Home Pengetahuan Dasar Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!

Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!

473102
1031
SHARE

Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok! – Beberapa hari yang lalu, mimin mendapatkan pertanyaan dari salah satu pembaca yang meninggalkan komentar pada salah satu posting yang mimin publikasikan di blog Techijau.com ini.

Pertanyaan yang dimaksud tersebut kurang lebih berbunyi seperti ini: “Gimana sih cara paketin MiFi Andromax?”. Kata “paketin” yang dimaksud itu adalah mengisi ulang paket data alias kuota internet pada perangkat MiFi yang ia gunakan.

Sebenernya simpel aja kok! Perlu kamu tau bahwa perangkat MiFi Smartfren Andromax sudah di bundling dengan kartu Smartfren yang sudah di set untuk menggunakan pake “Connex Evo”, seperti yang sudah pernah mimin singgung pada beberapa review mengenai MiFi Smartfren Andromax sebelumnya.

Nah paket Connex Evo ini sendiri mempunyai sistem khusus dimana tiap kali ada pulsa yang masuk ke nomor Smartfren yang digunakan (pada MiFi), maka ia secara otomatis akan berubah menjadi paket data internet. Artinya, kita hanya perlu melakukan isi ulang pulsa jika ingin menambah kuota data serta memperpanjang masa aktif paket.

BACA JUGA : Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax M3Y & M3Z

Nah disini ada hal penting yang harus kamu perhatikan! Karena sifatnya yang otomatis itu, maka jika kamu ingin membeli kuota dalam jumlah banyak, maka kamu harus mengisi pulsa 1x sesuai dengan harga kuota tersebut. Bingung? Oke, sebelumnya mari kita lihat harga paket data Connex Evo dibawah ini (update 6 April 2017):

  • 1rb : 20MB ~ 1 hari
  • 5rb : 100MB ~ 1 hari
  • 10rb : 250MB ~ 7 hari
  • 20rb : 500MB ~ 7 hari
  • 50rb : 1.75GB ~ (kuota 50rb dan diatasnya, masa aktif 30 hari)
  • 60rb : 2GB
  • 100rb : 5GB
  • 150rb : 9GB
  • 300rb : 18GB + 12GB (24 jam)

Jadi, kalau misalnya kamu ingin mengisi kuota sebesar 5GB, maka kamu harus mengisi pulsa 100 ribu dalam satu kali transaksi, dan tidak boleh dicicil 50 ribu + 50 ribu karena nantinya, paket yang didapatkan akan berbeda (1.75GB + 1.75GB, bukan 5GB dan tidak mendapat bonus internet malam).

Semoga bisa dipahami yaa 😀 Oiya, untuk bonus internet malam dan bonus lainnya sudah ditiadakan sejak April 2017, kecuali untuk paket yang 300ribu. Isi ulang bisa dilakukan di counter pulsa terdekat (dengan catatan, sebaiknya kamu bilang “isi ulang untuk MiFi”), atau kalau misalnya counter pulsanya tidak menyediakan pulsa dalam jumlah besar (biasanya tidak bisa diatas 100 ribu), maka kamu bisa membeli pulsa melalui ATM ataupun internet banking. Isi ulang lewat voucher juga bisa kok! Begini caranya :

Memasukkan Kode Voucher Pulsa Pada MiFi Andromax

Cara isi kuota mifi smartfren andromax1. Untuk dapat memasukkan kode voucher top up untuk isi ulang pulsa (paket data), kamu perlu mengistal aplikasi MyLink terlebih dahulu pada perangkat Android yang kamu punya. Belum install? Langsung aja cek di Google PlayStore yaa, sesuaikan dengan tipe MiFi yang kamu gunakan.

BACA JUGA : Cara Install Aplikasi Di Android Melalui Laptop

Atau, jika kamu tak menggunakan smartphone Android, kamu juga bisa mengakses alamat dibawah ini langsung dari browser mu (pilih sesuai dengan tipe MiFi yang kamu gunakan):

  • andromax.m2s
  • andromax.m2y
  • andromax.m2p
  • andromax.m3y
  • andromax.m3z

Sudah? Sekarang buka aplikasi MyLink di hapemu atau di laptopmu, lalu pilih menu My Smartfren seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Isi ulang paket data mifi smartfren2. Scroll layar kebawah, kemudian temukan dan pilih menu Top up/payment.

Mengisi kuota Andromax MiFi3. Kalau misal tampilannya kosong (blank), scroll sedikit keatas karena biasanya menu nya ngumpet disana 😅😅.

Pilih menu Top up voucher, kemudian masukkan nomor Smartfren pada MiFi mu (tanpa angka nol “0” di depannya) di kolom bagian atas, dan juga kode pada voucher yang kamu miliki di kolom bagian bawah. Sudah? Sekarang klik tombol Top up voucher yang ada dibawahnya.

Memasukkan voucher andromax MiFiAkan muncul pesan pop-up yang menampilkan nomor yang kamu masukkan tadi. Di cek kembali yaa, supaya nggak salah isi kan repot nanti. Sudah yakin? Klik tombol OK.

Proses pengisian akan memakan waktu beberapa saat, tergantung kualitas jaringan. Biasanya sih semenit juga udah beres kok. Gimana, gampang kan? Itulah cara isi ulang kuota paket data internet pada MiFi Smartfren Andromax. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

1031 COMMENTS

  1. Kak.. Mw tnya.. Saya kan ada MIFI Andromax M2Y nih . Nah brusan saya beli kartu smartfren 4g Lte nih.. Dengan harga 60ribu (13 GB) nah udh itu saya msukin ke MIFInya lalu saya cek kuota nya lewat applikasi M2Y .. Di kuota nya tertulis cuma 2000mb (2gb) . Tapi kak masa dari sore. Kuota nya tidak berkurang kurang kak.. Saya pakai buat game.. Ig yutub.. Sampai malam .. Kuotanya masih 2000mb (2gb).. Ini ada kesalahan error atau gimana kak

  2. abang download aja mysmartfren nah nanti pilih mifi udh login ntar klik info lengkap nya nnti akan tertera semua data agan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here