Home News Kartu Smartfren di Hapemu Tak Bisa Terkoneksi ke Internet? Jangan Panik, Lakukan...

Kartu Smartfren di Hapemu Tak Bisa Terkoneksi ke Internet? Jangan Panik, Lakukan Ini!

1545
0

Kartu Smartfren di Hapemu Tak Bisa Terkoneksi ke Internet? Jangan Panik, Lakukan Ini! – Beberapa waktu lalu, mimin mencoba untuk menggunakan pilihan paket internet terbaru dari Smartfren yakni paket Super 4G Unlimited, dan kemudian berbagi pengalaman selama menggunakannya di grup chat yang mimin ikuti.

Tak disangka, ternyata beberapa teman yang ada di grup tersebut kemudian ikut mencobanya. Hal itu baru mimin ketahui ketika dua orang diantaranya mulai melontarkan pertanyaan di grup mengenai masalah koneksi internet yang dialaminya ketika menggunakan kartu smartfren di hape yang ia pakai.

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Paket Super 4G Unlimited Smartfren (Berdasarkan Pengalaman Pribadi)

Salah satu teman mengungkapkan bahwa awalnya ia masih bisa memanfaatkan kartu smartfren di hapenya untuk connect di internet. Namun kemudian ketika ia sudah pulang kerumah, masalah koneksi pun mulai dirasakannya. Konon ia sama sekali tak bisa terhubung ke internet, bahkan hanya untuk sekedar mengirim pesan chat pun tak sanggup.

Hal senada juga disampaikan oleh teman yang lain, walaupun agak sedikit berbeda ceritanya, namun secara garis besar kasusnya serupa. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama? Oooo tenang, jangan panik!

Disini mimin akan sedikit memberikan tips-tips sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai solusi untuk mengatasi masalah koneksi saat menggunakan smartfren di hape. Tips-tips ini berlaku untuk (hampir) semua hape Android yaa, entah itu Samsung, ASUS, Xiaomi, Vivo, Oppo, LG atau yang lainnya. Pertama-tama, kamu wajib untuk memastikan beberapa hal ini:

  • Pastikan kamu berada di wilayah yang sudah terjangkau dalam jaringan Smartfren 4G LTE
  • Pastikan hapemu BISA menggunakan kartu 4G Smartfren
  • Pastikan kartu smartfren mu berada dalam masa aktif, sudah diisi pulsa, dan atau sudah mendaftarkan paket internet
  • Pastikan kamu sudah melakukan registrasi dengan nomor KTP dan KK yang valid (konon ada yang bilang ini juga berpengaruh)
  • Pastikan kamu sudah memilih slot SIM yang menggunakan smartfren untuk mengakses internet

Mengatasi masalah tidak bisa konek SmartfrenNah kalau semua sudah terkonfirmasi dan kamu masih mengalami masalah seperti yang mimin sebutkan sebelumnya, maka yang bisa kamu lakukan adalah :

1. Kamu bisa coba untuk mengunci jaringan 4G LTE di hapemu. Caranya, kamu bisa buka aplikasi telpon, lalu tekan tombol *#*#4636#*#* hingga muncul sebuah menu baru. Pilih device information,

Nah di bagian bawah “Set preferred network type”, pilih LTE Only.

2. Jika masih belum membantu, maka kamu bisa coba untuk mengaktifkan Airplane Mode di hape mu, tunggu selama 10 deitk, lalu matikan kembali Airplane Mode nya dan nyalakan kembali paket data internet di hapemu.

BACA JUGA : Apa Itu Airplane Mode dan Fungsinya?

Nah, dengan dua langkah tersebut, seharusnya kamu sudah bisa kembali menikmati internet dari Smartfren di hapemu. Kecuali jika memang ada gangguan atau jaringannya kurang bagus yaa. Itu lain lagi ceritanya.

Dan oiya, jikalau nantinya kamu kembali mengalami masalah koneksi (lama loading atau tak bisa sama sekali), kamu bisa kembali menggunakan trik nomor 2 tadi.

Yak, itulah tips sederhana yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah koneksi internet Smartfren di hape Android. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here