Home News Review: Samsung Galaxy Note 9 Terbaru

Review: Samsung Galaxy Note 9 Terbaru

55
1

Tertarik untuk beli Samsung Galaxy Note 9? Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Samsung Galaxy Note 9 memiliki ukuran lebih besar dan desain elegan jika dibandingkan seri sebelumnya. Nggak heran jika smartphone ini berhasil menarik perhatian banyak orang di tahun 2018. Samsung Galaxy Note 9 ditunjang dengan layar 6,4 inchi, tampilan Super AMOLED, kapasitas baterai hingga 4,000 mAh yang dapat bertahan selama seharian penuh, storage 512GB dan RAM sebesar 8GB.

Nah, buat kamu yang kurang suka dengan handphone berukuran besar, kabar baiknya Note 9 terasa sama seperti ukuran 6,3 inchi Note 8. Meski begitu, untuk urusan kamera, tentu Note 9 jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Note 9 dilengkapi dengan dual kamera 12 MP dan dapat mengambil video super slow motion. Cukup menarik, bukan? Selain itu ada juga fitur pelengkap lainnya seperti stereo speaker dan AR Emoji. Tidak berhenti sampai disitu saja, kamera Samsung Galaxy Note 9 juga memiliki scene optimizer secara otomatis.

Harga

Berbicara soal persaingan utama Samsung, harga Note 9 menyaingi produk Apple. Samsung Note 9 dijual dengan harga sekitar IDR 13 jutaan. Terlepas dari segala fitur canggihnya, harga Samsung Galaxy Note 9 memiliki harga yang terbilang cukup mahal. Ini berbanding cukup jauh dengan Note 8 yang dijual dengan harga IDR 8 jutaan.

Storage

Dalam tease-nya, Samsung mengindikasikan bahwa internal storage yang dimiliki Note 9 ini terbilang cukup besar. Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia akan hadir dengan dua pilihan yaitu RAM/storage: 6GB/128GB dan 8GB/512GB. Jika internal storage ini masih kurang, Note 9 masih dilengkapi dengan slot microSD yang bisa mencapai 512GB.

Fitur S-Pen

Ini dia salah satu fitur andalan Samsung Galaxy Note 9. Yup, apalagi kalau bukan S-Pen. Well, jika dilihat dari segi desain tidak banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Namun sekarang Samsung telah melakukan upgrade pada dengan Bluetooth. Pembaharuan ini membuat S-Pen dapat berfungsi sebagai remote bagi Note 9. S-Pen untuk mengaktifkan kamera, media player, dan bahkan presentasi. Pengisian baterai S-Pen ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit. Dan pengisian ini terjadi di dalam Note 9. Jadi, Anda tinggal memasukkan S-Pen ke dalam tempatnya saja.

Prosesor

Untuk urusan prosesor juga tidak perlu diragukan lagi. Prosesor terkini dengan fabrikasi 10nm dijanjikan tersedia dalam smartphone Samsung Galaxy Note 9. Note 9 juga dilengkapi dengan pendingin dan ukuran RAM besar sehingga performanya pun senantiasa terjaga pada mode terbaiknya.

Layar

Buat kamu para pengguna Samsung tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Infinity Display. Well, fitur ini memang sudah menjadi ciri khas dari Samsung, tak terkecuali Samsung Note 9 yang memiliki layar layar edge-to-edge terbesar pada seri Galaxy Note. Desain Infinity Display Galaxy Note 9 dilengkapi dengan speaker stereo rancangan AKG, serta mampu menghasilkan kualitas audio terbaik Dolby Atmos® untuk menghadirkan pengalaman suara yang berkualitas. Bahkan YouTube menyebut Galaxy Note9 sebagai Signature Device yang mampu memberikan pengalaman menonton YouTube terbaik saat ini.

Bayangkan saja Samsung Galaxy Note 9 ini memiliki kualitas gambar 2960 x 1440 (516ppi) Full HD+ dan bisa diubah menjadi Quad HD+ (WQHD+), Body Note 9 berdimensi 161.9 x 76.4 x 8.8mm, 201g, IP68 (BLE S Pen: 5.7 x 4.35 x 106.37mm, 3.1g, IP68). Ponsel ini juga memiliki ketahan debu dan ketahanan air IP68. Berdasarkan kondisi pengujian perendaman hingga 1.5 meter air tawar hingga 30 menit. Cocok banget ini buat kamu yang sering traveling!

Meski dijual dengan harga yang cukup mahal, namun sebanding ya dengan segala fitur menarik yang ditawarkannya. Apakah kamu tertarik untuk membeli smartphone super canggih keluaran Samsung ini?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here