Home Tips dan Trik Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu? Begini Caranya!

Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu? Begini Caranya!

24367
17
SHARE

Mau Ganti Gaya Font Di Hape Samsung Galaxy Mu? Begini Caranya! – Bagi kamu pemilik hape Samsung Galaxy dan ingin melakukan penggantian pada style atau gaya dari tampilan huruf di layar hapemu, kamu bisa mengikuti cara sederhana yang bakal mimin jabarkan disini.

Tenang, tutorial yang bakal mimin bikin disini tuh bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan root atau menginstall aplikasi apapun. Sehingga sangat mudah untuk diikuti dan minim resiko. Tapi sebelumnya perlu mimin ingatkan bahwa cara dibawah ini hanya pernah diuji pada hape Samsung yang menggunakan OS Android versi Marshmallow, dan untuk hape dengan OS versi lain mungkin akan mirip, meskipun tentu akan ada sedikit perbedaan pada langkah-langkahnya. Oke, langsung kita eksekusi aja yuk!

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Ganti Huruf Hape Samsung Galaxy Tanpa Root

1. Buka menu setting di hapemu, scroll sedikit kebawah untuk menemukan menu Display (Layar) seperti pada gambar dibawah ini.

Cara mengganti huruf pada hape Samsung2. Pada menu ini akan muncul beberapa pilihan pengaturan pada layar termasuk kecerahan, opsi untuk mengaktifkan outdoor mode, hingga pilihan gaya huruf.

Nah untuk mengganti gaya huruf, tentu kamu mesti memilih menu Font (huruf) seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Mengganti font hape Samsung Galaxy3. Disini kita bisa melakukan beberapa pengaturan huruf, mulai dari mengganti ukurannya agar lebih kecil atau besar, hingga memilih font style atau gaya tulisan huruf pada layar hapemu.

Pada gambar dibawah bisa kamu lihat, terdapat tulisan “Main text will look like this”, dimana pada section tersebut adalah contoh huruf setelah kita ubah settingannya nanti.

Mengubah gaya huruf hape samsungDan untuk mengganti gaya hurufnya, kita hanya perlu memilih salah satu dari pilihan font style yang ada dibawahnya. Jika sudah, jangan lupa klik menu Apply (terapkan) yang terdapat dibagian atas layar. Huruf yang tersedia masih kurang banyak?

Tenang, kamu bisa kok pilih menu Download fonts yang terdapat di bagian paling bawah dari daftar font style yang muncul disana. Dan ketika kamu memilih menu tersebut, akan muncul menu lain seperti dibawah ini:

Mengubah style font hape Samsung GalaxyAkan terdapat berbagai pilihan font yang mimin rasa cukup banyak. Dan disana akan terdapat pilihan font yang gratis maupun berbayar, meskipun yaa sebagian besar memang harus bayar sih.

Tuh, gampang kan? Oke, sekian dulu deh tutorial singkat kali ini. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

17 COMMENTS

  1. Gan mw tnya, saya udh download font style di playstore dan sudah saya instal tp setelah ingin digunakan trdpt bcaan tsk didukung… Knp yaa? Mhn penjelasannya, terimakasih

  2. Tutorial ga mutu banget. Tutorial cara pemasangan font di luar gong samsung dong. Misal font hasil donlod di playstore tuh ga ada yg bisa di pasang. Bgmn caranya agar font itu bs d pasang tnp root?…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here