Xiaomi Luncurkan Smartphone Pertama Dengan Prosesor NVIDIA Tegra 4

Xiaomi Luncurkan Smartphone Pertama Dengan Prosesor NVIDIA Tegra 4

175
0
SHARE
Xiaomi Luncurkan Smartphone Pertama Dengan Prosesor NVIDIA Tegra 4 – Perusahaan ponsel asal China, Xiaomi kembali membuat gebrakan di Dunia Gadget. Setelah sebelumnya secara mengejutkan mereka berhasil “merebut” dan merekrut wakil presiden Android, Hugo Barra dari Google, kini beberapa hari setelahnya mereka meluncurkan sebuah perangkat smartphone high end yang diberi nama Mi3. Perangkat ini memiliki desain menawan dengan body aluminium-magnesium yang dikemas dalam berbagai warna yang cerah.
Gambar Xiaomi Mi3
Lalu apa istimewanya perangkat ini? Mereka mengklaim bahwa Mi3 adalah smartphone pertama yang menggunakan prosesor terbaru dari NVIDIA yakni Tegra 4. Spesifikasi yang diusung Xiaomi Mi3 adalah prosesor Tegra 4 Quad Core 1.8 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dengan bentang layar 5 inchi yang menggunakan layar IPS 1080p (memiliki kerapatan pixel 441 ppi) ditambah dengan internal memory hingga 64 GB. Smartphone ini juga dibekali oleh kamera beresolusi 13 Megapixel dari Sony (dengan teknologi Sony Exmor RS). Semua spesifikasi yang “gahar” itu akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 3050 mAh.
Xiaomi mengklaim smartphone ini dapat menyala seharian penuh* (berkat teknologi power saving dari Tegra 4). Perangkat ini juga akan membawa tampilan khas MIUI yang sudah sangat terkenal dikalangan pecinta  “oprek” Android kelas berat. Perangkat ini diperkenalkan dalam dua varian, yakni versi NVIDIA Tegra 4 untuk dukungan konektivitas tinggat tinggi 4G LTE untuk wilayah spesifik di China, dan versi Snapdragon 800 yang mendukung konektivitas HSPA+ 42 untuk  wilayah Eropa dan Amerika.
Referensi artikel dan sumber gambar : Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY