Home News ASUS Bakal Menggelar Event Zennovation pada CES 2017

ASUS Bakal Menggelar Event Zennovation pada CES 2017

1251
0
SHARE

ASUS Bakal Menggelar Event Zennovation pada CES 2017 – ASUS telah mengisyaratkan bahwa mereka akan menggelar sebuah event bertajuk Zennovation yang rencananya bakal digelar pada tanggal 4 Januari 2017 di Las Vegas. Event tersebut bersamaan dengan event CES 2017 yang berlangsung di tempat yang sama.

Teaser ASUS Zennovation 2017Pada web resminya, terlihat pula bahwa terdapat gambar yang menyerupai mata, sehingga diperkirakan bahwa perangkat yang bakal mereka perkenalkan nanti bakal berhubungan atau memiliki keistimewaan dari sisi kamera.

Lalu, apa ya kira-kira perangkat yang diperkenalkan ASUS pada event Zennovation tersebut? Berdasarkan beberapa rumor dan bocoran yang beredar selama ini, kemungkinan mereka bakal memperkenalkan dua perangkat smartphone yang bakal menjadi bintang utama, plus, setidaknya satu smartphone lain yang bakal meramaikan event tersebut. Satu diantaranya adalah Zenfone 3 Zoom.

Kapan ASUS Zenfone 3 Zoom diperkenalkanYaps, dalam akun twitter resminya, mereka meng-upload sebuah gambar teaser yang menunjukkan dua lensa kamera seperti pada gambar diatas. Bersamaan dengan gambar tersebut, mereka memberikan caption seperti ini :

Guess who? 2.3 … 12 … 1.7 … #ASUS #Zennovation at #CES2017! #ZenFone

Dan kalau boleh menebak, teaser tersebut adalah representasi dari fitur yang dimiliki oleh Zenfone 3 Zoom karena mimin juga sudah mendapat konfirmasi dari orang terpercaya bahwa perangkat tersebut memang memiliki dua buah kamera, meskipun orang tersebut enggan memberi keterangan lebih lanjut.

Lalu maksud dari angka-angka tersebut bisa jadi merupakan spesifikasi dasar dari kedua kamera tersebut, dimana mereka berdua bakal mempunyai resolusi 12 megapixel dengan masing-masing memiliki aperture lensa f/2.3 dan f/1.7. Eits, ingat yaa! Angka megapixel itu bukan merupakan angka nilai bagus tidaknya suatu kamera! Iya, cuma mengingatkan aja kok.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Hasil Foto Kamera Hape?

Lalu, satu perangkat lainnya adalah Zenfone AR, dimana perangkat ini dikabarkan merupakan sebuah perangkat dengan kemampuan Google Tango seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya. ASUS juga telah memposting teaser di akun twitternya, dimana mereka mengisyaratkan bahwa akan ada sebuah perangkat lain yang bakal mereka perkenalkan pada event yang sama, dimana teaser tersebut menunjukkan sebuah gambar yang nampak seperti ketika menggunakan fitur Google Tango.

Kapan zenfone AR diperkenalkanTerus, yang satunya lagi apaan dong? Nah, kalau ini mimin dapet kabar burung nih, dari orang yang sama yang mengkonfirmasi bahwa Zenfone Zoom bakal punya dua buah lensa kamera tadi. Berdasarkan kabar yang mimin dapatkan itu, disebutkan bahwa ASUS juga tengah mempersiapkan Zenfone 3 Selfie yang tentu saja bakal punya fitur utama pada kamera depan.

Namun disebutkan pula bahwa mereka (ASUS) tidak akan mengandalkan angka megapixel pada kamera depannya, seperti halnya yang dilakukan kompetitor lain untuk menaikkan hype khususnya bagi konsumen awam. Zenfone 3 Selfie kabarnya bakal lebih mengedepankan kualitas sensor dari kamera selfie nya itu, meskipun sekali lagi, tak ada keterangan lebih lanjut mengenai perangkat ini.

Tapi ada kemungkinan bahwa Zenfone 3 Selfie tidak diikut-sertakan pada event Zennovation tersebut, karena sumber tersebut tak menyebutkan secara pasti apakah perangkat itu bakal hadir pada Zennovation atau tidak. Hemm, mungkin sebaiknya kita tunggu aja yaa 😀

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here