Home News ASUS Indonesia Rilis Laptop FX Series, Pilihan Terjangkau Untuk Gaming

ASUS Indonesia Rilis Laptop FX Series, Pilihan Terjangkau Untuk Gaming

196
0

ASUS Indonesia Rilis Laptop FX Series, Pilihan Terjangkau Untuk Gaming – Siapa yang tak mengenal brand ASUS ROG? Ya, di kalangan pecinta gadget, khususnya para gamers, brand ASUS ROG memang menjadi salah satu icon mesin gaming handal yang beredar di pasaran.

Ia sangat dikenal karena memiliki karakteristik yang khas dan tak hanya dari segi desain, tetapi juga performa yang dimiliki. Namun bagi sebagian orang, harga dari laptop ASUS ROG mungkin agak sedikit sulit untuk dijangkau. Hal inilah yang kemudian diperhatikan oleh ASUS, dan mereka pun merilis seri baru yakni laptop ASUS FX series sebagai pilihan alternatif untuk urusan gaming.

Ya, ASUS FX series bisa dibilang merupakan versi murah dari laptop ASUS ROG. Meski demikian, ia masih memiliki DNA ROG didalamnya, sehingga kemampuannya sama sekali tak bisa diremehkan.

Spesifikasi Tinggi Dengan Harga Kompetitif

Harga laptop ASUS FX553VDVarian pertama yang masuk ke Indonesia dari lini produk terbaru ini adalah ASUS FX553VD. Jika dilihat sepintas, desain dari laptop ini sangat mirip dengan ASUS ROG Strix GL553 series. Hanya saja, kita tak menemukan logo ROG di laptop ini.

Sebagai pendukung performa, laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ (versi high performance) yang punya 6M cache serta clockspeed hingga 3.80GHz, dukungan RAM 8GB DDR4, kartu grafis NVIDIA GTX1050 (2GB GDDR5 VRAM), penyimpanan SATA HDD 1TB & SSD hingga 512GB, serta berjalan dengan Endless OS.

Berdasarkan keterangan resmi dari ASUS, laptop FX series ini akan dipasarkan dengan dua varian layar, yakni 15 inch dan juga 17 inch. Dan kedua varian tersebut akan sama-sama memiliki layar TN Panel beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel).

Harga resmi yang dibanderol untuk varian termurah adalah Rp12.299.000, dan sudah bisa dipesan lewat situs e-commerce atau di toko-toko komputer terdekat.

Mimin biasa melakukan pembelian perangkat elektronik secara online di Lazada karena terpercaya & pengirimannya aman. Kamu juga bisa membeli atau sekedar cek harganya di halaman ini.

Bedanya Apa Dengan ROG Strix GL553VD?

Hadirnya seri FX ini tentu akan sedikit membuat kebingungan para calon konsumen. Dengan spesifikasi dan juga desain yang sangat mirip dengan ROG Strix GL553VD, kenapa ASUS FX553VD bisa dibanderol dengan harga yang lebih murah?

Jawabannya tentu adalah poin-poin perbedaannya. Nah yang menjadi pertanyaan adalah, dimana letak perbedaan kedua laptop ini?

Berdasarkan pengamatan mimin saat melihat detail spesifikasi dengan lebih teliti, ternyata memang ada sedikit perbedaan diantara keduanya. Yang pertama adalah dari sisi OS alias sistem operasi.

ASUS ROG Strix GL553VD dipasarkan sepaket dengan OS Windows 10, sementara ASUS FX553VD menggunakan Endless OS, namun tentu pengguna bisa memasangkan OS Windows jika tenyata sudah memiliki lisensinya.

Yang kedua adalah bagian panel layarnya. Diatas kertas, panel pada GL553VD seharusnya lebih baik karena sudah menggunakan jenis IPS, sementara FX553VD masih menggunakan TN Panel. Lalu yang ketiga adalah dari sisi VGA. NVIDIA GTX1050 pada ROG GL553VD menggunakan versi VRAM 4GB, sementara ASUS FX553VD menggunakan versi VRAM2GB.

Selain ketiga hal diatas, mungkin saja masih ada hal lain yang membedakan antara keduanya, yang tak bisa disebutkan secara lebih detail. Terlepas dari itu semua, seharusnya performa dari keduanya ini sama-sama baik. Hanya saja, tentu sensasi pengalaman menggunakannya akan terasa agak berbeda. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari ASUS FX553VD:

CPU Intel® Core™ i7 7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
Operating System Endless OS
Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM (Upgradeable up to 32GB)
Storage 1TB SATA HDD up to 2TB HDD, 512GB SSD
Optical Drive Super Multi-DVD
Display 15,6” Non-glare TN FHD (1920×1080)
Graphics Discrete graphics Nvidia GTX 1050 2GB GDDR5
Input/Output 1x audio, 1x USB 3.0 Type-C, 1x HDMI, 1x SD card reader, 1x USB 2.0, 1x RJ45 LAN, 2x USB 3.0
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11b/g/n/ac, Bluetooth 4.0
Battery Polymer 4 cells 48 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 383 x 255 x 30 mm
Weight 2,5Kg with Battery
Features Keyboard Chiclet keyboard RED-Backlit KB w/ number key Anti-Ghost key support (30 key), ASUS GameFirst, Cooling Overboost
Price Mulai Rp12,299,000
Warranty 2 tahun garansi global senilai Rp900.000
SHARE

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here