Home News ASUS Hadirkan Zenfone 4 Selfie series & Zenfone 4 Max Ke Indonesia

ASUS Hadirkan Zenfone 4 Selfie series & Zenfone 4 Max Ke Indonesia

557
0
SHARE

ASUS Hadirkan Zenfone 4 Selfie series & Zenfone 4 Max Ke Indonesia – Hape yang menjadi sorotan bagi para fans Gong Yoo akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Ya, tanggal 25 Oktober 2017 adalah debut dari 3 smartphone baru dari ASUS untuk pasar Indonesia.

2 dari 3 perangkat baru tersebut merupakan Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro, dimana keduanya merupakan smartphone yang di desain khusus bagi para pecinta selfie. Sementara satu perangkat yang lain adalah Zenfone 3 Max versi non Pro.

Zenfone 4 Selfie series tersebut merupakan perangkat unggulan yang menjadi bintang pada event launching yang diselenggarakan di Jakarta. Event tersebut dihadiri oleh Rizky Febian, Sheryl dan juga Tatjana, yang merupakan partner Gong Yoo dalam photoshot untuk promosi Zenfone 4 Selfie Pro.

Harga Hape ASUS Gong YooZenfone 4 Max

Berbeda dengan versi Pro yang sebelumnya sudah dipasarkan terlebih dahulu, Zenfone 4 Max ZC520KL ini merupakan varian dengan layar yang lebih kecil serta tentu dengan harga yang lebih terjangkau.

Dari namanya, tentu kita sudah bisa menebak bahwa ia mengandalkan kekuatan baterai lithium-polymer nya yang berkapasitas 4100 mAh. Berdasarkan keterangan resminya, perangkat ini akan mampu bertahan hingga 37 hari nonstop dalam keadaan standby serta terkoneksi dengan jaringan 4G.

Kita juga bisa memanfaatkan kapasitas baterainya yang besar itu sebagai powerbank, untuk mengisi daya baterai smartphone lain yang sedang lobat.

BACA JUGA : Review (Pengalaman Menggunakan) ASUS Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

Selain itu, ia juga mengandalkan fitur dual-camera yang merupakan fitur standar di semua produk Zenfone 4 series. Dual-camera yang diletakkan pada bagian belakang tersebut punya karakter yang berbeda.

Zenfone 4 Max ZC520KLKamera utamanya beresolusi 13 megapixel dengan aperture f/2.0 memiliki sudut pandang normal (80°), sementara kamera sekundernya punya resolusi 5 megapixel dengan aperture f/2.2, mampu menangkap gambar dengan sudut pandang 120°.

Lalu untuk kamera depannya, ia punya sensor beresolusi 8 megapixel aperture f/2.2 yang juga sudah dilengkapi dengan lampu LED Flash.

Untuk urusan performa, smartphone 5.2 inch dengan resolusi layar HD tersebut mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor Quad-core 1.4GHz Cortex-A53, RAM 3GB, penyimpanan 32GB (plus dedicated microSD slot) serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 7.1.1 Nougat.

Zenfone 4 Selfie & Zenfone 4 Selfie Pro

Zenfone 4 Selfie ZD553KLKedua smartphone yang mengandalkan fitur dual-camera dibagian depannya ini punya beberapa perbedaan yang bisa kita temukan dari segi spesifikasinya.

Perbedaan paling mencolok sudah bisa kita temukan pada bagian layarnya. Layar 5.5 inch dari Zenfone 4 Selfie menggunakan panel IPS, sementara Zenfone 4 Selfie Pro edition sudah menggunakan layar AMOLED beresolusi Full HD.

Lalu, Zenfone 4 Selfie Pro edition mengandalkan kamera berkualitas tinggi dengan sensor Sony IMX 362 beresolusi 24 megapixel dibagian depan, aperture f/1.8 yang ditandemkan dengan kamera sekunder 5 megapixel aperture f/2.2 yang menggunakan sensor OmniVision 5670. Kamera sekunder tersebut punya sudut pengambilan gambar seluas 120°.

Zenfone 4 Selfie ProDibagian belakang, perangkat ini juga mengandalkan sensor yang tak kalah mumpuni yaitu Sony IMX351 beresolusi 16 megapixel, dengan aperture f/2.2.

BACA JUGA : Apa Faktor Yang Menentukan Bagus Tidaknya Hasil Kamera Hape?

Sementara Zenfone 4 Selfie (non Pro) mengandalkan tiga sensor OmniVision pada kameranya. Dua buah kamera dibagian depan masing-masing punya resolusi 20 megapixel aperture f/2.0 dan juga kamera wide (120°) 8 megapixel aperture f/2.4. Kamera belakangnya sendiri punya resolusi 16 megapixel, aperture f/2.2.

Tak hanya mengandalkan dua kamera depan yang masing-masing juga sudah dilengkapi dengan LED flash, tapi kedua hape ini juga mengandalkan kapasitas penyimpanan super lega yakni 64GB, yang masih bisa ditambahkan dengan microSD hingga 2TB.

Seri non pro dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1.4GHz Cortex-A53 (28nm), RAM 4GB, serta berjalan dengan OS Android v7.1.1 Nougat. Sementara seri Pro menggunakan prosesor yang lebih kencang sekaligus lebih hemat daya yakni Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0GHz Cortex-A53 (14nm), RAM 4GB, serta berjalan dengan OS Android v7.0 Nougat.

Kedua perangkat ini dibekali dengan kapasitas baterai yang sama yaitu 3000 mAh. Berikut adalah harga resmi dari masing-masing smartphone tersebut:

  • ASUS Zenfone 4 Max ZC520KL: IDR 2.299.000
  • ASUS Zenfone 4 Selfie ZD553KL: IDR 3.499.000
  • ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL: IDR 4.999.000

Mimin biasa melakukan pembelian perangkat elektronik secara online di Lazada karena terpercaya & pengirimannya aman. Kamu juga bisa membeli atau sekedar cek harganya di web Lazada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here