Home News Begini Jadinya Kalau Vivo NEX S & Oppo Find X Coba Dibengkokkan!

Begini Jadinya Kalau Vivo NEX S & Oppo Find X Coba Dibengkokkan!

28
0

Begini Jadinya Kalau Vivo NEX S & Oppo Find X Coba Dibengkokkan! – Dua hape yang dirilis oleh dua brand “bersaudara” Oppo dan Vivo saat ini memang tengah hangat diperbincangkan. Pasalnya Oppo Find X dan juga Vivo NEX S hadir dengan “teknologi” serta desain yang tak dimiliki oleh brand smartphone lain.

Kita tau dong, trend “FullView Display” yang saat ini sedang ngetrend nampak mengubah desain smartphone khususnya di bagian layar.

Perangkat smartphone yang mengusung format rasio layar FullView, sebagian besar akan memiliki “notch” alias “poni” dibagian atas layar yang biasanya digunakan untuk menempatkan earpiece dan juga kamera depan.

Desain seperti ini nampaknya memang merupakan sebuah solusi yang paling memungkinkan agar para vendor smartphone dapat membuat perangkat dengan bezel yang amat sangat tipis, meski nyatanya beberapa orang mengaku kurang menyukai desain seperti ini.

Oke, ada sih sebagian hape lain dengan desain FullView “ala-ala” yang nggak pakai notch, tapi yaa bezel nya itu nggak setipis hape yang ada notch nya. Jadi nggak benar-benar FullView, tapi cuma mengikuti konsep rasio layar nya saja (18:9).

Nah, masalah soal notch itulah yang nampaknya ingin diterabas oleh dou bersaudara Vivo dan Oppo demi menciptakan sebuah smartphone yang cantik dengan desain yang benar-benar nyaris tanpa bezel.

Oppo Find X vs Vivo NEX S bend testOke, di posting ini mimin nggak bakal bahas tentang apa aja yang mereka punya sih, tapi mimin ingin membagikan sesuatu yang tak kalah menarik yang mungkin bisa bermanfaat bagi kalian yang bingung untuk memilih untuk membeli Vivo NEX S, atau Oppo Find X?

Sesuatu yang mimin maksud tersebut adalah tentang sebuah (atau, dua sih sebenernya) video yang dibuat oleh channel JerryRigEverything yang melakukan uji ketahanan fisik pada kedua smartphone tersebut. Uji yang dilakukan adalah uji goresan, uji (sedikit) bakar layar, dan pengujian ketika dibengkokkan.

Oke nggak pake lama lagi, kita cek video untuk uji Vivo NEX S dibawah ini.

Dalam video tersebut nampak bahwa Vivo NEX S mampu melewati semua pengujian dengan baik. Ia mampu melalui pengujian terberat yakni “bend test” (uji dibengkokkan), meski ia nampak sedikit bengkok. Iya, itu masih normal kok, rata-rata hape yang diuji oleh Jerry memang jadi seperti itu bentuknya.

Lalu bagaimana dengan saudaranya yang menurun mimin lebih cantik? Langsung simak aja nih:

Dalam video tersebut nampak bahwa ternyata Oppo Find X tak mampu bertahan dalam pengujian terberat; bend test. Ia nampak mengalami kerusakan yang sangat parah (baca:patah) setelah melalui bend test.

Kalo ada yang bilang “emang siapa yang mau bengkokin hapenya kek gitu gblk?”, yaa berarti kamu salah paham. Kalau menurut mimin sih video seperti ini justru berguna banget buat yang ingin atau sudah membeli hape yang bersangkutan, agar punya gambaran seberapa kuat sih hape itu?

Jadi kalo misal hapenya lebih ringkih, harapannya yaa supaya jadi ekstra waspada, jangan sampai kedudukan atau ketindihan di kasur saat tidur. Intinya yaa jangan sembrono banget lah.

Sebaliknya, kalo misal kamu belum beli kedua hape itu dan kebetulan kamu orangnya teledor, sering ketiduran pas lagi chat sampe hape ketindihan, atau suka ngantongin hape di kantong celana, kamu jadi tau harus beli yang mana. Udah gitu aja, semoga bermanfaat! 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here