Home News Distribusi Penggunaan Versi Android, Desember 2016

Distribusi Penggunaan Versi Android, Desember 2016

663
0
SHARE

Distribusi Penggunaan Versi Android, Desember 2016 – Hari ini, Android secara resmi mengumumkan daftar distribusi bulanan dari masing-masing versi Android dalam bentuh chart. Dan daftar ini dibuat untuk melihat perkembangan dari masing-masing versi Android, agar dapat di petakan.

Distribusi versi android desember 2016Dalam chart berbentuk lingkaran tersebut, nampak terdapat tiga versi Android yang menguasai atau paling banyak digunakan oleh konsumen, yakni Lollipop dengan total penggunaan 34% (23.2% untuk versi 5.1 ditambah 10.8% untuk versi 5.0), disusul dengan Marshmallow dengan total 26.3%, serta Kitkat dengan total penggunaan 24%.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Sementara itu, OS Android versi Jelly Bean yang dahulu sangat menguasai karena memiliki 3 tingkatan yang berbeda, kini perlahan mulai menciut menjadi hanya 12.8% dari total penggunaan perangkat dengan OS Android.

Dari data tersebut juga terlihat bahwa OS Android Lollipop masih sangat menguasai karena memang saat ini masih banyak vendor smartphone yang meluncurkan produk baru mereka dengan masih menggunakan OS Android Lollipop, khususnya untuk perangkat kelas low-end.

Sementara itu, Marshmallow sudah makin banyak digunakan oleh konsumen karena memang sudah cukup banyak pula vendor yang memberikan update pada perangkat lama ke versi ini. Sementara itu untuk versi OS terbaru yaitu Nougat sudah mulai menunjukkan tanda-tanda perkembangan dengan menguasai 0.4% dari total penggunaan Android.

Memang, saat ini baru hanya beberapa perangkat saja yang sudah menggunakan versi OS ini, dan hanya sedikit vendor yang sudah memberikan update dari perangkat lawas mereka untuk mencicipi Nougat.

Data ini diambil oleh Google selama 7 hari berturut-turut berdasarkan aktivitas pengguna di Google PlayStore. Versi OS dengan distribusi dibawah 0.1% tidak dicantumkan pada chart tersebut.

Yang menarik, hingga saat ini ternyata masih ada pengguna yang setia menggunakan perangkat dengan OS Android versi Froyo yang masih bertahan dengan distribusi sebanyak 0.1%. Namun kemungkinan ia akan menghilang dari daftar ini pada satu atau dua bulan kedepan karena beberapa diantara mereka mau tidak mau pasti akan melakukan upgrade pada perangkat lawasnya. Jadi, hapemu sudah pakai versi Android yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here