Download Aplikasi WhatsApp Di Laptop & Cara Menggunakannya

Download Aplikasi WhatsApp Di Laptop & Cara Menggunakannya

1745
0
SHARE

Download Aplikasi WhatsApp Di Laptop & Cara Menggunakannya – Setelah sebelumnya mimin memberikan tutorial tentang cara membuka chat WhatsApp di laptop dengan menggunakan browser, maka kali ini mimin akan memberikan tutorial yang serupa tapi tak sama, dimana kita tak perlu lagi membuka browser untuk melakukan chatting mengguakan PC, laptop atau Mac yang kita miliki.

Baru-baru ini, WhatsApp telah merilis aplikasi yang ditujukan untuk dapat di install pada perangkat laptop Windows dan juga Mac. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mempermudah pengguna ketika melakukan chatting sambil bekerja, berhadapan dengan layar laptop / Mac agar tak perlu repot lagi untuk mengecek dan membalas chat di perangkat smartphone.

Memang sih, syarat penggunaan aplikasi ini hampir sama dengan syarat untuk membuka WhatsApp web melalui browser, yakni kita harus punya perangkat smartphone yang terinstall WhatsApp dan ia harus aktif / terhubung ke internet. Bedanya, mungkin akan sedikit lebih praktis karena kita tak perlu membuka dan mencari-cari tab pada browser yang sedang aktif membuka WhatsApp web.

Download aplikasi whatsapp di laptopNah jika kamu berminat untuk menginstall aplikasi WhatsApp di laptop mu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Download aplikasi WhatsApp untuk PC atau Mac di halaman ini. Namun sebelumnya, kamu mesti diperhatikan bahwa untuk dapat menginstallnya, laptop atau PC yang kamu gunakan harus menggunakan minimal OS Windows 8, atau Mac OS X 10.9 jika kamu menggunakan perangkat Mac. Perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Install Aplikasi WhatsApp di LaptopJika laptopmu menggunakan OS Windows 64-bit, maka kamu bisa mendownload aplikasinya dengan menekan tombol hijau yang ditunjukkan pada gambar diatas. Namun jika ternyata OS Windows di laptop / PC mu menggunakan versi 32-bit, maka kamu harus memilih option “32-bit version”. Sedangkan untuk perangkat Mac, kamu bisa menemukan link nya dibagian bawah dari tombol hijau tersebut.

2. Install seperti biasa, lalu ketika pertama kali digunakan, aplikasi akan menampilkan barcode / QR code. Biarkan seperti itu, dan sekarang ambil smartphone yang akun WhatsApp nya ingin kamu hubungkan dengan laptop.

3. Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone mu, klik icon 3 titik yang berada di pojok kanan atas layar untuk membuka berbagai option yang ada disana. Pilih menu WhatsApp Web seperti yang ditunjukkan oleh gambar dibawah ini.

Cara install WhatsApp di PC4. Ketika perangkatmu menampilkan tampilan seperti pada gambar dibawah ini, langsung saja tekan OK, Got It.

Memasang WhatsApp di Laptop5. Aplikasi akan secara otomatis mengaktifkan kamera, yang berfungsi sebagai QR code scanner. Nah sekarang, arahkan kamera dari perangkatmu ke layar laptop yang menampilkan QR code tadi.

Install aplikasi WhatsApp di Mac6. Jika sudah, aplikasi pada laptop akan segera melakukan sinkronisasi terhadap akun WhatsApp yang digunakan pada smartphone mu tadi. Dan sekarang, kamu sudah bisa menikmati aplikasi WhatsApp di laptop atau Mac yang kamu gunakan untuk membalas chat.

BACA JUGA : WhatsApp Tidak Bisa Menerima & Mengirim Gambar? Ini Solusinya!

Nah bagaimana, sangat mudah bukan? Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan berbagai info menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY