Home News (Rumor) Samsung Galaxy S8 Bakal Menggunakan Bluetooth v5.0?

(Rumor) Samsung Galaxy S8 Bakal Menggunakan Bluetooth v5.0?

5206
0
SHARE

(Rumor) Samsung Galaxy S8 Bakal Menggunakan Bluetooth v5.0? – Rumor mengenai calon smartphone flagship dari Samsung untuk tahun 2017 mendatang yaitu Galaxy S8 semakin hangat diperbincangkan. Setelah beredar kabar bahwa ia bakal mengusung desain baru dengan rasio layar sekitar 90 persen, kali ini sebuah fitur baru lain dikabarkan juga akan digunakan oleh perangkat ini.

Berdasarkan info yang mimin dapat, konon perangkat yang sangat diwaspadai kehadirannya ini bakal menjadi smartphone pertama di dunia yang membawa konektivitas Bluetooth versi 5.0, yang merupakan versi paling baru untuk tahun 2016 ini.

Kalau kamu belum tau, Bluetooth versi 5.0 ini diklaim memiliki bandwidth dua kali lebih besar, jarak jangkau empat kali lebih jauh, serta memiliki kemampuan broadcast pesan dengan kapasitas delapan kali lebih lebih besar ketimbang Bluetooth versi 4.2.

Kecepatan maksimal yang dapat dicapainya pun meningkat menjadi 2Mbps, dari sebelumnya yang hanya punya kecepatan 1Mbps pada versi Bluetooth pendahulunya.

Dan kabarnya, kita akan mulai bisa menemukan Bluetooth v5.0 ini pada perangkat-perangkat yang beredar pada tahun 2017 mendatang, sehingga sangat mungkin jika Samsung Galaxy S8 juga akan menjadi salah satunya.

Sebelumnya, Samsung telah mengkonfirmasi bahwa pada calon smartphone flagship nya tersebut, mereka bakal menghilangkan port 3.5mm jack audio seperti yang juga sudah dilakukan oleh beberapa vendor. Artinya, sangat mungkin bagi Samsung untuk menyematkan teknologi konektivitas tanpa kabel (Bluetooth) versi terbaru itu untuk meningkatkan pengalaman pengguna agar dapat tetap menikmati konten dengan nyaman melalui aksesori berupa earphone atau lainnya, dengan memanfaatkan konektivitas Bluetooth.

Tapi sekali lagi, kebenaran melalui kabar ini masih belum bisa dipertanggungjawabkan karena belum ada konfirmasi apapun dari pihak Samsung. Apalagi, masih ada cukup banyak waktu untuk melakukan perubahan dalam tahap pengembangan yang sedang mereka lakukan saat ini, sebelum akhirnya mereka benar-benar memperkenalkan Galaxy S8 ke publik.

Tenang, tahun depan itu tinggal beberapa minggu lagi kok, jadi kita bakal bisa mengetahui kebenaran mengenai kabar ini dalam waktu yang sangat dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here