YouTube Kamu Lemot? Kalau Kamu Pakai 3, Begini Cara Mengatasinya!

YouTube Kamu Lemot? Kalau Kamu Pakai 3, Begini Cara Mengatasinya! – Jadi ceritanya beberapa hari lalu saya mengalami hal yang agak menjengkelkan saat sedang menonton video di YouTube. Tiba-tiba terasa sangat lemot, bahkan untuk memutar video beresolusi 144p pun nggak bisa. Oke, saya pikir operator 3 (tri) yang saya pakai sedang mengalami gangguan. Karena memang, saat itu sedang turun hujan. Yang mana terkadang pada saat kondisi cuaca sedang tidak cerah, jaringannya pun agak sedikit terganggu.

Namun ternyata, saya merasa internet bisa berjalan sangat lancar pada saat saya membuka berbagai situs lainnya. Dan saat kembali membuka YouTube, ia masih terasa lemot. Saya kemudian berpikir, apakah YouTube sedang gangguan hari ini? Karena setelah menunggu beberapa lama pun, belum ada tanda-tanda akan membaik.

Untungnya saya segera ingat. Bahwa beberapa hari yang lalu, saya membeli sejumlah pulsa.Dan kemudian mendapatkan bonus berupa Unlimited YouTube yang langsung aktif secara otomatis. Saya kemudian menduga bahwa inilah alasan mengapa YouTube sangat lemot. Karena bisa jadi, paket Unlimited YouTube hasil bonusan tersebut sudah mencapai FUP.

Saya pun berinisiatif untuk coba menonaktifkan paket Unlimited YouTube pada kartu 3 milik saya. Dan benar saja! Hasilnya, video YouTube kembali bisa berjalan dengan sangat lancar!

Mengatasi YouTube Lemot Kartu 3

Nah, buat kamu yang juga sedang mengalami masalah yang sama, berikut adalah cara mengatasi YouTube yang lemot saat menggunakan kartu 3. Tapi sebelumnya, perlu saya peringatkan bahwa cara ini saya coba saat menggunakan paket Home. Dan saya belum mencoba serta TIDAK MENYARANKAN untuk mengikuti cara ini jika kamu menggunakan paket internet AON + Unlimited.

Karena bisa-bisa paket Unlimited yang sedang kamu gunakan juga bisa ikut hangus. Karena cara yang akan kita gunakan ini adalah sama persis dengan cara untuk menonaktifkan paket Unlimited 3 yang sudah pernah saya posting sebelumnya.

Oke, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka aplikasi SMS di hape kita
  • Untuk nomor telpon, masukkan 234
  • Ketik kata “STOP UNLTD”, tanpa tanda petik, dan harus huruf besar semua. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah
  • Kirim SMS tersebut, dan tunggu balasan dari Tri

Cara unreg unlimited triKalau sudah, tidak perlu menunggu lama untuk bisa merasakan kecepatan normal saat memutar video di YouTube. Gimana, mudah kan? Coba tinggalkan komentar, apakah cara ini juga berhasil buat kamu?

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P