Home News Terungkap, ASUS Bakal Menghadirkan seri Zenfone Max Dengan Prosesor Ini!

Terungkap, ASUS Bakal Menghadirkan seri Zenfone Max Dengan Prosesor Ini!

8
0

Terungkap, ASUS Bakal Menghadirkan seri Zenfone Max Dengan Prosesor Ini! – Setelah kemarin mimin sempat mengabarkan bahwa ASUS tengah mempersiapkan sebuah perangkat baru yang masih dirahasiakan model atau tipenya, perlahan beberapa fakta mulai terungkap menjelang hari peluncurannya nanti.

Seperti yang sudah disebutkan pada kabar sebelumnya, perangkat yang rencananya bakal diluncurkan pada tanggal 23 April 2018 tersebut kemungkinan adalah perangkat dengan nomor model X00TD. Dan nomor model dengan kode “X”, biasanya merupakan perangkat smarphone seri “Max” yang dimiliki oleh ASUS.

Dan benar saja, baru-baru ini ASUS mengeluarkan press release yang menyebutkan atau menampilkan sebuah foto yang bisa dijadikan rujukan atau bocoran mengenai perangkat apa yang bakal dihadirkan itu.

hape apa yang diluncurkan asus 23 april 18Dalam foto tersebut nampak dengan jelas terdapat sebuah tulisan “Zenfone Max Series”. Yang menarik, kali ini nampaknya ASUS ingin agar Zenfone Max seri terbaru ini nantinya dapat bersaing di segmen yang lebih luas. Karena dalam pernyataan resminya, mereka menyebutkan bahwa nantinya perangkat ini bakal dibekali dengan  prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 636.

Perlu diketahui bahwa Snapdragon 636 ini merupakan seri chipset kelas menengah keatas, generasi penerus dari Snapdragon 630 dan 625 yang menjadi salah satu chipset terpopuler karena mampu memberikan performa yang baik sekaligus juga dapat memberikan efisiensi dalam penggunaan daya baterai.

Di seri chip terbarunya ini, Qualcomm menyebutkan bahwa Snapdragon 636 bakal mampu memberikan performa yang jauh lebih baik dibandingkan seri 625, baik untuk keseharian, maupun untuk urusan gaming, dan dengan masih dapat mempertahankan efisiensi dalam penggunaan daya baterai.

Diluar dari keistimewaan chipset yang bakal digunakannya, kita yang berada di Indonesia pun mendapat keistimewaan lain karena perangkat tersebut benar-benar baru dan peluncurannya di Jakarta nanti bakal sekaligus menjadi event global launch untuk seri smartphone baru tersebut.

Artinya, Indonesia (dan juga India) nantinya bakal menjadi negara pertama yang bisa mencicipi seri smartphone terbaru tersebut. Belum ada detail lebih lanjut seperti harga ataupun desain yang diketahui dari hape baru ini.

Yang pasti, mimin mendapatkan bocoran bahwa perangkat ini nantinya bakal memiliki layar “FullView Display”, tanpa menggunakan notch alias “poni” dibagian atas layarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here