Home News ASUS Zenfone Live L2 Resmi Diperkenalkan, Segini Harganya!

ASUS Zenfone Live L2 Resmi Diperkenalkan, Segini Harganya!

8
0

ASUS Zenfone Live L2 Resmi Diperkenalkan, Segini Harganya! – Setelah sukses dengan seri Zenfone Live L1, tanggal 30 April 2019 kemarin ASUS Indonesia secara resmi memperkenalkan seri penerusnya yaitu ASUS Zenfone Live L2.

Smartphone Android ini merupakan andalan dari ASUS di kelas entry-level yang tentu saja dibanderol dengan harga yang murah yakni Rp 1.199.000 saja.

Namun meski dibanderol dengan harga murah, hape ini punya beberapa fitur menarik yang membuatnya nggak malu-maluin. Salah satu diantaranya adalah hadirnya fitur face-unlock, yang memungkinkan kita untuk membuka kunci layar hanya dengan menghadapkan wajah ke kamera depan dari ASUS Zenfone Live L2.

Fitur ini membuatnya sangat praktis ketika kita ingin membuka layar, lebih aman serta terkesan lebih bergaya saat akan membuka kunci layar.

Harga ASUS Zenfone Live L2Tak hanya itu, sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan interface ZenUI 5 yang digunakan oleh smartphone ini juga menawarkan keamanan ekstra. Salah satu diantaranya adalah hadirnya aplikasi File Manager bawaan yang terintegrasi dengan sistem Face Unlock.

Sehingga, file manager tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang karena sistem pengenalan wajah yang ada di hape ini akan mengamankannya dari orang-orang usil yang ingin mengintip file-file yang kita simpan di Zenfone Live L2.

Selain itu, ia juga sudah dilengkapi dengan fitur Video Trimmer & Collage yang memungkinkan pengguna untuk mengedit video (memotong dan menggabungkan video) dengan mudah tanpa harus menginstal aplikasi tambahan lagi.

Sebagai pelengkap, tersedia pula aplikasi Game Genie yang punya fitur untuk lebih meningkatkan kenyamanan saat bermain game. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memblokir notifikasi agar tidak mengganggu saat kita sedang bermain game.

Perubahan Desain & Peningkatan Performa

Fitur Zenfone Live L2Dari sisi tampilan, ASUS Zenfone Live L2 hadir dengan desain yang lebih menarik dengan efek gradasi warna. Layar IPS yang diusung oleh smartphone ini juga dibuat lebih besar dari pendahulunya, yakni 5.5 inch beresolusi HD+

Prosesor yang digunakan oleh smartphone ini adalah Qualcomm Snapdragon 430 Quad-core, yang tentu lebih baik dari Snapdragon 425 yang digunakan oleh pendahulunya. Kapasitas penyimpanan 16GB serta RAM 2GB LPDDR3, serta baterai berkapasitas 3000 mAh juga disematkan untuk mendukung performanya.

Urusan penyimpanan menjadi lebih lega karena ASUS telah membekalinya dengan triple slot yang memungkinkan untuk menggunakan 2 buah sim card plus microSD sekaligus (hingga 2TB). Kedua buah slot sim card tersebut sudah mendukung konektivitas 4G LTE.

Yang menarik, ternyata ASUS juga sudah membekalinya dengan sensor Gyroscope yang saat ini cukup jarang ditemui pada smartphone lain di kelasnya.

Soal kamera, sensor beresolusi 13 megapixel PDAF dengan aperture f/2.0 diletakkan dibagian belakang. Sedangkan sensor beresolusi 5 megapixel aperture f/2.4 diletakkan dibagian depan. Kamera-kamera tersebut kabarnya dibekali dengan berbagai mode foto dan video untuk dapat menghasilkan konten yang kreatif.

Tak lupa, lampu led flash (belakang) dan led softlight (depan) juga sudah ada di hape ini. ASUS Zenfone Live L2 sudah tersedia di situs e-commerce Blibli.com dan juga channel distribusi smartphone ASUS lainnya.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari ASUS Zenfone Live L2:

Model ZenFone Live L2 (ZA550KL)
Display, Resolution 5.5-inch HD (720 x 1440) full-view display IPS display, 400nits / Capacitive touch panel with 5 points multi-touch (supports glove touch) / 82.3% screen-to-body ratio
SoC Processor CPU Qualcomm Snapdragon 430 with 64-bit Quad-core Processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 505 GPU
Memory RAM / Storage LPDDR3 2GB RAM, 16GB EMMC

Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear (main)

Camera

13 MP with F2.0 wide aperture and PDAF
Front camera 5MP, F2.2 with Softlight Flash
Camera feature PixelMaster camera mode: Beauty, Auto (with Night HDR and Potrait), 8 various filters, 1080p recording at 30fps

 

Wireless WLAN 802.11 b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 4.0
Sensor Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 2TB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network   LTE Cat4: UL 42 / DL 150 Mbps
GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS Android 8.1 Oreo with ZenUI 5
Battery 3.000mAh capacity
Audio / Microphone Loudspeaker, Audio CODEC integrated into PMIC, Single microphone
Size / Weight 147.26 X 71.77 X 8.15 mm / 140 grams
Color Rocket Red, Cosmic Blue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here