Beranda News Terganggu Dengan Watermark TikTok? Lihat Cara Mengunduh Video TikTok Tanpa Watermark Secara...

Terganggu Dengan Watermark TikTok? Lihat Cara Mengunduh Video TikTok Tanpa Watermark Secara Gratis!

0

Cara download video tiktok tanpa watermarkTerganggu Dengan Watermark TikTok? Lihat Cara Mengunduh Video TikTok Tanpa Watermark Secara Gratis! – Sebagai pengguna TikTok, kamu pasti pernah mendapati satu atau dua video yang dirasa menarik hingga ingin menyimpannya secara pribadi. Kebanyakan dari kita mungkin akan memilih untuk men-download video tersebut sebagai koleksi.

Masalahnya adalah, kita akan cenderung merasa risih dengan tanda air alias watermark di TikTok. Sehingga, ingin rasanya untuk bisa mendownload video TikTok tersebut tanpa menampilkan watermark.

Meskipun watermark merupakan aspek penting dari branding dan keamanan konten TikTok, nyatanya, kita sebagai pengguna terkadang bakal merasa terganggu dengan tampilnya watermark tersebut. Kabar baiknya, kita tak perlu lagi merasa bingung mengenai hal itu. Karena pada artikel ini, saya akan membahas tentang beberapa cara untuk download video TikTok tanpa watermark. Sehingga, kamu dapat menikmati konten favorit dengan bebas tanpa harus merasa risih.

Apa Itu Watermark TikTok?

Tanda air atau watermark TikTok adalah logo yang tampil sangat mencolok di setiap video yang dibuat dan dibagikan pada platform media social populer tersebut. Dan oleh karena tampilannya sangat mencolok, kita jadi mudah untuk mengenali bahwa video tersebut adalah konten yang diunggah di TikTok.

Biasanya, watermark itu akan menampilkan logo resmi TikTok, bersama dengan nama pengguna dari si pembuat video. Watermark ini sendiri sebenarnya punya peran penting dalam branding, perlindungan hak cipta, sekaligus mempromosikan platform TikTok itu sendiri.

Tanda air TikTok (sumber: kapwing.com)

Sebagai elemen branding, watermark TikTok memastikan bahwa setiap video akan mudah untuk diidentifikasi. Sehingga orang-orang akan langsung tau bahwa video tersebut berasal dari platform TikTok.

Ini membantu membangun identitas visual yang konsisten dan memperkuat hubungan antara konten dan platform. Sehingga, tampilnya logo TikTok secara mencolok di setiap video bisa dikatakan memiliki fungsi sebagai iklan, yang akan mempromosikan platform (TikTok) secara halus kepada pemirsa yang mungkin menemukan video tersebut di platform lain.

Mengapa Watermark TikTok Bisa Mengganggu?

Kehadiran watermark TikTok memang bisa menjadi sumber kekesalan bagi banyak pengguna. Dan ada beberapa alasan yang membuat banyak orang merasa terganggu akan kehadiran dari watermark ini.

Yang pertama, watermark tersebut akan muncul di beberapa bagian video. Entah itu di bagian tengah bawah, atau bagian atas. Hal ini terkadang dapat menghalangi konten itu sendiri. Terutama jika terdapat visual atau teks penting pada area tersebut.

Akibatnya, tentu watermark ini dapat mengurangi pengalaman menonton secara keseluruhan. Sehingga, kita tidak bisa menikmati konten video tersebut dengan lebih leluasa.

Selain itu, ketika kita berniat untuk membagikan video TikTok di platform media sosial lain atau dengan teman, keberadaan watermark yang sangat mencolok itu dapat mengurangi daya tarik dari segi estetika atau kualitas profesional yang mereka inginkan.

Dalam kasus tertentu, tanda air atau watermark mungkin bakal berbenturan dengan desain atau tema di platform tempat video akan dibagikan kembali. Sehingga membuatnya kurang menarik secara visual. Lebih lanjut, beberapa pengguna mungkin ingin menampilkan konten video dari TikTok tersebut sebagai milik mereka sendiri, dengan cara mempersonalisasi atau sedikit memodifikasi isi dari konten tersebut. Yang mana watermark ini lagi-lagi akan menjadi pengganggu, atau penghalang untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Akibatnya, banyak orang yang ingin mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dan ya, diluaran sana sudah ada beberapa teknik yang bermunculan untuk memenuhi permintaan populer ini.

Situs web dan aplikasi pihak ketiga telah dikembangkan untuk memberikan kita kemampuan untuk dowload video TikTok tanpa watermark. Platform-platform ini menawarkan solusi yang berfungsi untuk mengekstrak file video asli dari server TikTok, dan memberikannya kepada kita. Untuk memastikan agar video yang kita dapat bisa bebas dari watermark.

Dengan memanfaatkan metode ini, kita sebagai pengguna dapat memiliki kontrol yang lebih besar atas konten yang ingin kita simpan atau bagikan. Membuat kita lebih leluasa untuk mengedit agar sesuai dengan preferensi pribadi.

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Untungnya, saat ini ada beberapa metode efektif yang tersedia untuk mengunduh alias mendownload video TikTok tanpa tanda air alias watermark. Salah satu metode yang paling sering digunakan adalah menggunakan situs web pihak ketiga. Yuk, simak cara menggunakannya untuk download video TikTok tanpa watermark!

hapus tanda air di video TikTok

Jika kamu mencari metode yang mudah dan cepat untuk mendownload video TikTok tanpa watermark, kamu bisa menjatuhkan pilihan dengan memanfaatkan situs web pihak ketiga yang memang didesain khusus untuk tujuan ini.

Situs web yang dimaksud ini akan memberikan kita antarmuka yang ramah. Di mana kita cukup memasukkan URL video TikTok, lalu tautan atau link download pun bisa langsung kita dapatkan. Situs web pihak ketiga yang bisa mendownload video TikTok tanpa watermark tersebut, termasuk diantaranya adalah snaptik.app dan tikmate.online.

Kita bisa memanfaatkan situs web pihak ketiga ini dengan proses yang cukup sederhana dan mudah, yaitu:

1. Pertama, silakan cari video TikTok yang ingin kamu unduh di aplikasi atau situs web TikTok.

2. Setelah kamu menentukan video yang dimaksud, salin (copy) URL-nya dari bilah alamat, atau bagikan melalui opsi berbagi aplikasi. Kemudian, buka salah satu situs web yang sudah saya sebutkan di atas.

Tentu saja, kamu harus membuka situs tersebut dengan menggunakan web browser (seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox) dan memasukkan alamat web yang dimaksud. Atau, kamu bisa langsung klik link di bawah ini untuk langsung membuka web pengunduh video tersebut:

Klik Snaptik.app, maka tampilannya akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Atau klik Tikmate.online, maka tampilannya akan muncul seperti gambar di bawah ini.

3. Pada bagian beranda atau halaman awal dari situs web yang kamu pilih tersebut, biasanya kamu bisa menemukan sebuah bidang teks, yang bisa digunakan untuk menaruh link atau URL dari video TikTok yang sudah kamu copy sebelumnya.

4. Setelah menempelkan (paste) URL, kamu bisa langsung melanjutkan dengan mengklik tombol “Unduh” (download).

Kesimpulan

Tampilan watermark Tiktok yang amat mencolok terkadang bisa membuat video jadi terlihat kurang enak dipandang, ketika kita ingin mengunduhnya sebagai koleksi pribadi. Pun demikian saat kita ingin membagikannya ke platform lain, watermark ini bisa terlihat sangat mengganggu.

Untungnya, ada metode yang efektif untuk download video TikTok tanpa watermark. Yang bakal memberikan fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar atas konten video yang kamu sukai. Cukup ikuti langkah sederhana di atas, maka kamu bisa mendapatkannya! Punya pertanyaan tentang ini? Jangan ragu untuk tinggalkan komentar!

Artikel sebelumnyaLaptop Acer Predator Helios 18 Terbaru, Hadir dengan Desain Lebih Ringkas dan Performa Tangkas
Artikel selanjutnyaPuncak MSIB 4 Indobot Academy Adakan Event ā€œIndonesia IoT Career Fair 2023ā€
Admin Techijau.com | Kurang pandai mainan socmed, khususnya IG

BERIKAN KOMENTARMU

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini