Home News (Rumor) Hal Menarik Yang Bakal Kita Temukan Pada Samsung Galaxy S9

(Rumor) Hal Menarik Yang Bakal Kita Temukan Pada Samsung Galaxy S9

5
0

(Rumor) Hal Menarik Yang Bakal Kita Temukan Pada Samsung Galaxy S9 – Menjelang peluncurannya yang akan berlangsung dalam waktu beberapa hari lagi, sudah banyak sekali kabar-kabar baik soal bocoran, maupun rumor yang beredar mengenai calon smartphone andalan baru dari Samsung, yaitu Galaxy S9.

Satu hal yang sudah hampir pasti benar adalah soal varian dari Galaxy S9 ini diperkirakan akan sama seperti para pendahulunya, menggunakan dua buah chipset yang berbeda yaitu Exynos dan juga Qualcomm.

Namun kali ini, nampaknya Samsung akan menempatkan kedua chipset yang berbeda ini pada dua model yang berbeda pula. Berdasarkan bocoran yang beredar, diketahui bahwa Samsung Galaxy S9 bakal menggunakan chipset Exynos 9810 dengan RAM berkapasitas 4GB.

Sementara chipset Qualcomm Snapdragon 845 bakal disematkan pada kembarannya, yaitu Galaxy S9+ dengan kapasitas RAM 6GB. Nah yang menarik, kabarnya calon smartphone seri flagship dari Samsung ini bakal menggunakan sensor Sony IMX345 untuk urusan kamera.

Perlu kamu tau bahwa seri tersebut bahkan belum diresmikan oleh Sony. Dan jika kabar mengenai penggunaan sensor itu benar adanya, maka besar kemungkinan bahwa Galaxy S9 series bakal menjadi yang pertama menggunakannya.

Tak sampai disitu, terdapat sebuah kabar yang bahkan lebih menarik lagi. Beberapa waktu lalu, beredar sebuah posting berupa foto yang diklaim sebagai kemasan dari Samsung Galaxy S9. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa terdapat keterangan soal aperture kamera, yang ditulis memiliki aperture f/1.5 / f/2.4.

Dari keterangan tersebut, bisa diartikan bahwa kamera yang dibawanya bakal memiliki variable aperture, mulai dari f/2.4 hingga f/1.5.

BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?

Tentu hal ini akan menarik untuk dinantikan. Dan perlu mimin ingatkan bahwa kabar mengenai bocoran dan rumor tersebut diatas belum tentu sepenuhnya benar. Kita hanya akan tau kebenarannya jika Samsung sudah benar-benar memperkenalkannya secara resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here