Telkomsel & By.U No Signal? Tenang, Bukan Hape Atau Kartumu Yang Rusak Kok!

Telkomsel & By.U No Signal? Tenang, Bukan Hape Atau Kartumu Yang Rusak Kok! – Hari ini, 11 Agustus 2020, dilaporkan para pengguna provider Telkomsel dan juga “adiknya” yaitu By.U sedang mengalami gangguan. Menurut beberapa sumber yang aku terima, gangguan sudah dimulai sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Dimana kedua provider bersaudara tersebut menunjukkan keterangan no signal alias tidak ada sinyal yang diterima sama sekali.

Usut punya usut, penyebabnya adalah karena kantor Plaza Telkom yang berlokasi di Pekanbaru mengalami musibah kebakaran. Hal ini berakibat hilangnya jaringan dari Telkomsel di sebagian besar wilayah di Pulau Sumatera.

Telkomsel gangguan hari ini Agustus 2020
Sumber: Twitter @Syamantha5

Kabar terakhir yang aku terima, wilayah yang terdampak adalah kota Pekanbaru, Batam, Jambi, Medan, hingga Aceh. Namun aku mendapat laporan bahwa jaringan By U di wilayah kota Metro, Lampung masih aman sentosa. Sebagian mengaku bahwa dirinya yang tinggal di wilayah Tangerang juga merasakan dampak dari musibah tersebut.

Belum diketahui kapan sekiranya jaringan akan kembali normal. Namun menurut kabar burung yang ku dapatkan (belum bisa ku konfirmasi kebenarannya), saat ini sedang diusahakan untuk mengalihkan dan menggunakan bandwidth dari provider sebelah untuk sementara waktu, agar pengguna Telkomsel dapat mengakses internet. Ya, kita berdoa aja semoga semuanya cepet beres deh.

Jadi, jangan panik dulu ya. Nggak kok, hilang sinyalnya itu bukan karena kartumu diblokir karena lupa isi pulsa :))

Eh tapi bagi kamu yang udah lama belum isi pulsa, nanti langsung beli ya. Supaya nggak diblokir beneran. Wkwk :))

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P