Home News Bocoran: Samsung Borong Snapdragon 835, Brand Lain Gigit Jari

Bocoran: Samsung Borong Snapdragon 835, Brand Lain Gigit Jari

464
0
SHARE

Bocoran: Samsung Borong Snapdragon 835, Brand Lain Gigit Jari – Kalau kamu mengikuti kabar mengenai Samsung belakangan ini, pasti kamu sudah tau bahwa mereka akan sedikit terlambat dalam merilis produk andalan terbarunya yakni Galaxy S8 karena mereka ingin benar-benar berfokus untuk membangun sebuah smartphone yang tak hanya inovatif tapi juga “aman” untuk digunakan.

Kata “aman” ini sendiri secara tidak langsung menegaskan bahwa mereka tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti yang terjadi pada insiden Galaxy Note7 yang dianggap tidak aman karena rentan terbakar. Nah keterlambatan ini tentu akan menjadi sebuah keuntungan bagi kompetitornya untuk merebut pasar sebelum Galaxy S8 diluncurkan. Iya, seharusnya sih begitu. Tapi…

Kolaborasi Qualcomm dan Samsung pada Snapdragon 835Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Samsung telah memborong semua persediaan dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang ada, yang kemungkinan besar bakal digunakan bagi perangkat flagship terbarunya yakni Galaxy S8.

Disebutkan pula bahwa “Snapdragon 835 belum akan tersedia dalam jumlah yang besar, hingga Samsung Galaxy S8 diluncurkan”. Itu artinya, kompetitor Samsung hanya punya dua pilihan. Yang pertama, mereka tetap meluncurkan perangkat flagship nya dengan menggunakan pilihan chipset alternatif (Snapdragon 821), atau mereka harus menunda peluncuran flagship nya hingga Galaxy S8 diluncurkan.

Lebih lanjut, sumber yang sama juga menyebutkan bahwa peluncuran dari Galaxy S8 akan direncanakan pada bulan April 2017. Dan jika kabar tersebut memang benar adanya, maka bukan tidak mungkin bahwa nantinya Galaxy S8 bakal menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 835.

Tak terlalu mengherankan memang, jika mengingat bahwa Samsung juga turut berperan dan bekerjasama dengan Qualcomm dalam membangun chipset Snapdragon 835. Tapi yaa jangan dimanfaatkan buat “menjegal” gini juga kali…

LG G6 Takkan Menggunakan Snapdragon 835

Berdasarkan informasi yang mimin baca, salah satu kompetitor terbesar Samsung, yaitu LG, dikabarkan tidak akan menggunakan Snapdragon 835 seperti yang banyak orang duga, dan lebih memilih untuk menggunakan Snapdragon 821. Apakah itu karena semua stok Snapdragon 835 sudah diborong habis oleh Samsung? Bisa jadi.

Ini memang bukan pertama kali bagi LG untuk meluncurkan flagship dengan tidak menggunakan seri chipset tertinggi. Sebelumnya, mereka juga pernah melakukan hal serupa pada LG G4 yang menggunakan Snapdragon 808 (bukan 810) dengan alasan, chipset tersebut rawan overheat. Tapi di kasus ini tentu berbeda karena antara Snapdragon 835 dengan 821 merupakan generasi yang berbeda, dan urusan performa pun (diatas kertas) juga bakal terpaut cukup jauh. Meskipun tetap saja, Snapdragon 821 tetap merupakan chipset yang amat powerful.

Tak hanya LG, semua brand lain pun nampaknya juga harus gigit jari karena mereka tidak bisa meluncurkan perangkat dengan menggunakan chipset andalan terbaru dari Qualcomm tersebut sebelum Samsung meluncurkan Galaxy S8. Wah, sayang sekali yaa.

SOURCEForbes
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here