Qualcomm Luncurkan Snapdragon 805, Prosesor 2.5 GHz Quad-Core

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 805, Prosesor 2.5 GHz Quad-Core

253
0
SHARE
Qualcomm Luncurkan Snapdragon 805, Prosesor 2.5 GHz Quad-Core – Beberapa tahun terakhir sepertinya perkembangan dari mobile device semisal smartphone dan PC tablet bisa dibilang terlalu cepat. Hal ini bisa dilihat dari berbagai vendor yang seakan berlomba – lomba untuk membuat perangkat yang dibekali oleh spesifikasi setinggi mungkin untuk dapat bersaing dengan perangkat dari vendor pesaingnya. Simak saja beberapa contoh berikut:

Qualcomm Snapdragon 805

Hal ini juga yang sepertinya membuat Qualcomm, salah satu produsen prosesor terkemuka untuk mobile device untuk turut mengikuti cepatnya perkembangan tersebut. Baru – baru ini mereka memperkenalkan prosesor terbaru mereka yang ditujukan untuk perangkat mobile yaitu Snapdragon 805 yang tidak lain adalah generasi penerus dari Snapdragon 800 yang saat ini digunakan pada beberapa perangkat high-end seperti LG G2, Sony Xperia Z1 dan Nexus 5.

Prosesor ini tentu memiliki berbagai peningkatan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Snapdragon 805 akan memiliki clockspeed 2.5 GHz Quad-core Krait 450 dan juga GPU Adreno 420 yang diklaim memiliki kemampuan 40% lebih baik dibandingkan dengan Adreno 330 yang bisa ditemukan pada konfigurasi dasar dari seri Snapdragon 800. Semua kemampuan tersebut memungkinkan Snapdragon 805 untuk mendukung hingga resolusi 4k (UltraHD).

Apakah perkembangan yang terlalu cepat ini akan berdampak / mendapatkan respon yang baik bagi para konsumen? Atau justru membuat konsumen menjadi jenuh? Biarkan waktu yang menjawabnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY