Home News ASUS Hadirkan 5 Tipe ROG Terbaru Dengan Intel Core Generasi ke-9

ASUS Hadirkan 5 Tipe ROG Terbaru Dengan Intel Core Generasi ke-9

0

ASUS Hadirkan 5 Tipe ROG Terbaru Dengan Intel Core Generasi ke-9 – Seperti yang sudah pernah ku kabarkan sebelumnya, pada tanggal 11 July 2019 kemarin ASUS Indonesia secara resmi memperkenalkan beberapa jajaran laptop gaming terbarunya, yang mana beberapa diantaranya menggunakan desain yang terinspirasi dari ROG Face Off.

Dalam acara bertajuk “Be Unstoppable” tersebut, setidaknya ada lima seri laptop yang menjadi bintang utama, yaitu dua dari seri Zephyrus dan tiga dari seri Strix. Seri Zephyrus dan Strix yang diperkenalkan dalam acara ini punya beberapa perbedaan karena memang ditujukan untuk kebutuhan yang berbeda pula. Yang pasti, kesemua seri tersebut sudah menggunakan prosesor Intel Core i-series generasi ke-9.

ASUS ROG Terbaru Intel Generasi 9 2019ROG Strix Series

Seri ROG termurah dengan prosesor Intel Core generasi ke-9 yang diperkenalkan dalam event ini adalah ROG Strix G (G531). Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14.299.000 (dengan varian Intel Core i5-9300H), tipe ini merupakan salah satu laptop pertama, bersama dengan seri Strix lain, yang mengadopsi desain yang terinspirasi dari ROG Face Off.

ASUS ROG Strix Scar 3ROG Strix G juga punya cukup banyak varian yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari yang ukuran layarnya 15.6 inch, hingga 17.3 inch. Dan tentu saja, pilihan spesifikasi pendukung performanya pun berbeda-beda.

Lalu di kasta yang lebih tinggi dihadirkan pula ROG Strix Hero III dan Scar III untuk para gamers yang lebih serius dan lebih ditujukan untuk e-sports. Kedua perangkat ini hadir dengan refresh rate layar yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri Strix G, yaitu mulai dari 144Hz hingga 240Hz.

Refresh rate layar laptop ROG Strix Scar 3Refresh rate layar yang amat tinggi tersebut (240Hz) juga punya response time yang amat cepat yakni 3ms saja. ASUS mengklaim bahwa fitur ini merupakan yang pertama kali diterapkan pada sebuah laptop gaming. Sehingga membuatnya menjadi laptop gaming dengan layar tercepat di dunia.

Hal ini menjadi mungkin karena ROG Strix Scar 3 juga menggunakan prosesor Intel Core i9-9880H (generasi ke-9), yang diklaim sebagai prosesor paling bertenaga di dunia.

Laptop ASUS ROG dengan intel core i9ROG Strix Hero III hanya tersedia dalam varian dengan layar 15.6 inch saja. Sementara ROG Strix Scar III tersedia dalam varian 15.6 inch dan juga 17.3 inch. Secara fisik, memang kedua perangkat ini terlihat identik.

Termasuk juga sama-sama membawa fitur eksklusif berupa Keystone yang merupakan salah satu fitur yang terinspirasi dari desain laptop konsep ROG Face Off.

Harga resmi ASUS ROG Strix Scar 3 dan Hero 3Keystone merupakan sebuah kunci fisik berkemampuan NFC yang salah satu fungsinya adalah untuk menampilkan dan menyembunyikan drive khusus pada laptop untuk menyimpan file-file pribadi. Serta jika dipasangkan, ia bakal mengaktifkan berbagai personalisasi laptop yang sudah kita setting sebelumnya.

Kedepannya, bisa saja Keystone punya berbagai fungsi lain karena kabarnya ia juga punya potensi lainnya. Harga resmi dari ROG Strix Hero III adalah mulai dari Rp 25.999.000. Sedangkan ROG Strix Scar III dibanderol dengan harga mulai dari Rp 31.999.000 (15 inch, Intel Core i7), Rp 54.999.000 (15 inch, Intel Core i9), dan juga Rp 30.999.000 (17 inch). Perbedaan diantara ROG Strix series ini bakal ku bahas pada posting berikutnya.

ROG Zephyrus Series

Harga resmi ROG Zephyrus S dan M 2019Berbeda dengan seri Strix, ASUS ROG Zephyrus series yang diluncurkan kali ini lebih ditujukan untuk mereka yang ingin sebuah laptop powerful untuk bermain game, namun juga tipis dan ringan sehingga tetap asik untuk diajak bekerja.

Seri yang dihadirkan kali ini adalah Zephyrus M GU502, Zephyrus S GX502 (15.6 inch) dan juga Zephyrus S GX701 (17.3 inch). Zephyrus S GX701 merupakan yang paling besar ukuran layarnya, yaitu 17.3 inch. Walau demikian, dimensi fisik dari laptop gaming ini dibuat seringkas mungkin agar dapat lebih mudah untuk dibawa-bawa.

Tak hanya bermodal dimensi fisik yang tipis saja, karena Zephyrus series yang dihadirkan kali ini sudah memiliki panel layar yang sudah mengantongi 100% sRGB Pantone Validated Display. Artinya, warna yang ditampilkan pada panel layar tersebut sangatlah akurat alias sangat mendekati aslinya.

Dan tentu saja, performa yang dimiliki pun juga tetap dipertahankan. Demi tetap dapat menyandang gelar sebagai laptop gaming tertipis dengan performa terbaik.

Sama seperti seri Zephyrus sebelumnya, ketiga seri terbaru ini juga mengusung teknologi eksklusif AAS alias Active Aerodynamics System untuk urusan pembuangan panas. Body nya yang tipis bakal terangkat bagian bawahnya ketika layarnya dibuka.

Hal ini bakal membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik, hingga menghasilkan pendinginan yang lebih optimal. Varian tertinggi dari ASUS ROG Zephyrus S GX502 juga sudah dibekali dengan layar dengan refresh rate 240Hz dan response time 3ms.

Harga resmi yang dibanderol untuk Zephyrus M (GU502) adalah mulai dari Rp 25.999.000. Lalu harga dari Zephyrus S (GX502) adalah mulai dari Rp 35.999.000. Sedangkan untuk Zephyrus S (GX701) dibanderol dengan harga mulai dari Rp 48.999.000. Perbedaan diantara ASUS ROG Zephyrus dan Strix series yang diluncurkan tersebut akan ku bahas pada posting berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here