Home News ASUS Indonesia Siapkan Kejutan Smartphone Baru Pada April 2018

ASUS Indonesia Siapkan Kejutan Smartphone Baru Pada April 2018

80
0

ASUS Indonesia Siapkan Kejutan Smartphone Baru Pada April 2018 – Baru-baru ini ASUS Indonesia merilis teaser tentang peluncuran perangkat baru yang disebarkan melalui akun social media resmi mereka.

Dari teaser tersebut diketahui bahwa mereka akan menghadirkan sebuah perangkat baru “yang mengejutkan kamu”, dimana acara peluncurannya bakal diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 23 April 2018, dan akan disiarkan secara langsung pada akun Facebook serta channel YouTube ASUS Indonesia.

Yang menarik, kata “yang mengejutkan kamu” pada teaser tersebut nampaknya merujuk pada sebuah produk yang benar-benar baru, yang belum pernah diketahui atau dipublikasikan sebelumnya.

A post shared by ASUS Indonesia (@asusid) on

Berdasarkan info yang saya dapat dari sumber terpercaya, acara yang diselenggarakan nanti merupakan global launch yang berlangsung serentak di Indonesia dan India.

Namun ketika ditanya lebih spesifik soal tipe apa yang bakal dihadirkan nanti, beliau mengatakan bahwa mereka (ASUS Indonesia) belum boleh menyebut atau membocorkan tentang hal itu.

Belakangan diketahui bahwa kemungkinan besar perangkat baru yang dimaksud tersebut akan memiliki kode produk X00TD. Hal ini diketahui setelah saya mengecek situs kementrian perindustrian. Detailnya adalah sebagai berikut:

Bocoran ASUS X00TDDalam keterangan yang tertera disana, diketahui bahwa perangkat tersebut telah lulus TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri, syarat agar bisa memasarkan produk dengan konektivitas 4G adalah perangkat tersebut wajib memiliki nilai TKDN minimal 30%), yang artinya sudah siap jika ingin dipasarkan di Indonesia.

Sehingga, bisa dikatakan bahwa kemungkinan besar perangkat dengan kode produk X00TD itulah yang nanti bakal diperkenalkan dan dipasarkan di Indonesia. Namun tentu kita mesti menunggu pengumuman resmi dari ASUS terkait dengan hal ini, untuk memastikan kebenarannya.

Belum diketahui detail lebih lanjut soal spesifikasi seperti apa yang bakal diusung oleh perangkat tersebut. Namun menurut keterangan tak langsung dari sumber yang sama menyebutkan bahwa perangkat ini bakal membawa chipset yang “lebih keren” (lebih baik) daripada Snapdragon 625/626.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here