Home News ASUS Resmi Mengumumkan Gong Yoo Sebagai Brand Ambassador Zenfone 4

ASUS Resmi Mengumumkan Gong Yoo Sebagai Brand Ambassador Zenfone 4

494
0
SHARE

ASUS Resmi Mengumumkan Gong Yoo Sebagai Brand Ambassador Zenfone 4 – Bertepatan dengan diperingatinya hari kemerdekaan Indonesia yakni tanggal 17 Agustus 2017, ASUS secara resmi memperkenalkan lini produk smartphone terbarunya yakni Zenfone 4 series dalam sebuah event yang diselenggarakan di Taiwan.

Dalam event bertajuk “We Love Photo” tersebut, setidaknya ada 4 seri smartphone yang diperkenalkan, yaitu Zenfone 4 (terdapat 2 model dengan spesifikasi berbeda), Zenfone 4 Pro, Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro.

Di kesempatan yang sama, perusahaan raksasa komputer asal Taiwan tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka telah menunjuk seorang bintang asal Korea Selatan, yakni Gong Yoo sebagai brand ambassador dari Zenfone 4 series untuk regional Asia Pacific (termasuk Indonesia).

ASUS Zenfone yang dibintangi Gong YooSebenarnya mimin kurang tau sih Gong Yoo ini siapa (hahahah, maaf ya buat para fans nya 😛 ), tapi entah kenapa grup whatsapp mendadak jadi heboh karena berita ini. Yang mimin tau sih, ada hubungannya dengan “Goblin” gitu, yang mimin juga nggak ngerti maksudnya apaan. Oke, balik ke topik utama yaa 😀

Sesuai dengan tema dari event tersebut, keempat seri smartphone yang diperkenalkan tersebut memang mengandalkan fitur kamera.

Zenfone 4

Hape yang digunakan oleh Gong Yoo pada foto diatas adalah seri Zenfone 4 ZE554KL. Seri hape ini memiliki dua varian yang berbeda, yang masing-masing memiliki perbedaan dari sisi performa (Snapdragon 660 RAM 6GB dengan Snapdragon 630 RAM 4GB), dan juga kecepatan charging (varian dengan Snapdragon 660 dapat di charge dengan lebih cepat).

Ia memiliki dua buah kamera, yang masing-masing punya sudut pengambilan gambar yang berbeda. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX362 beresolusi 12 megapixel dengan sudut pengambilan gambar normal.

Hape ASUS yag dipakai Gong YooSensor tersebut memiliki ukuran 1.4μm per pixel, salah satu yang terbesar saat ini. Keuntungannya adalah, ia akan mampu menangkap lebih banyak cahaya, sehingga akan lebih baik sensitifitasnya ketika digunakan dalam area dengan cahaya minim. Kamera utama ini disebutkan memiliki aperture f/1.8

BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?

Lalu kamera sekunder dari hape ini akan dapat menangkap gambar dengan sudut pandang yang lebih lebar (wide, untuk landscape) yakni 120 derajat, beresolusi 8 megapixel. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 megapixel, aperture f/2.0 dengan sudut pengambilan gambar 84 derajat.

Zenfone 4 Pro

Ini adalah varian tertinggi dari Zenfone 4 series. Ia dibekali dengan prosesor kelas tertinggi yakni Snapdragon 835 (prosesor yang sama seperti yang digunakan oleh perangkat flagship seperti Samsung Galaxy S8) dengan RAM sebesar 6GB.

Yang menarik, Zenfone 4 Pro ZS551KL ini merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan 3 sensor kamera high end dari Sony sekaligus.

Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX362 beresolusi 12 megapixel, aperture f/1.7, serta memiliki sudut pengambilan gambar normal (83 derajat). Lalu, kamera kedua menggunakan lensa tele dengan 2x optical zoom. Sensor Sony IMX351 beresolusi 16 megapixel digunakan untuk kamera ini.

BACA JUGA : Hal Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Hasil Kamera Hape

Sementara untuk kamera depannya, ia mengandalkan sensor Sony IMX 319 beresolusi 8 megapixel, dengan aperture f/1.9 yang dapat mengambil foto selfie dengan sudut 87.4 derajat.

Zenfone 4 Selfie & Zenfone 4 Selfie Pro

Untuk kategori smartphone spesialis selfie, ASUS juga menghadirkan dua seri sekaligus. Zenfone 4 Selfie dan Zefone 4 Selfie Pro sama-sama memiliki dua buah kamera depan. Bedanya, tentu dari segi kualitas (penggunaan sensor yang berbeda).

Zenfone 4 Selfie (ZD553KL) menggunakan kamera depan beresolusi 20 megapixel (sudut pandang normal) + 8 megapixel (sudut pandang wide, 120 derajat). Lalu bagian belakangnya, ia menggunakan kamera beresolusi 16 megapixel.

BACA JUGA : ASUS Zenfone 4 Selfie Pro Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya!

Sementara untuk Zenfone 4 Selfie Pro (ZD552KL), menggunakan kamera depan 12 megapixel dari sensor Sony IMX362 (dengan teknologi DouPixel, dapat menangkap gambar beresolusi 24 megapixel), plus kamera sekunder yang dapat mengambil sudut pengambilan gambar wide (120 derajat).

Kamera belakangnya juga punya resolusi 16 megapixel, dengan sensor Sony yang tak disebutkan tipenya. Selain soal kamera, keduanya juga memiliki perbedaan dari sisi performa. Zenfone 4 Selfie Pro lebih unggul karena sudah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, serta RAM berkapasitas 3GB/4GB. Sedangkan saudara kembarnya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan dukungan RAM 4GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here