Home News Xiaomi Redmi 4a Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya

Xiaomi Redmi 4a Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya

424
0
SHARE

Xiaomi Redmi 4a Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya – Xiaomi Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran smartphone mereka di Indonesia untuk awal tahun 2017 ini, yaitu Redmi 4a. Hadirnya perangkat ini di pasar tanah air, sekaligus juga menjadi momen kembalinya Xiaomi ke Indonesia (secara resmi).

Harga resmi Xiaomi Redmi 4a IndonesiaYa, selama beberapa tahun terakhir memang Xiaomi tidak merilis smartphone mereka ke Indonesia karena terkendala masalah aturan TKDN yang berlaku di negeri ini. Kalaupun ada yang menjualnya, bisa dipastikan bahwa perangkat yang dipasarkan tersebut bukanlah barang resmi yang ditujukan untuk pasar Indonesia.

Nah, untuk memenuhi aturan tersebut, Xiaomi Indonesia pun akhirnya bekerjasama dengan salah satu pabrik perakitan yang terletak di Batam untuk memproduksi smartphone nya. Xiaomi Redmi 4a merupakan seri yang paling murah dari keluarga produk Redmi 4. Ia membawa layar dengan ukuran sedang (5.0 inch) berteknologi IPS, serta mempunyai resolusi HD.

Perangkat ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang punya CPU Quad-core 1.4GHz Cortex-A53 serta dukungan RAM 2GB untuk mendukung performa. Di sisi software, ia sudah menggunakan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang dikustomisasi dengan antarmuka khas Xiaomi yaitu MIUI v8.

BACA JUGA : Kenapa Sekarang Banyak Hape Made in Indonesia?

Dan untuk membuatnya dapat tetap menyala, Xiaomi membekali hape ini dengan baterai berkapasitas sangat besar untuk standar hape 5.0 inch, yaitu 3120 mAh. Dan yang menarik, cover belakang dari hape ini sebenarnya terbuat dari plastik, hanya saja diberi finishing agar nampak seperti logam.

Sementara untuk urusan kamera, bagian belakangnya mempunyai sensor OmniVision OV13850 yang punya resolusi 13 megapixel, yang dipadukan dengan lensa dengan aperture f/2.2, plus dukungan LED flash. Sementara di bagian depannya menggunakan sensor OmniVision OV5675 beresolusi 5 megapixel, dengan aperture lensa f/2.2.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Hasil Foto Kamera Hape?

Harga resmi yang dibanderol untuk smartphone ini adalah Rp 1.499.000, dan sudah mulai bisa ditemukan di gerai smartphone terdekat. Dan ingat, kalau kamu mau beli, pastikan beli yang resmi yaa! Kamu bisa cek spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi 4a di halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here