Home News Tes Benchmark ASUS Zenfone Max Pro M2, Hasilnya?

Tes Benchmark ASUS Zenfone Max Pro M2, Hasilnya?

28
0

Tes Benchmark ASUS Zenfone Max Pro M2, Hasilnya? – Setelah kemarin mimin meng-upload contoh video yang diambil dengan ASUS Zenfone Max Pro M2 untuk menguji kestabilannya dan juga menginformasikan tentang ketersediaan serta harga resminya, kali ini mimin bakal menginformasikan soal skor hasil uji dari hape tersebut menggunakan aplikasi benchmark sebagai bagian dari rangkaian review nya.

Sebelumnya kembali mimin ingatkan bahwa hasil uji benchmark ini tidak bisa dijadikan tolok ukur utama apakah hape tersebut bagus atau tidak. Karena pengujian yang dilakukan hanya terbatas pada performa untuk mengolah data dan grafis.

Sementara berbagai faktor lain yang berhubungan dengan urusan kenyamanan penggunaan termasuk UI, dan lain sebagainya tidak dapat diuji oleh aplikasi-aplikasi tersebut. Oke, tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah skor Antutu benchmark yang didapat oleh ASUS Zenfone Max Pro M2:

Skor antutu zenfone max pro m2Bisa kita lihat bahwa skor yang diraih oleh hape andalan baru dari ASUS ini adalah sekitar 127 ribu. Perbedaannya cukup terasa kalau dibandingkan dengan skor dari pendahulunya yang meraih angka sekitar 114 ribuan.

Skor tersebut berhasil diraih berkat perpaduan antara chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, RAM 4GB, kapasitas penyimpanan 64GB, serta berjalan dengan sistem operasi Pure Android 8.1 Oreo.

Perlu kamu tau bahwa Zenfone Max Pro M2 punya varian termurah dengan RAM 3GB serta varian tertinggi dengan RAM 6GB. Sementara varian RAM 4GB yang mimin gunakan ini berada diantara keduanya.

Hmm, ternyata dia adalah orang ketiga 🤔

Sementara untuk aplikasi GeekBench, skor yang dicatatkan adalah 1478 untuk single-core, dan juga 5098 untuk multi-core.

Hasil benchmark zenfone max pro m2Kembali, skor tersebut sangat jelas mengungguli pendahulunya yakni Zenfone Max Pro M1. Ya jelas lah, prosesornya aja beda 😅🤣

Lalu untuk urusan kelengkapan sensor, hape yang juga punya kapasitas baterai wumbo ini sudah dibekali dengan sensor yang lengkap untuk range harga nya. Termasuk didalamnya ada sensor Gyroscope.

Beberapa hal lain yang berkaitan dengan hape ini akan mimin update secara bertahap baik di blog ini, di channel youtube, maupun di akun instagram Techijau. Sedikit hal yang perlu kamu tau bahwa kalau dibandingkan pendahulunya, Zenfone Max Pro M2 adalah versi major upgrade. Atau dengan kata lain, ia bukan sekedar ganti baju sama prosesor saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here