Home News ASUS Zenfone Max Pro M2 & ROG Phone Dirilis, Berapa Harganya?

ASUS Zenfone Max Pro M2 & ROG Phone Dirilis, Berapa Harganya?

14
0

ASUS Zenfone Max Pro M2 & ROG Phone Dirilis, Berapa Harganya? – Pada tanggal 11 Desember 2018 kemarin, ASUS Indonesia secara resmi meluncurkan tiga buah model smartphone terbarunya yang ditujukan khusus untuk para pecinta game mobile, yaitu ASUS Zenfone Max Pro M2, ASUS Zenfone Max M2 (tanpa pro) dan juga ROG Phone.

Zenfone Max Pro M2 merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya yaitu Zenfone Max Pro M1 yang juga diperuntukkan bagi pengguna smartphone yang gemar bermain game.

Dan sama seperti pendahulunya, ASUS masih menawarkan sebuah smartphone powerful berkapasitas baterai besar, namun tetap membanderolnya dengan harga terjangkau.

Meski demikian, secara fisik bisa dilihat secara jelas bahwa dua generasi smartphone ini memiliki desain yang berbeda. Eits, tapi perbedaannya bukan hanya dari segi fisik saja ya, karena ASUS mengklaim bahwa mereka melakukan perombakan total pada smartphone andalan terbarunya tersebut.

Harga resmi zenfone max pro m2 indonesiaMereka bahkan mengklaim bahwa Zenfone Max Pro M2 merupakan smartphone yang benar-benar “pro” dan benar-benar sebuah smartphone gaming, melebihi smartphone lain yang juga diberi embel-embel nama “pro”.

Upgrade pertama yang bisa ditemukan pada perangkat ini dibandingkan dengan seri sebelumnya adalah tentu saja dari sisi performa. Chipset yang digunakan saat ini adalah Qualcomm Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligent Engine) dengan pilihan dukungan RAM dan penyimpanan sebesar 3/32GB, 4/64GB, dan juga 6/64GB.

Lalu dari sisi layar, ASUS membekalinya dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6, yang mana ASUS mengklaim bahwa Zenfone Max Pro M2 adalah satu-satunya smartphone kelas menengah yang menggunakan lapisan pelindung ini.

Karena memang faktanya, lapisan tersebut rata-rata hanya digunakan pada smartphone  flagship ataupun smartphone kelas atas. Lalu upgrade lain juga dibenamkan di sisi kamera.

Selain menggunakan sensor Sony IMX486, aperture lensanya juga dibuat lebih besar yaitu f/1.8. Diatas kertas, hal ini akan membuatnya bakal mampu menangkap gambar yang lebih cerah ketika berfoto di keadaan pencahayaan yang kurang.

BACA JUGA : 3 Hal Yang Mempengaruhi Kecerahan Foto

Dalam percobaan yang mimin lakukan, kameranya ini memang terasa jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Lebih lanjut soal ini bakal mimin buatkan bahasan khusus di postingan yang lain ya!

Kapan zenfone max pro m2 dijual offlineTidak lupa, fitur EIS (Electronic Image Stabilization) pun sudah dibenamkan pada kameranya agar dapat meminimalisir efek goncangan ketika merekam video.

Masih sama seperti seri sebelumnya, fitur dual-camera pada bagian belakangnya berguna untuk membantu dalam membuat efek bokeh atau blur buatan pada objek foto yang kita bidik.

Zenfone Max M2

Meski memiliki bentuk fisik yang serupa dengan saudara kembarnya, Zenfone Max M2 (tanpa pro) bisa dibilang merupakan versi “lite” dari Zenfone Max Pro M2.

Ia juga dibekali layar yang sama lebarnya dengan Zenfone Max Pro M2, yakni 6.3 inch. Namun, layarnya tidaklah lebih tajam karena ia hanya memiliki resolusi HD+.

Meski demikian, performa dari hape ini pun juga tak bisa diremehkan. Karena ia sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632, yang mana menurut penjelasan dari Qualcomm, chipset ini merupakan salah satu generasi penerus dari seri legendaris Snapdragon 625, yang tentunya lebih powerful ketimbang pendahulunya itu.

Zenfone Max M2 juga merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm tersebut. Pilihan kapasitas RAM dan juga penyimpanan yang disediakan adalah 3/32GB dan juga  4/64GB.

Kapasitas baterai yang digunakannya adalah 4000mAh. Tak sebesar seri “pro” nya memang, namun tetap saja termasuk jumbo. Sedangkan kamera utamanya memiliki lensa dengan aperture f/1.8 dengan sensor yang tidak disebutkan secara detail.

ROG Phone

Harga asus rog phone indonesiaNah kalau yang satu ini, merupakan monster yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pecinta game karena memang ROG Phone merupakan smartphone fenomenal dengan performa tinggi sekaligus juga dibekali dengan teknologi yang sebelumnya belum pernah ada pada smartphone lainnya.

Dari sisi performa saja, ia dibekali dengan chipset paling powerful dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 845. Tak seperti smartphone lainnya, chipset tersebut sudah di overclock oleh ASUS sehingga mampu memberikan performa yang bahkan lebih baik lagi.

Untuk mengimbangi performanya yang tinggi, ASUS ROG Phone juga sudah dibekali dengan sistem pendinginan mutakhir. Bahkan, ASUS juga memberikan aksesori pendukung dengan banyak fungsi, salah satunya adalah sebagai pendingin bagi ponsel ini.

Tak main-main, pilihan kapasitas penyimpanannya saja sebesar 128GB dan juga 512GB. Sedangkan kapasitas RAM nya adalah 8GB. Dari hasil colek-colek singkat yang mimin lakukan ketika event berlangsung, diketahui bahwa hape ini juga punya yang namanya Game Center, seperti yang juga biasa kita temukan pada laptop ROG.

Terdapat sebuah fitur yang diberi nama X Mode yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan melalui aplikasi Game Center, atau bisa juga dengan sedikit meremas smartphone nya selama beberapa saat.

X Mode pada perangkat ini merupakan mode yang jika diaktifkan bakal meningkatkan performa dari ROG Phone, serta menutup aplikasi yang berjalan di background agar lebih optimal untuk bermain game (CMIIW).

Selain soal pertofma tadi, terdapat pula fitur yang diberi nama Air Trigger. Buat yang belum tau, Air Trigger adalah semacam tombol kapasitif yang terletak di bagian sisi ROG Phone yang bisa kita sentuh dengan jari telunjuk ketika bermain game (seperti tombol R1 dan L1 pada stick PlayStation).

Ia merupakan shortcut yang bisa kita atur untuk menekan bagian layar tertentu yang akan mempermudah ketika bermain game. Dan bahkan, smartphone ajaib ini juga punya fitur macro yang juga bisa kita atur sesuka hati.

#TidakLagiGhoib

Dalam acara yang sama, ASUS juga menjanjikan bahwa smartphone ini tidak lagi ghoib seperti seri sebelumnya. Penjualan secara offline sudah bisa dilakukan mulai tanggal 14 Desember 2018. Dan jika kamu sudah tidak sabar untuk memilikinya, setidaknya ada 12 toko pertama yang bisa kita kunjungi dimana kita bisa membeli Zenfone Max Pro M2 :

  • Pekanbaru : Duta Ponsel (J Jend. Sudirman)
  • Jambi : Maxx Mobile (Jl Kolonel Abujani, Sipin – Jambi)
  • Bandung : Goeboek Imut Expo (BEC 2)
  • Semarang : Sinar Mas Selular (Matahari Plaza Simpang Lima)
  • Surabaya : Hartono Mobile (WTC Lt.5)
  • Denpasar : Cellular World (Jl Teuku Umar)
  • Jayapura : (M) Deltasindo Sagita Mandiri (Jl Raya Sentani, Waena)
  • Samarinda : Surya Phone (Jl KH. Abul Hasan)
  • Bekasi : Rappang Cellular (Bekasi Cyberpark, Lt GFX-AT03)
  • Jakarta Pusat : Prima Phone (ITC Roxy Mas Lt. Dasar)
  • Jakarta : Aries Cell / CV Mobile Generation (ITC Cempaka Mas Lt.4 Blok G)
  • Medan : ASUS Exclusive Store (Plaza Medan Fair Lt.4)

Beberapa pembeli pertama yang beruntung, akan mendapatkan bonus powerbank ASUS selama persediaan masih ada.

Berapa Harga Resminya?

Zenfone Max Pro M2

  • Zenfone Max Pro M2 3/32GB : Rp 2.799.000
  • Zenfone Max Pro M2 4/64GB : Rp 3.199.000
  • Zenfone Max Pro M2 6/64GB : Rp 3.699.000

Zenfone Max M2 (tanpa pro)

  • Zenfone Max M2 3/32GB : Rp 2.299.000
  • Zenfone Max M2 4/64GB : Rp 2.699.000

ROG Phone

  • ROG Phone 8/128GB : Rp 12.999.000
  • ROG Phone 8/512GB : Rp 14.499.000

Perlu dicatat bahwa harga yang tertera diatas adalah harga resmi yang dianjurkan oleh ASUS. Di pasaran, bisa saja harga akan berbeda. Khusus untuk pembelian ROG Phone, harga tersebut sudah termasuk dengan tiga buah aksesori nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here