Home News Baca Ini Kalau Kamu Bingung Bermain PUBG Mobile!

Baca Ini Kalau Kamu Bingung Bermain PUBG Mobile!

0

Baca Ini Kalau Kamu Bingung Bermain PUBG Mobile! – Awalnya mimin coba bermain game ini hanya untuk sekedar menjadi bahan tambahan saat akan melakukan review hape di channel Youtube Techijau.

Eh tapi ternyata kok asik juga. Dan sekarang menjadi game favorit untuk mengisi waktu luang (jika ada). Game ini memang tengah sangat populer, hingga membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya. Beberapa teman mimin yang awalnya nggak tertarik main game pun jadi penasaran. Dan sayangnya beberapa dari mereka masih belum mengerti cara bermain PUBG Mobile.

Nah untuk itu, di bahasan kali ini mimin bakal membuat tulisan tentang tutorial dasar cara bermain PUBG Mobile, khusus untuk pemula. Nah oleh karena ini untuk pemula, maka mimin akan ajarkan mulai dari nol ya. Mengenai fitur apa aja yang bisa kita manfaatkan, hingga cara agar bisa mengontrol dan memainkannya dengan benar.

Halaman Awal, Memilih Mode Permainan

Ketika baru pertama kali bermain, tak banyak mode permainan yang bisa kamu pilih. Karena beberapa mode permainan hanya bisa diakses setelah kamu mencapai level tertentu.

Tutorial dasar pubg mobilePalingan ya kamu cuma bisa pilih untuk masuk ke mode training (latihan), atau memilih maps, serta memilih mode tim dalam permainan.

Mode tim pubg mobileIya, di game ini kamu bisa memilih apakah ingin bermain mode jomblo solo (sendiri), duo (berdua) atau squad (berempat) seperti yang ditunjukkan pada gambar diatas.

Tenang, kalaupun kamu belum punya teman untuk diajak main bareng dalam mode duo atau squad, kamu tetap bisa memainkannya kok. Karena nanti kita akan mendapatkan rekan satu tim secara acak.

Senjata & Perlengkapan

Di game ini kita akan membutuhkan senjata sebagai alat untuk melumpuhkan musuh. Walaupun ya sebenarnya kita juga bisa menggunakan tangan kosong alias memukul aja sih.

Senjata di game ini ada banyak jenisnya. Mulai dari pistol, Shotgun, SMG, LMG, AR, Marksman Rifle, hingga Sniper. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Kamu bisa cek video ini untuk keterangan lebih lengkap soal senjata terbaik untuk jarak dekat, dan juga video ini untuk memilih senjata terbaik untuk jarak sedang atau jauh. Jangan lupa di like dan subscribe ya! 😆

Disini ada juga senjata lain berupa busur panah (Crossbow), Golok, hingga teflon penggorengan (lebih sering disebut panci sih sama rangorang). Eit, jangan salah!

Walaupun terlihat dan sering dianggap remeh, namun Crossbow ini bisa sangat mematikan loh! Kita bisa melumpuhkan musuh hanya dalam sekali panah kalau kita berhasil mengenai kepalanya. Udah gitu nyaris tanpa suara pulak!

Sedangkan untuk panci, selain untuk memukul, saat nggak dipakai, ia akan menjadi pelindung bagi kita dari terjangan peluru. Iya, panci ini 100% anti peluru! Ajaib memang.

Tutorial bermain pubg mobilePerlengkapan lain yang bisa kita temukan diantaranya ada tas (Level 1-3) yang berguna untuk menambah daya simpan, rompi anti peluru dan helm (Level 1-3) untuk mengurangi damage saat ditembak gebetan musuh, scope (bidikan), peluru, hingga aksesori untuk senjata dan juga perlengkapan medis.

Oiya, aktifitas mencari senjata atau perlengkapan ini disebut juga sebagai looting atau nge-loot.

Perlengkapan Medis

Saat kamu terjatuh dan tak bisa bangkit lagi dari ketinggian, health point (HP/darah) mu akan berkurang. Begitupun kalau misalnya kamu terkena tembakan.

Menambah darah di pubg mobileNah selama health point ini belum benar-benar habis, kamu masih bisa melakukan recovery alias memulihkannya kembali dengan beberapa item perlengkapan medis. Ada Bandage yang bisa menambah HP seuprit, ada First Aid Kit yang menambah HP langsung ke maksimal 75%, serta ada Media Kit yang akan menambah HP langsung ke 100%.

Kalau misal HP kita sudah 75%, kita nggak bisa lagi tuh pakai Bandage atau First Aid Kit. Nah supaya bisa kembali pulih 100%, kita harus pakai Energy Drink, Pain Killer, atau Adrenaline Syringe.

Supaya darah bisa penuh pubg mobileKetiga item ini akan menambah HP secara perlahan, selama efek boost nya masih ada. Semakin penuh efek boost nya, maka akan semakin cepat pula HP kita akan terpulihkan. Adrenaline Syringe adalah yang paling banyak menambah efek boost (full 100%), disusul oleh Pain Killer (sekitar 60%) dan juga Energy Drink (sekitar 30%).

Terjun & Menemukan Perlengkapan

Saat baru akan mulai bermain, kita akan dikumpulkan dengan 99 pemain lainnya untuk menaiki pesawat. Nantinya, kita bakal diterbangkan menuju maps yang kita pilih, dan kita bisa bebas memilih untuk terjun dimana saja, sesuai dengan jalur yang diambil oleh pesawat.

Dengan begini, pemain akan tersebar ke berbagai lokasi yang ada di maps. Nah setelah terjun, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencari bangunan atau rumah. Karena, semua pemain tidak akan membawa senjata atau perlengkapan apapun di awal permainan. Sehingga, kita harus menemukannya sendiri.

Dan lokasi untuk menemukan senjata atau perlengkapan lainnya adalah di dalam rumah atau bangunan. Nah supaya kita bisa cepat menemukan rumah segera setelah terjun, kalian mesti perhatikan maps. Dan pastikan kalian terjun menuju lokasi yang ada rumahnya. Titik-titik putih yang ditunjukkan pada gambar ini adalah rumah-rumah atau bangunan lainnya.

Tips terjun dekat rumahOiya, selain senjata untuk menembak dan memukul, di game ini juga ada beberapa barang yang bisa dilempar. Ada Frag Grenade (granat yang meledak), Smoke Grenade (granat asap), Flash Grenade (granat yang bikin silau) dan juga Molotov Cocktail (bom molotov / botol isi bensin yang nantinya dibakar untuk dilempar).

Zona Permainan

Di game PUBG Mobile ada yang namanya zona permainan alias Playzone. Bukan friendzone ya, tapi Playzone. Playzone ini tujuannya adalah supaya semua player yang tersebar di berbagai penjuru maps, nantinya akan saling bertemu satu sama lain.

Jadi nanti di maps bakal muncul lingkaran putih, yang mana lingkaran tersebut nantinya bakal menjadi Playzone. Ketika waktunya sudah tiba, batas dari Playzone ini (nanti akan ada zona berwarna biru diluar Playzone) akan bergerak menuju lingkaran putih yang sudah terlihat sebelumnya.

Main pubg tiba-tiba mati sendiri akibat zonaPemain yang berada diluar zona, perlahan akan berkurang HP nya. Dan jika terlalu lama diluar zona ya bisa mati. Maka dari itu kita wajib masuk ke zona permainan. Zona ini akan di update setiap beberapa menit (ada timernya dibawah maps) dan semakin lama akan semakin menyempit.

Selain Playzone, ada juga yang namanya Redzone alias zona berbahaya. Lebih berbahaya daripada zona kakak adik. Sebaiknya kalian hindari redzone ini jika tak ingin mati konyol terkena bom yang jatuh membabi-buta. Atau jika tak memungkinkan, carilah rumah atau bangunan terdekat (yang ada atapnya) untuk berlindung.

Cara Supaya Menang?

Cara supaya menang di game PUBG Mobile adalah … Ya jangan kalah! Hanya pemain atau tim yang mampu bertahan hidup sampai akhir yang akan menjadi pemenangnya. Winner-winner chicken dinner!

Cara supaya bisa menang main pubg mobileKomunikasi

Ada beberapa cara untuk berkomunikasi di game ini. Mulai dari menggunakan template chat yang sudah disediakan, mengetik manual, hingga menggunakan voice chat. Menu untuk melakukan kedua jenis komunikasi ini bisa kita temukan dibagian atas kanan layar dekat icon mini maps.

Lainnya

Selama permainan mungkin nanti kalian akan melihat pesawat bersliweran beberapa kali. Pesawat tersebut membawa supply dalam box yang akan diterjunkan ditempat tertentu (suka-suka pilotnya lah).

Nah di dalam box airdrop supply tersebut akan berisi item-item special, mulai dari tas/rompi/helm level 3, peluru, hingga senjata special yang hanya bisa ditemukan di box ini.

Lalu ada juga mobil dan motor yang bisa kita pakai sebagai alat transportasi. Dan hati-hati, jangan sampai tertabrak mobil musuh/teman ya! Karena kalian bisa mati gara-gara itu. Semua kendaraan itu juga butuh bensin yang bisa habis kalau dipakai, dan bisa meledak kalau mendapat terlalu banyak tembakan.

Oiya, selama kalian main dalam mode tim duo/squad, dan rekan kalian masih ada yang hidup, pemain tersebut nggak akan langsung mati kalau HP nya sudah habis. Pemain hanya akan knocked down (dilumpuhkan) dan masih bisa bergerak seperti orang mules.

Cara main pubg mobileDalam keadaan ini kalian nggak bisa lari, loncat, buka pintu, apalagi menembak. Selama belum benar-benar di kill, pemain masih bisa dipulihkan (revive) oleh rekan satu tim yang masih sehat. Tapi kalau terlalu lama diterlantarkan dalam keadaan knock, lama-lama pemain akan kehabisan darah dan mati.

Cara menang di PUBG mobileNah pemain yang sudah mati, akan meninggalkan kotak (crate) yang isinya adalah barang-barang yang sudah dikumpulkannya. Barang persediaan dalam kotak tersebut bisa diambil oleh siapa saja.

Itulah beberapa hal mendasar yang mesti kalian tau agar bisa bermain PUBG Mobile dengan baik dan benar. Oiya, agar bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lancar, sebaiknya kamu menggunakan hape yang sudah memenuhi syarat spesifikasi minimum untuk bermain PUBG.

Dan sebagai pelengkap, aku juga sudah membuatkan versi video nya agar kalian lebih mengerti. Cek aja di channel Techijau yang judulnya Tutorial Cara Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula. Semoga bermanfaat! 😘

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here