Home News Samsung Bakal Memasarkan Galaxy Note7. Lagi?

Samsung Bakal Memasarkan Galaxy Note7. Lagi?

319
0
SHARE

Samsung Bakal Memasarkan Galaxy Note7. Lagi? – Kalau kamu mengikuti perkembangan kabar dari Samsung, tentu kamu sudah tau bahwa perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut telah resmi menghentikan penjualan dari salah satu smartphone andalan mereka, yakni Galaxy Note7.

Spesifikasi samsung galaxy note 7Keputusan tersebut diambil hanya beberapa bulan setelah perangkat tersebut resmi diluncurkan, setelah mengalami serangkaian drama yang saat itu menjadi topik perbincangan hangat bagi para pecinta gadget.

Ya, awal dari drama tersebut adalah munculnya laporan terbakarnya Galaxy Note7 di berbagai wilayah. Bukan hanya dua atau tiga, tetapi ada setidaknya 35 laporan yang diterima oleh Samsung, hanya dalam kurun waktu beberapa minggu setelah Galaxy Note7 dipasarkan.

Kemudian Samsung memutuskan untuk melakukan recall perangkat tersebut, dan melakukan penggantian dengan unit baru yang diklaim lebih aman. Namun tak lama setelah unit baru tersebut beredar, muncul kembali laporan mengenai terbakarnya Galaxy Note7 pada unit yang baru tersebut.

Samsung kemudian melakukan gerak cepat untuk melakukan penghentian produksi dari smartphone tersebut, dan mereka pun segera mengumumkan bahwa Galaxy Note7 secara resmi ditarik dari pasaran dan akan melakukan investigasi untuk mencari tau penyebab pasti dari timbulnya masalah tersebut.

Akan Dipasarkan Kembali

Pada tanggal 21 Februari 2017 kemarin, muncul laporan bahwa Samsung akan menjual kembali Galaxy Note7 versi refurbished, yang diyakini untuk mengurangi beban kerugian akibat ditariknya smartphone tersebut dari pasaran.

Berdasarkan info yang mimin baca, Galaxy Note7 refurbished tersebut konon bakal mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang. Tiap unit dari perangkat tersebut akan menggunakan baterai yang lebih kecil dari yang semestinya, serta beberapa komponen yang rawan juga mendapatkan penggantian.

Hal itu karena berdasarkan hasil investigasi yang ada, baterai dari perangkat inilah yang konon menjadi penyebab dari masalah yang ditimbulkan sebelumnya. Di Korea sendiri, setidaknya sudah 98 persen dari total 3.06 juta unit Galaxy Note7 yang sudah dikembalikan ke Samsung. Dan 200 ribu unit diantaranya digunakan oleh perusahaan tersebut untuk urusan investigasi.

Jadi diperkirakan akan ada sekitar lebih dari 2.5 juta unit yang sedang tersimpan di “gudang” Samsung, dan unit inilah yang rencananya akan dijual kembali dengan beberapa perbaikan. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa pasar utama dari unit tersebut kemungkinan lebih ditujukan untuk negara berkembang seperti India dan Vietnam.

Jumlah dari unit tersebut bisa jadi akan jauh lebih besar, mengingat bahwa angka tersebut adalah untuk wilayah Korea saja. Sedangkan di berbagai negara lain, perangkat ini juga sudah banyak dipasarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here