Home News Lenovo Akan Tinggalkan Vibe UI Untuk Perangkat Smartphone Selanjutnya

Lenovo Akan Tinggalkan Vibe UI Untuk Perangkat Smartphone Selanjutnya

365
0

Lenovo Akan Tinggalkan Vibe UI Untuk Perangkat Smartphone Selanjutnya – Kabar gembira buat kita semua! Bukan soal kulit manggis yang ada ekstrak nya, tapi soal keputusan yang diambil oleh Lenovo, berkaitan dengan produk smartphone nya.

Beberapa hari sebelum merilis K8 Note di India, Lenovo menyatakan bahwa mereka tidak lagi akan menggunakan custom UI khas dari produk smartphone Android mereka sebelumnya, yaitu Vibe Pure UI. Dan sebagai salah satu produk barunya, K8 Note bakal menjadi smartphone Android pertama dari Lenovo yang tidak menggunakan Vibe Pure UI.

Sebagai gantinya, semua produk baru mereka nantinya bakal menggunakan UI stock Android (tampilan asli dari Android, disebut juga sebagai Vanilla). Oke, mungkin kabar ini cuma menggembirakan buat mimin aja sih. Hahahahah 😛 Kenapa menggembirakan?

Karena selama ini, salah satu hal yang membuat mimin nggak betah dengan hape Lenovo adalah karena Vibe UI nya itu, yang mimin rasa sangat kurang menarik dan minim fitur. Jadi dengan dibuangnya Vibe UI, tentu “nilai kurang” itu juga bakal hilang.

Lebih lanjut, menurut sumber yang mimin baca, keputusan yang amat sangat tepat ini diambil setelah 11 bulan terakhir perusahaan tersebut memperhatikan apa yang disukai (diinginkan) konsumen terhadap sebuah smartphone Android.

Di beberapa pasar seperti India dan beberapa wilayah Asia, konsumen lebih cenderung menyukai UI yang minim bloatware. Sehingga, UI stock Android memang sangat cocok untuk hal itu.

Selain soal bloatware, mereka mengungkapkan bahwa dengan digunakannya UI stock Android, maka update OS akan bisa lebih cepat dikirimkan pada pengguna.

SHARE

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here