Home News Google Resmi Menghadirkan Gboard, Keyboard Canggih Untuk Android!

Google Resmi Menghadirkan Gboard, Keyboard Canggih Untuk Android!

1727
2
SHARE

Google Resmi Menghadirkan Gboard, Keyboard Canggih Untuk Android! – Setelah menghadirkannya untuk perangkat iOS, baru-baru ini Google telah secara resmi menghadirkan aplikasi keyboard terbarunya yang diberi nama Gboard untuk perangkat dengan OS Android.

Sebenarnya, aplikasi ini merupakan versi update dari Google Keyboard yang biasa kita temukan dan digunakan secara default oleh beberapa vendor gadget Android.

Namun bersamaan dengan update nya ini, Google juga mengganti nama dari aplikasi tersebut menjadi Gboard. Dan tentu bukan namanya saja, karena terdapat pula beberapa fitur baru yang sangat menarik serta bermanfaat bagi penggunanya.

Download aplikasi gboard androidKonsep dari fitur utama pada aplikasi ini adalah dengan menyatukan fitur Google search ke dalam keyboard virtual. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian di Google ketika sedang menggunakan aplikasi chatting.

Sehingga, kita tak perlu lagi repot-repot untuk bermultitasking dengan meninggalkan apps chatting – membuka browser dan searching, meng-copy text, lalu kembali lagi ke apps chatting.

Aplikasi keyboard google untuk androidDan dengan Gboard, kita hanya perlu mengklik icon Google yang ada dibagian atas keyboard, mengetikkan kata kunci yang diinginkan, memilih hasil pencarian, dan langsung membagikannya dengan sekali sentuh tanpa harus repot-repot berpindah apps ataupun meng-copy text lagi.

Download aplikasi keyboard google AndroidMimin juga sudah mencoba apps ini, dan ternyata memang pengoperasiannya sangat mudah. Pengalaman mengetik menggunakan Gboard pun terasa sangat baik, sehingga mimin sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk dicoba jika ternyata hape mu belum menggunakan aplikasi Google Keyboard.

Nah, bagi kamu yang ingin mencobanya, silakan update aplikasi Google Keyboard di hape Android mu, atau kamu bisa mendownloadnya di Google PlayStore dan untuk perangkat iOS, kamu bisa mendapatkannya di App Store.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here