Home News OPPO R17 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam Hari

OPPO R17 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam Hari

1

OPPO R17 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam Hari – Aktifitas fotografi menggunakan perangkat smartphone sudah sangat lazim di masa ini. Karena memang kualitas kamera dari smartphone semakin hari kian meningkat saja. Maka jangan heran jika diluaran sana bisa kita temukan beberapa komunitas pecinta foto dengan menggunakan kamera smartphone.

Namun, memotret dengan hanya bermodalkan smartphone bisa jadi merupakan sebuah tantangan. Karena pada umumnya, kamera dari smartphone sendiri memiliki berbagai keterbatasan. Apalagi ketika kita ingin memotret di malam hari, sesuatu yang bahkan juga bisa menjadi sangat tricky saat kita menggunakan kamera DSLR atau mirrorless sekalipun.

Keterbatasan yang saya maksud disini adalah termasuk soal dynamic range, serta bukaan lensa alias aperture yang umumnya fix, sehingga tidak memungkinkan untuk disesuaikan dengan keadaan pencahayaan saat memotret. Padahal, tak selamanya aperture besar itu bagus, dan tak selamanya pula aperture kecil itu jelek.

Mungkin hal itulah yang menjadi salah satu acuan bagi OPPO dalam mengembangkan fitur pada smartphone barunya, yakni OPPO R17 Pro.

Fitur Utama OPPO R17 Pro

Kamera belakang Oppo R17 ProKalau diperhatikan secara fisik, smartphone yang dirilis ke pasar Indonesia pada awal tahun 2019 ini memiliki tiga buah kamera belakang, yang mana hal ini tentu saja bertujuan untuk mendukung aktifitas fotografi. Dukungan AI alias Artificial Intelligence juga sudah disematkan untuk membantu kita agar dapat memberikan hasil jepretan foto yang lebih baik.

Kamera belakangnya tersebut memiliki resolusi 12 megapixel dengan sensor berukuran 1.4 μm per pixel, serta aperture f/1.5 & f/2.4 untuk menyesuaikan dengan keadaan pencahayaan ketika digunakan untuk berfoto.

Saat digunakan, fitur AI pada kameranya akan menentukan secara otomatis apakah harus menggunakan aperture f/2.4 atau f/1.5 agar mendapatkan exposure yang sesuai. Sehingga, ketika misalnya kita memotret di kondisi cahaya sangat terang, hasil fotonya tidak akan terlalu terang dan jika memotret di malam hari, hasil gambarnya tidak terlalu gelap.

Foto malam Oppo R17 ProPerpaduan antara aperture lensa yang besar (f/1.5) dan juga ukuran sensor yang besar saja sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk aktifitas fotografi malam hari. Karena kedua fiturnya itu memungkinkan kamera untuk dapat menangkap lebih banyak cahaya, sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih cemerlang di area low light.

Dan untuk memaksimalkan hasil fotonya, OPPO secara khusus memiliki fitur yang disebut sebagai Ultra Night Shot (Ultra Night Mode) yang bisa diaktifkan dengan cara berpindah ke mode “Malam” pada saat mengaktifkan kamera.

Pada fitur ini, AI Ultra-clear Engine bakal bekerja untuk meningkatkan kualitas foto di malam hari, termasuk didalamnya dari segi ketajaman, meminimalkan noise, dynamic range, serta menjaga agar warna tidak pucat.

Hasil foto malam Oppo R17 ProSaat mengaktifkan Ultra Night Shot, kamera OPPO R17 Pro bakal membutuhkan waktu (shutter speed) sekitar 0.5 sampai 3 detik agar hasilnya bisa maksimal.

Dalam keadaan tersebut, fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang juga dimiliki oleh smartphone ini bakal berguna untuk menjaga ketajaman gambar agar terhindar dari resiko blur akibat goncangan kecil ketika mengambil foto.

Bagaimana untuk urusan selfie? Tenang saja, karena OPPO R17 Pro ini sudah punya kamera beresolusi 25 megapixel yang dilengkapi dengan fitur AI-enhanced 3D camera dan juga Flip Selfie, agar hasil foto selfie bisa disesuaikan dengan kondisi sebenarnya (gambar / teks tidak terbalik).

Kamera depannya tersebut tersemat cantik dibagian atas layar AMOLED yang mengusung konsep desain waterdrop screen. Selain sudah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6, panel layar 6.4 inch FullHD+ tersebut juga sudah mendukung fitur In-Screen Fingerprint Scanner.

Artinya, sensor pemindai sidik jari pada hape ini terletak dibawah layarnya. Fitur tersebut merupakan salah satu terobosan yang dipercaya bakal menjadi trend di masa mendatang.

Performa

Untuk urusan performa, OPPO R17 Pro juga tak bisa dianggap remeh. Karena ia dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core Kryo 360 yang sudah menggunakan teknologi fabrikasi 10 nm, dan dukungan RAM 8 GB.

Chipset tersebut memungkinkannya untuk dapat bekerja dengan lebih cepat, namun tetap efisien dalam penggunaan daya. Menyimpan banyak aplikasi dan foto pun tidak menjadi masalah karena ia sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan jumbo, yaitu 128 GB.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah SuperVOOC Flash Charge. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengisi penuh baterai berkapasitas 3700 mAh nya dalam waktu kurang lebih 35 menit saja melalui port USB Type-C yang dia punya.

Fitur Oppo R17 Pro IndonesiaTak hanya cepat, namun OPPO menjanjikan bahwa metode charging super cepat tersebut juga aman karena dapat menjaga temperatur perangkat tetap stabil dan tidak menimbulkan panas berlebih.

Sebagai pelengkap, konektivitas NFC juga sudah ditambahkan pada smartphone ini. Yang mana memang saat ini cukup banyak pengguna smartphone yang memanfaatkan NFC untuk berbagai kebutuhan.

Akhir Kata …

Oppo R17 Pro bagus nggakOPPO R17 Pro tidak hanya hadir dengan desain yang menarik, tetapi juga punya berbagai fitur menarik serta performa yang tak bisa dianggap remeh.

Khususnya soal kamera belakangnya yang punya variable aperture guna menyesuaikan dengan keadaan pencahayaan, sehingga aktifitas memotret pun jadi makin menyenangkan baik ketika pencahayaan cerah, maupun saat malam hari.

Bahkan bisa dikatakan bahwa OPPO sudah membawa sebuah smartphone ke level baru untuk fotografi malam hari dengan produk andalannya ini.

Terlebih lagi, OPPO sudah punya Service Center yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga, konsumen tak perlu khawatir untuk meminang produk OPPO karena layanan purna jual-nya pun sudah terjamin.

Itu dia beberapa fitur dan keunggulan yang ada di smartphone OPPO R17 Pro. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk ini, kalian bisa cek disini http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here