Sebelum Beli, Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangan Speaker Bluetooth

Sebelum Beli, Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangan Speaker Bluetooth – Jika Anda sangat menyukai apabila aktivitas Anda di iringi dengan musik, maka Anda mungkin sedang dilema dalam menentukan pilihan speaker terbaik untuk menemani aktivitas keseharian Anda. Anda pasti nya tidak ingin mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jadi sangat penting untuk Anda mengenali produk yang tepat yang Anda butuhkan.

Dalam memilih produk, Anda juga harus memahami tentang produk tersebut. Apakah produk tersebut sesuai dengan keinginan Anda atau tidak. Hal tersebut sangat berpengaruh pada kenyamanan Anda nantinya saat menggunakan produk tersebut.

Jika Anda sedang mencari tahu informasi tentang speaker bluetooth yang tepat untuk Anda, maka adalah hal yang tepat jika Anda membaca ulasan pada artikel kali ini. Untuk info selengkapnya, yuk simak ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan speaker bluetooth di bawah ini supaya Anda dapat lebih mantab dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kelebihan Speaker Bluetooth

1.Bersifat Portable dan Mudah dibawa Kemanapun

Alasan pertama kenapa Anda perlu memilih speaker bluetooth adalah sifatnya yang portable atau mudah di bawa kemana-mana karena sudah menggunakan teknologi terbaru yaitu wireless. Hal tersebut membuat speaker wireless lebih unggul daripada speaker jenis yang lain karena speaker ini tidak menggunakan kabel. Dengan begitu, para pengguna tidak takut akan terjadi nya kabel putus pada speaker yang Anda miliki.

Bagi Anda yang suka dalam dunia traveling, speaker bluetooth ini sangat tepat untuk Anda gunakan karena tidak perlu ribet lagi harus membawa atau mengurusi kabel-kabel yang dapat membuat Anda rumit. Tentunya Anda tidak ingin bukan jika aktivitas traveling atau rekreasi Anda terganggu akibat kerumitan kebel itu. Pasti hal tersebut dapat membuat Anda kurang meningmati traveling yang sedang Anda jalani.

2.Kualitas Audio Tinggi dan Jernih

Kelebihan bluetooth speakerSpeaker bluetooth ini mempunyai fitur menarik yang membuat nya unggul yaitu dari segi audio yang dihasilkan. Audio atau suara yang di hasilkan dari speaker bluetooth ini lebih nyaring dan lebih enak di dengar oleh telinga para pengguna. Kualitas audio atau suara yang jernih membuat Anda nyaman untuk menikmati aktivitas me time Anda dengan mendengarkan musik.

3.Baterai Awet dan Tahan Lama

Daya tahan baterai pada merk speaker bluetooth terbaik bisa mencapai 4000 mAh bisa digunakan untuk memutar Audio selama kurang lebih 10 jam. Cukup mencengangkan memang. Namun hal tersebut sangat tepat dimiliki bagi Anda yang memang suka memutar lagu di tengah aktivitas yang sedang Anda jalani.

4.Tahan Terhadap Air

Beberapa speaker bluetooth bersifat waterproff atau tahan terhadap air. Jika speaker Anda tidak sengaja ketumpahan air minum atau kecipratan air saat Anda mendengarkan musik di dekat kolam renang, maka Anda tidak perlu khawatir karena speaker bluetooth memiliki keunggulan yaitu tahan terhadap air.

5.Desain Kekinian dan Terdapat Fitur Tambahan

Desain yang di buat terdapat berbagai pilhan. Ada desain yang modern dan kekinian. Ada juga desain klasik namun menampilkan fitur-fitur kekinian. Hal tersebut dapat menambah kesan vintage namun tetap elegan bagi gaya hidup Anda. Selain itu, beberapa bluetooth speaker akan memiliki efek LED yang akan muncul saat ia digunakan. Hal tersebut semakin menambah daya tarik bagi Anda yang senang mengoleksi speaker audio.

Tidak hanya menampilkan audio atau suara saja untuk di dengarkan, sebagian speaker bluetooth juga menampilkan fitur tambahan yaitu adanya fitur alarm dan jam yang bisa membantu Anda dalam menunjukkan waktu. Anda dapat dengan mudah mengaturnya melalui perangkat elektronik yang tersambung seperti laptop atau pun smartphone yang Anda miliki.

Kekurangan Speaker Bluetooth

1.Intensitas Volume Suara Terbatas

Speaker bluetooth ini memiliki kualitas suara yang jernih dan nyaring. Namun karena bentuk dan ukuran nya yang kecil sehingga speaker bluetooth ini tidak dapat mengeluarkan bunyi audio yang menggelegar seperti speaker yang besar.

2.Harga Speaker Cenderung Mahal

Karena sudah dilengkapi dengan desain dan fitur tambahan yang kekinian. Harga yang di tawarkan dari speaker ini lebih mahal dari speaker biasa nya. Hal tersebut juga tergantung dari kualitas produk dan merk nya. Semakin baik kualitas produk biasanya harganya akan semakin mahal.

3.Pengisian Baterai Memakan Waktu yang Cukup Lama

Untuk mengisi baterai hingga full biasa nya dilakukan dalam waktu yang cukup lama, mengingat bahwa produk ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama sehingga waktu pengisian baterai nya juga memakan waktu yang lama

Kesimpulan

Berdasarkan uraian di atas, dapat diketahui kelebihan dari speaker bluetooth yaitu bersifat portable dan mudah dibawa kemanapun, kualitas audio tinggi dan jernih, baterai awet dan tahan lama, tahan terhadap air, dan desain nya kekinian serta terdapat fitur tambahan. Kekurangan dari speaker bluetooth adalah audio nya tidak dapat menggelegar, harganya yang cenderung mahal dan pengisian baterai nya lama.

Dengan Anda mengenali kelebihan dan kekurangan dari speaker bluetooth, maka Anda pasti nya akan lebih mantab terhadap pilihan Anda. Uraian di atas mengenai kelebihan dan kekurangan dari speaker bluetooth dapat membantu Anda sebagai acuan atau bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk menggunakan speaker bluetooth dalam menemani aktivitas keseharian Anda.

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P