Home News (Bocoran) ASUS Akan Luncurkan Zenfone 3 Go?

(Bocoran) ASUS Akan Luncurkan Zenfone 3 Go?

247
0
SHARE

(Bocoran) ASUS Akan Luncurkan Zenfone 3 Go? – ASUS nampaknya semakin serius dalam menggarap pasar smartphone. Betapa tidak, sejak diperkenalkannya Zenfone 3 series saja, mereka sudah beberapa kali menghadirkan perangkat lain yang menyusul kemudian, seperti misalnya Zenfone AR, Zenfone 3 Zoom, dan juga Zenfone 3 Max ZC553KL yang baru-baru ini diresmikan kehadirannya untuk pasar Indonesia.

Dan sekarang, sebuah kabar bocoran menunjukkan bahwa perusahaan raksasa komputer asal Taiwan ini sepertinya bakal kembali memperkenalkan sebuah perangkat smartphone baru, yang disebut-sebut sebagai Zenfone 3 Go, lengkap dengan gambar render nya.

Bocoran ASUS Zenfone 3 GoDari gambar yang tersebut, terlihat bahwa Zenfone 3 Go nampak sangat berbeda dengan Zenfone Go yang selama ini kita kenal dengan desainnya yang mirip dengan Zenfone 2 series, memiliki tombol volume yang diletakkan di bagian belakang, serta kamera di bagian tengah.

Desain baru yang diusungnya ini tentu merupakan sebuah penyegaran, dan mimin rasa memang nampak lebih baik karena bagian belakangnya tak lagi dibuat cembung. Kamera belakangnya dipindahkan dibagian pojok atas, serta ditemani dengan sebuah lampu LED flash.

Body bagian belakangnya tersebut nampak seperti metal, namun belum diketahui secara pasti apakah ia benar-benar menggunakan body metal, atau hanya plastik yang di finishing agar nampak seperti logam. Apalagi jika mengingat bahwa ia merupakan budget smartphone, maka makin besar rasanya kemungkinan bahwa bagian belakangnya tersebut adalah plastik.

Hal yang membedakan Zenfone 3 Go dengan Zenfone 3 series lainnya adalah ketidak hadiran fitur fingerprint sensor, yang mungkin sengaja tak dibawa untuk menekan harga jual. Beberapa hal yang diketahui dari smartphone ini adalah, ia konon bakal mengusung layar 5.0 inch beresolusi HD, chipset Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2GB, serta penyimpanan 16GB.

Yang menarik, nampaknya perangkat ini bakal mengandalkan kamera depan sebagai fitur utamanya. Kamera selfie beresolusi 5 megapixel tersebut sudah dibekali dengan dukungan LED Flash “softlight” untuk memberikan pencahayaan tambahan yang tak terlalu kontras ketika sedang berfoto selfie.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Hasil Foto Kamera Hape?

Tak hanya itu, Zenfone 3 Go juga diketahui membawa fitur “Live stream beautification”, yang mana fitur beautification (pengeditan langsung pada saat berfoto selfie agar wajah nampak lebih menarik) yang dimilikinya juga akan aktif ketika penggunanya melakukan live streaming video di YouTube ataupun Facebook.

Sementara untuk kamera belakangnya sendiri menggunakan sensor beresolusi 13 megapixel, dengan ukuran pixel yang besar yaitu 1.4 μm. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa ia bakal resmi diperkenalkan pada event MWC yang bakal berlangsung pada bulan ini. Lalu, apakah Zenfone 3 Go bakal masuk ke Indonesia?

Berdasarkan bocoran yang mimin dapatkan, ASUS Indonesia memang berencana untuk menghadirkan perangkat smartphone ini “dalam waktu dekat”. Lalu ketika mimin coba usut lebih lanjut, ternyata memang ada satu perangkat asing dari ASUS dengan nomor model A007 yang di daftarkan untuk dapat dipasarkan di Indonesia, yang mimin perkirakan merupakan nomor model dari Zenfone 3 Go.

Jadi kemungkinan, smartphone ini bakal diresmikan kehadirannya di Indonesia pada awal Q2 2017 (sekitar bulan April – Mei), berbarengan dengan Zenfone 3 Zoom yang konon juga bakal diresmikan pada rentang waktu tersebut. Namun jika dilihat dari status pendaftarannya, kemungkinan Zenfone 3 Go bakal mulai dipasarkan sekitar lebih dari 3 bulan mendatang.

Tapi perlu mimin ingatkan lagi yaa, ini hanya merupakan sebuah perkiraan dan belum bisa dipastikan kebenarannya hingga ada pernyataan resmi dari ASUS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here