Penting! Ini Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Penting! Ini Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com – Membuat sebuah web, tentu saja diperlukan berbagai pertimbangan. Salah satunya dengan mengenal apa saja keunggulan menggunakan top domain level .net/.com pada website Anda. Kenapa demikian?

Tentu karena web dengan Top Level Domain (TLD) seperti .com atau .net akan terkesan jauh lebih profesional dibandingkan dengan web yang masih menggunakan platform subdomain gratisan. Sebut saja seperti blogspot.com ataupun wordpress.com yang setiap orang sudah pasti bisa menggunakannya. Sehingga, sedikit banyak akan berpengaruh pada kualitas maupun profesionalisme dari web yang dibangun.

Bayangkan saja, jika Anda mencari barang atau produk toko online dengan domain .com dan blogspot.com maka akan lebih memilih yang punya domain .com atau .net. Tentu saja alasannya karena ada kesan bahwa toko online tersebut terpercaya dan jauh lebih profesional. Selain itu, tentu ada banyak sekali kelebihan menggunakan TLD yang bisa jadi pertimbangan bagi Anda untuk menggunakannya sebagai domain web bisnis.

Apa saja itu? Mari, kita simak bersama penjelasan terkait keunggulan domain murah TLD dibandingkan domain gratisan di bawah ini.

1. Lebih Punya Kredibilitas

Photo created by pressfoto – freepik.com

Layaknya penjual, tentu sebuah web harus memiliki nilai marketing yang tinggi. Salah satunya yakni memiliki kredibilitas. Dengan menggunakan Top Level Domain (TLD) .com maupun .net maka sudah jelas secara otomatis web yang Anda buat mampu membangun rasa kepercayaan kepada konsumen.

Dari rasa percaya tersebut, selanjutnya akan mengarah pada potensi web Anda dibanjiri pengunjung pun jauh lebih berpeluang besar.

2. Terkesan Profesional

Photo created by pressfoto – freepik.com

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali website yang bertebaran di internet. Terbukti, pada saat Anda searching di Google, tentu akan ada berbagai pilihan opsi web yang ditampilkan oleh mesin pencari.

Dari berbagai pilihan tersebut, tentu saja Anda harus mencari mana website yang benar-benar memperlihat profesionalismenya. Salah satunya dengan melihat domain. Domain dengan nama .com atau .net akan jauh lebih berpotensi dipilih pengunjung. Sehingga, track pengunjung yang hadir pun jauh lebih tinggi

3. Alamat Web Lebih Mudah Diingat Pengunjung

Menggunakan platform domain TLD, tentu akan membuat nama atau alamat website menjadi lebih pendek sehingga akan jauh lebih mudah diingat pengunjung. Apalagi, saat ini para pengguna internet jauh lebih familiar dengan ekstensi domain .com atau .net dibanding blogspot.com maupun wordpress.com.

Misalnya, nama webnya adalah Domain dengan alamat domain.com atau domain.blogspot.com, lebih mudah diingat yang mana? Sudah bisa ditebak kan?

4. Lebih Berpotensi Cepat Terindex Google

Satu aspek yang patut Anda pertimbangkan terkait keunggulan menggunakan alamat domain TLD adalah lebih cepat terindex oleh mesin pencari, seperti Google. Google jauh lebih mengedepankan konten yang berkualitas. Salah satu pertimbangannya adalah dari domain itu sendiri.

Domain yang otoritas sendiri (bukan gratisan) tentu memberikan pesan kepada mesin pencari bahwa web tersebut layak jual dan memiliki konten berkualitas. Dari itu, tentu potensi terindex oleh Google menjadi lebih berpeluang cepat dan tidak dianggap spam.

Selain beberapa kelebihan di atas, tentu keuntungan lain yang Anda dapatkan jika menggunakan domain .com ataupun .net, tentunya karena harganya yang murah. Cukup berkorban sedikit dengan membayar domain maka web akan jauh lebih profesional dan berkualitas, baik di mata mesin pencari maupun pengunjung. Jadi, sudah paham kan apa saja keunggulan menggunakan top level domain .net/.com itu?

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P