Beranda Gaming Inilah Maksud Dari Kata “Nice Try” Dalam Dunia Game

Inilah Maksud Dari Kata “Nice Try” Dalam Dunia Game

1

Inilah Maksud Dari Kata “Nice Try” Dalam Dunia Game – Setelah sebelumnya saya pernah membahas tentang apa itu AFK dalam game, kali ini saya akan membahas tentang istilah “nice try”. Dalam dunia game, kata nice try ini sendiri biasa dilontarkan oleh pemain setelah pertandingan berakhir. Nah sekarang, supaya paham apa maksud dari istilah tersebut, mari kita bahas lebih lanjut!

Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kata Nice try¬†artinya adalah “percobaan yang bagus”, atau bisa juga diartikan sebagai “usaha yang bagus”. Dalam game multiplayer seperti misalnya Mobile Legend (ML), PUBG, FF, dan lain sebagainya, pasti akan ada satu pihak yang menang, dan pihak lain yang kalah.

Nah, ketika ada pihak (pemain) yang kalah, maka di saat seperti inilah kata nice try dilontarkan untuk mereka yang kalah. Hal ini bukanlah bermaksud untuk merendahkan atau meledek pihak yang kalah, tapi justru untuk menunjukkan rasa hormat alias respect.

Jadi, saat mereka mengucap kata nice try (atau juga biasa disingkat sebagai “NT”), maksudnya adalah mereka mengapresiasi para pemain yang sudah kalah tersebut karena sudah berusaha sebaik mungkin untuk memberikan permainan terbaiknya. Dan walaupun ujung-ujungnya kalah, tapi setidaknya si pemain yang kalah itu sudah berusaha mencoba untuk memberikan perlawanan.

Arti Dari NT (Nice Try) Dalam Bahasa Gaul

Istilah nice try ini sendiri sebenarnya bukan hanya digunakan dalam dunia game saja. Karena dalam keseharian, kata “nice try” juga sering diucapkan di lingkaran pergaulan. Namun jika dibandingkan dengan bahasa dalam game, maksudnya akan sedikit berbeda. Walaupun intinya sih, sama-sama mengapresiasi.

Bedanya adalah, kalau dalam dunia game, kata nice try digunakan untuk mengapresiasi dengan sifat menghibur mereka yang kalah agar tidak terlalu bersedih atau kecewa. Sedangkan dalam bahasa gaul, kata nice try digunakan untuk mengapresiasi dengan sifat sedikit menyindir dan meledek secara halus sebagai bahan bercandaan.

CONTOHNYA :

Seseorang bernama “A” adalah seorang jomblo. Namun, ia sangat terobsesi dengan “Z” yang merupakan artis terkenal di dunia maupun di akhirat. Saking terobsesinya, si “A” pun sampai mengedit dan menggabungkan foto dirinya dan foto si artis itu hingga seolah-olah mereka berdua benar-benar foto bareng. Kemudian, si “A” pun mempublikasikan foto hasil editannya tersebut ke social media.

Namun, oleh karena hasil editannya itu kurang sempurna dan terlihat “memaksakan”, maka orang pasti akan menyadari bahwa foto itu tidak asli alias hanyalah editan semata. Nah, pada saat momen seperti inilah orang akan “mengapresiasi” usahanya (untuk mengedit foto) sekaligus “menyindir” atau “meledek secara halus” (karena, itu adalah tindakan konyol) dengan ucapan “nice try”.

Tentu saja ucapan nice try tersebut tidak hanya terbatas pada persoalan edit-mengedit foto saja. Tapi juga berlaku untuk hal-hal lainnya. Nah, itulah penjelasan singkat tentang apa itu nice try dalam dunia game, ataupun dalam bahasa gaul. Silakan baca kumpulan istilah dalam game agar kamu tidak lagi kebingungan jika mendengar berbagai istilah lain yang biasa diucapkan pada saat main game. Semoga bermanfaat!

Artikel sebelumnyaApakah Laptop Bisa Dipasangkan Kartu SIM & Diisi Kuota?
Artikel selanjutnyaRazer Mengumumkan Lini Produk Wireless Headset Gaming Terbaru: Barracuda Series
Admin Techijau.com | Kurang pandai mainan socmed, khususnya IG

1 KOMENTAR

BERIKAN KOMENTARMU

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini