Beranda News Apakah Nokia Dragon Benar-benar Ada? Ini Faktanya!

Apakah Nokia Dragon Benar-benar Ada? Ini Faktanya!

0

Apakah Nokia Dragon Benar-benar Ada? Ini Faktanya! – Belakangan ini mulai muncul kabar atau rumor mengenai smartphone yang disebut-sebut sebagai Nokia Dragon. Bahkan mulai dari gambar, spesifikasi dan harga Nokia Dragon tersebut sudah “dibocorkan” ke publik oleh beberapa media online.

Tapi di tulisan ini, saya tidak ingin ikut-ikutan membahas soal harga dan spesifikasi dari smartphone Nokia Dragon. Melainkan, saya ingin lebih berfokus pada bahasan tentang kebenaran dari kabar tersebut. Apakah Nokia Dragon itu benar-benar ada, atau hanya hoax semata?

Berdasarkan pengamatan dan sedikit penyelidikan saya secara pribadi, bisa saya pastikan bahwa Nokia Dragon 100% HOAX. Dari mana saya tau dan kenapa saya bisa begitu yakin? Berikut adalah penjelasannya!

Nokia Dragon Hoax

Nokia Dragon HoaxSebenarnya tidak perlu penyelidikan yang mendalam untuk meyakini bahwa Nokia Dragon adalah hoax. Karena ketika melihat dari gambarnya saja, jelas itu merupakan gambar render “fan made” (buatan “fans”) yang sifatnya hanya sebatas konsep. Karena saya yakin bahwa perusahaan sebesar Nokia, tidak akan mau untuk mempublikasikan gambar render dengan kualitas seperti itu.

Mohon maaf, BUKAN BERARTI SAYA INGIN MENGHINA ATAU MERENDAHKAN KARYA DARI SI PEMBUAT GAMBAR 3D RENDER TERSEBUT. Karena saya paham bahwa tidak mudah untuk membuat gambar 3D render, dan saya sangat mengapresiasi hal itu. Namun kembali lagi, saya yakin Nokia tidak ingin image perusahaannya jatuh hanya karena kualitas gambar render yang masih terbilang kurang realistis tersebut.

BACA JUGA : Pencarian Operator Seluler Terbaik Untuk Game Online

Oke, mungkin akan ada yang menyanggah bahwa kabar tentang Nokia Dragon ini masih berstatus “bocoran”. Yang mana bisa jadi nantinya akan muncul gambar resmi dari Nokia setelah ia resmi diperkenalkan. Akan tetapi, dari pengalaman yang sudah-sudah, kabar-kabar macam ini biasanya hanyalah kabar palsu yang sengaja dihembuskan demi menarik pembaca, agar mau mengunjungi situs web miliknya. Sama persis seperti kabar tentang Nokia EDGE yang sebelumnya juga sempat heboh di jagat maya.

Masih ingin menyanggah? Oke, mari kita selidiki lebih serius! Pertama kita lihat dari kabar tentang spesifikasi dan harga Nokia Dragon ini. Menurut saya, harga berbanding spesifikasi hardware-nya itu sangatlah too good to be true alias terlalu bagus untuk jadi nyata alias mustahil. Apalagi produk yang sedang kita bicarakan ini dari brand Nokia. Yang notabene bukanlah tipikal brand yang berminat untuk melakukan perang harga.

Kedua, situs-situs berita di luar negeri yang terpercaya seperti misalnya GSMArena, ataupun situs lainnya juga tidak pernah sekalipun mengabarkan tentang Nokia Dragon. Karena saya yakin mereka juga paham kalau perangkat ini hanyalah sebatas konsep semata.

Ketiga adalah tidak adanya keterangan resmi ataupun juga teaser yang diposting oleh Nokia tentang Nokia Dragon. Kalau dilihat dari rumor yang beredar, jelas Nokia Dragon ini akan menjadi fenomenal jika benar menjadi nyata. Nah biasanya, sebuah brand akan memposting teaser sedikit demi sedikit, menjelang hari peluncuran resmi dari sebuah produk baru. Apalagi, jika ternyata calon produk barunya tersebut diyakini akan menjadi fenomenal. Namun nyatanya, Nokia sama sekali tidak memposting teaser apapun yang merujuk pada perangkat ini.

Sehingga kembali lagi, dengan sangat yakin saya katakan bahwa Nokia Dragon adalah hoax. Sama seperti yang sudah pernah saya jelaskan tentang Nokia EDGE, bisa saja awalnya gambar 3D render dari Nokia Dragon ini sebenarnya hanyalah sebuah karya konsep yang lahir dari imajinasi seseorang.

Namun kemudian, ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan karya konsep tersebut demi keuntungannya sendiri. Kemudian mulailah dihembuskan narasi yang seolah-olah, konsep tersebut akan benar-benar ada. Hingga membuat orang kegocek, dan rela membuka halaman 1, 2, 3, 8, dan seterusnya dari web yang menyebarkannya tersebut.

Jadi, apakah kamu adalah salah satu orang yang kegocek? Share tulisan ini ke temanmu kalau misalnya ada diantara mereka yang kegocek!

Artikel sebelumnyaBakal Hadir di Indonesia Nih! Laptop Bisnis Dengan Konektivitas 4G & 5G Dari ASUS
Artikel selanjutnyaAmankah Menggunakan Laptop Tanpa Baterai Secara Terus Menerus?
Founder techijau.com | Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :)

BERIKAN KOMENTARMU

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini