Home News MediaTek Memperkenalkan Chipset Baru Untuk Kelas Menengah, Helio P25

MediaTek Memperkenalkan Chipset Baru Untuk Kelas Menengah, Helio P25

142
0
SHARE

MediaTek Memperkenalkan Chipset Baru Untuk Kelas Menengah, Helio P25 – Tepat pada tanggal 8 Februari 2017 waktu setempat, MediaTek secara resmi memperkenalkan salah satu produk chipset Helio P series terbarunya yaitu Helio P25.

Chipset yang diperuntukkan bagi perangkat kelas menengah ini merupakan evolusi dari dua seri pendahulunya yakni Helio P20 dan Helio P10, dengan membawa beberapa pembaruan yang tentu saja juga berkaitan dengan performa.

Ia menggunakan proses fabrikasi 16nm FinFET yang menjanjikan efisiensi energi yang lebih baik hingga 25%. Tapi nggak tau ya, apakah ia akan menepati janjinya atau nggak #eh. CPU nya mempunyai 8 inti (Octa-core) prosesor dengan arsitektur Cortex-A53, dengan setup Quad-core 2.5GHz plus Quad-core 1.6GHz 64-bit, GPU Mali-T880 MP2 dengan frekuensi 900MHz, serta sanggup dijejali dengan dukungan RAM hingga 6GB.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?

Chipset ini juga membawa peningkatan performa di sisi kamera yang juga sudah mendukung setup dual camera 13MP + 13MP dengan power-saving technology. Ia dapat memproses efek bokeh (blur) dengan lebih cepat saat digunakan dalam setup dual camera, serta menjanjikan fokus kamera yang juga lebih cepat.

Untuk setup single camera, Helio P25 sanggup untuk digunakan bersama kamera 24 megapixel. Untuk urusan video, ia juga sanggup untuk digunakan merekan gambar dengan resolusi 4K pada 24fps, serta dapat menampilkan video HDR dengan full preview.

Diperkirakan, kita bisa menemukan perangkat yang menggunakan chipset ini pada Q1 2017, yang artinya akan terjadi dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here