Home News Mengintip Lebih Dekat 2 Calon Smartphone Andalan Baru ASUS

Mengintip Lebih Dekat 2 Calon Smartphone Andalan Baru ASUS

307
0
SHARE

Mengintip Lebih Dekat 2 Calon Smartphone Andalan Baru ASUS – Seperti yang sudah mimin kabarkan sebelumnya bahwa ASUS tengah mempersiapkan 2 smartphone yang akan dirilis dalam waktu dekat, yang mana kebetulan mimin akan berkesempatan untuk hadir dalam event tersebut.

Kita tentu sudah tau bahwa saat ini sudah banyak sekali smartphone yang beredar di pasaran, dan sedikit banyak telah membuat konsumen merasa sedikit kebingungan dalam memilih. Padahal sebenarnya, akan lebih mudah bagi kita untuk menentukan pilihan jika kita tau keistimewaan dari masing-masing produk, karena memang biasanya, tiap produk ditujukan untuk segmen pasar yang berbeda-beda.

Sebagian dari kamu mungkin akan bertanya-tanya, sebenarnya kedua smartphone dari ASUS yang akan dirilis ini ditujukan untuk siapa sih?

Zenfone Zoom S

Kalau melihat dari nama dan fiturnya, seharusnya kita sudah paham bahwa perangkat ini sangat cocok dipilih oleh para pecinta fotografi.

Tentu saja, fitur kamera yang mumpuni menjadi alasan utamanya. Berbekal sensor dengan ukuran pixel lebih besar dibanding milik smartphone pada umumnya, serta aperture lensa yang juga lebih besar (f/1.7) mestinya sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai smartphone spesialis fotografi.

ASUS Zenfone Zoom SBelum lagi dukungan pilihan mode manual, pilihan untuk menyimpan foto dalam format RAW (setelah update ke Nougat), serta dukungan sistem autofocus ganda yang canggih (laser autofocus, “Dual Pixel” Phase Detection Autofocus dan Continuous Autofocus) akan semakin menegaskan bahwa memang perangkat ini di desain khusus untuk kebutuhan fotografi.

Dua buah kamera di bagian belakangnya pun dipasang bukan tanpa alasan. Kamera kedua dari Zenfone Zoom S merupakan kamera dengan mode zoom (2.3x optical zoom) yang menurut mimin bakal lebih berguna ketimbang hanya untuk memberikan efek bokeh buatan pada foto, yang terkadang justru membuat gambar jadi nampak tidak alami.

Plus, kapasitas baterainya yang super besar (5000 mAh) bakal makin mendukung untuk aktifitas fotografi, karena kita tau, saat diaktifkan, fitur kamera memang akan dengan cepat menguras daya baterai. Dan dengan kapasitas baterainya ini, pengguna bisa lebih puas untuk berlama-lama saat bermain dengan kameranya.

Zenfone Live

Berbeda dengan Zenfone Zoom S, Zenfone Live sebenarnya merupakan sebuah smartphone yang lebih compact, namun memiliki keistimewaan untuk mendukung aktifitas “narsis”.

Fitur ASUS Zenfone LiveBukan hanya untuk berfoto selfie saja, tetapi juga termasuk aktifitas live streaming video, dimana fitur utamanya yang diberi nama BeautyLive bakal mampu memproses video live yang sedang kamu siarkan di social media, agar wajahmu tampak lebih menarik dengan menghilangkan noda, memperhalus kulit, dan sebagainya.

ASUS juga telah menyematkan sebuah lampu LED softlight pada bagian depan, untuk memberikan pencahayaan tambahan ketika sedang ingin berfoto selfie di area minim cahaya.

Jadi, sudah sangat jelas, bukan? Nah, bagi kamu yang penasaran untuk mengetahui lebih lanjut soal kedua smartphone ini, mimin akan coba terus melakukan update mengenai apa yang mimin ketahui dari keduanya berdasarkan pengalaman singkat saat sesi colek-colek dalam event yang akan berlangsung besok.

Kamu bisa intip update terbarunya melalui akun social media dari blog ini di Facebook, Twitter, atau akun Instagram mimin @Masbocah, karena rencananya, mimin akan melakukan sesi live video agar kamu juga dapat merasakan kemeriahan acaranya. Kira-kira, kamu lebih suka yang mana nih?

 

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here