Home News ASUS Persiapkan 2 Smartphone Yang Akan Dirilis Pada Event Zenfinity 2017

ASUS Persiapkan 2 Smartphone Yang Akan Dirilis Pada Event Zenfinity 2017

271
2
SHARE

ASUS Persiapkan 2 Smartphone Yang Akan Dirilis Pada Event Zenfinity 2017 – Setelah dirumorkan akan dirilis pada bulan April lalu, akhirnya kehadiran dari dua buah smartphone baru dari ASUS yakni Zenfone Zoom S dan Zenfone Live sudah mulai mendapatkan kepastian.

Event Zenfinity 2017 IndonesiaYa, awal Mei lalu, ASUS sudah resmi menyebarkan undangan untuk menghadiri event bertajuk Zenfinity 2017 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 16 Mei 2017 mendatang.

Rencananya, dalam event tersebut, ASUS akan meresmikan kehadiran dari Zenfone Zoom S dan Zenfone Live di tanah air. Jangan khawatir, kamu yang tak hadir juga dapat merasakan kemeriahan dari acara tersebut melalui video siaran langsung di akun Facebook ASUS Indonesia yang akan dimulai pukul 14.30 WIB.

Kedua smartphone ini ditargetkan untuk segmen pasar yang berbeda karena memiliki poin kelebihan yang berbeda pula, namun mereka sama-sama ditujukan untuk dapat menghasilkan konten yang kreatif.

Zenfone Live

Fitur ASUS Zenfone LiveSmartphone dengan bentang layar 5.0 inch ini merupakan perangkat yang dibuat bagi para pecinta selfie, khususnya bagi mereka yang kerap kali melakukan live streaming video.

Saat melakukan live streaming video, pengguna dapat memanfaatkan fitur BeautyLive yang dimilikinya. Berbeda dengan fitur kamera yang mampu “mempercantik” tampilan wajah yang biasa ditemukan pada hape lainnya, BeautyLive tak hanya akan mendandani wajah saat melakukan foto selfie saja, tetapi fitur ini akan mampu bekerja secara real time untuk membuat wajah jadi nampak lebih menarik saat sedang mengambil video untuk live streaming.

Kamera depan dari Zenfone Live tidak mengandalkan megapixel (resolusi) yang besar, karena memang, kualitas dari sebuah foto bukan mutlak soal besarnya megapixel pada kameranya.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Hasil Foto Pada Kamera Hape?

Ia mengandalkan sensor beresolusi 5 megapixel dengan ukuran 1.4μm per pixel. Artinya, ukuran sensornya ini lebih besar dari kamera selfie pada umumnya, yang akan menguntungkan karena mampu menangkap cahaya yang lebih banyak. Tak lupa, terdapat pula LED softlight yang akan membantu pencahayaan ketika ingin berfoto selfie di area gelap.

Zenfone Live segera dirilisSementara itu, kamera belakangnya sendiri mempunyai resolusi 13 megapixel. Dan tentu saja, konektivitas 4G LTE juga sudah didukung oleh perangkat ini.

Galip Fu, selaku Country Marketing Manager ASUS Indonesia, menyebutkan bahwa untuk dapat memanfaatkan fitur BeautyLive secara optimal saat sedang melakukan live streaming video, setidaknya dibutuhkan kecepatan internet diatas 1.5Mbps (upload).

Zenfone Zoom S

Zenfone Zoom S segera dirilisBerbeda halnya dengan Zenfone Live, Zenfone Zoom S lebih mengandalkan kamera belakang untuk mendukung aktivitas fotografi sehari-hari.

Smartphone ini mempunyai dua buah kamera belakang beresolusi 12 megapixel untuk mode pemotretan yang berbeda. Kamera utamanya memiliki sudut pandang yang lebih wide dibanding kamera satunya, menggunakan sensor Sony IMX362 yang mempunyai ukuran sensor 1/2.55 inch (1.4μm per pixel) serta aperture sangat besar yakni f/1.7.

BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?

Sedangkan untuk kamera kedua yang ada disebelahnya merupakan kamera dengan mode “zoom”, dengan dukungan 2.3x optical zoom, serta memiliki kemampuan zoom secara total hingga 12x (digabungkan dengan digital zoom).

BACA JUGA : Apa Bedanya Optical dan Digital Zoom?

Hal ini memungkinkan penggunanya untuk dapat melakukan pengambilan foto dengan hasil terbaik untuk hampir segala keadaan. Dan tentu saja, sebagai pelengkap, tersedia pula pilihan mode manual yang memungkinkan pengguna untuk melakukan setting kamera mulai dari ISO, shutter speed, white balance, hingga fokus manual, untuk dapat menghasilkan foto yang lebih kreatif.

ASUS Zenfone Zoom STak lupa, fitur Optical Image Stabilization, TriTech Autofocus (perpaduan antara Laser Autofocus, Phase Detection Autofocus, dan juga Continuous focus), serta pelindung lensa menggunakan Corning Gorilla Glass juga sudah dimiliki oleh perangkat ini.

Sementara untuk kamera depannya, ASUS membekalinya dengan sensor Sony IMX214 beresolusi 13 megapixel untuk menghasilkan foto selfie yang tajam.

Tak hanya itu, smartphone dengan bentang layar 5.5 inch Full HD yang menggunakan panel AMOLED ini juga dibekali dengan prosesor Octa-core 2.0GHz Cortex-A53 dari Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal powerful namun tetap efisien dalam penggunaan daya berkat teknologi fabrikasi 14nm.

Dan untuk menunjang aktivitas fotografi selama seharian (yang memang akan sangat menguras daya baterai), ia juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 5000mAh.

Pre-Order Dengan Penawaran Menarik

Menjelang peluncuran dari kedua smartphone baru ini, ASUS juga telah menggelar situs khusus untuk memberikan info yang lebih detail mengenai kedua perangkat tersebut, yang bisa kamu lihat di ZenfoneZoomSLive.id

Di situs tersebut, kamu juga bisa melakukan pre-order dengan penawaran yang menarik. Penawaran yang kamu dapat untuk pre-order Zenfone Live adalah sebuah microSD berkapasitas 16GB, sementara untuk Zenfone Zoom S akan mendapatkan wireless USB drive dari SanDisk berkapasitas 32GB, selama persediaan masih ada.

Kebetulan, rencananya mimin akan turut hadir dalam event peluncuran dari kedua hape terbaru dari ASUS tersebut. Dan setelahnya, mimin akan memberikan beberapa detail lebih lanjut mengenai kedua perangkat ini selama melakukan pengujian singkat di lokasi.

Jadi, kalau misal kamu mau tau sesuatu tentang kedua perangkat ini, silakan tinggalkan komentar yaa, supaya mimin bisa cari tau nanti 😀

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here