Home News Pra Review Xiaomi Redmi Note 4: Berapa Sih Skor Benchmark Nya?

Pra Review Xiaomi Redmi Note 4: Berapa Sih Skor Benchmark Nya?

1052
0
SHARE

Pra Review Xiaomi Redmi Note 4: Berapa Sih Skor Benchmark Nya? | Techijau.com – Setelah seminggu lebih coba untuk mencicipi smartphone dari Xiaomi yang baru saja masuk secara resmi ke Indonesia yakni Redmi Note 4, di posting kali ini mimin bakal memberikan sedikit ulasan mengenai hasil pengujian performanya menggunakan aplikasi benchmark, sebagai pembuka dari ulasan tentang hape ini yang nantinya juga akan mimin posting secara bertahap.

Hasil benchmark Xiaomi Redmi Note 4Sebelumnya mimin kasih tau dulu nih, bahwa selain ringkasan soal hasil uji menggunakan aplikasi benchmark dan ulasan mengenai poin kelebihan dan kekurangannya, nantinya bakal ada ulasan singkat mengenai uji kameranya. Kenapa singkat? Karena ini hapenya boleh minjem, jadi nggak bisa utak atik lebih lama. Hihihi 😛

Oke, dibawah ini adalah skor yang dicatatkan oleh Xiaomi Redmi Note 4 setelah diuji menggunakan aplikasi AnTuTu benchmark.

Skor antutu Xiaomi Redmi Note 4Seperti yang bisa kamu lihat, smartphone ini mampu mencatatkan skor 60 ribuan, yang mana angka ini terbilang sangat tinggi untuk smartphone dengan kisaran harga 2.5 jutaan. Nggak heran sih, hal itu disebabkan karena hape ini menggunakan chipset kelas menengah yaitu Qualcomm Snapdragon 625 yang memang terbilang cukup powerful.

Chipset tersebut mempunyai 8 buah inti prosesor dengan clockspeed 2.0GHz Cortex-A53 dengan proses fabrikasi 14nm, yang mana keunggulan dari chipset ini adalah penggunaan daya yang efisien, namun tetap powerful.

BACA JUGA : Bagusan Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa core?

Sementara itu, saat diuji dengan aplikasi GeekBench 4, skor yang dicatatkan adalah 860 untuk single core, dan 2893 untuk multi core.

Skor benchmark Xiaomi Redmi Note 4Eits, jangan salah! Skor ini juga terbilang tinggi loh, karena memang GeekBench ini agak pelit untuk ngasih skor, nggak seperti Antutu yang bisa ngasih skor dengan digit banyak sampe tumpah-tumpah 😛

Lanjut yaa. Meski banderol harganya terbilang cukup terjangkau, seperti biasa, Xiaomi ternyata tetep nggak pelit untuk ngasih sensor-sensor yang lengkap. Termasuk di dalamnya ada sensor Gyroscope, hingga sensor fingerprint scanner.

Kelengkapan sensor Xiaomi redmi note 4Layar sentuhnya pun sudah mendukung input hingga 10 jari. Meskipun sampai saat ini mimin belum paham apa manfaatnya dan gimana caranya orang bisa mainan hape dengan 10 jari sekaligus, pada layar yang cuma 5.5 inch.

Oke deh, sekian dulu yaa untuk posting kali ini. Nantikan update selanjutnya mengenai ulasan lengkap dari hape ini. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here