Home News Vivo V5 Plus Diperkenalkan, Membawa 2 Kamera Depan

Vivo V5 Plus Diperkenalkan, Membawa 2 Kamera Depan

463
0
SHARE

Vivo V5 Plus Diperkenalkan, Membawa 2 Kamera Depan – Setelah menghebohkan jagad smartphone dengan merilis Vivo V5 yang memiliki kamera depan 20 megapixel, kali ini Vivo kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Vivo V5 Plus yang juga masih merupakan smartphone spesialis selfie.

Dari namanya saja, kita mestinya sudah bisa berharap bahwa ia bakal memiliki beberapa peningkatan dibandingkan dengan V5. Dan ya, di perangkat ini memang kita bisa menemukan peningkatan di berbagai sisi, salah satu yang paling mencolok adalah di bagian depan dari Vivo V5 Plus yang membawa tak hanya satu, tapi dua kamera sekaligus.

Vivo V5 Plus DiperkenalkanKamera depan utama dari perangkat ini memiliki resolusi 20 megapixel, menggunakan sensor Sony IMX376 berukuran 1/2.78 inch aperture f/2.0 untuk menangkap detail yang tajam. Sementara kamera kedua pada bagian depannya memiliki resolusi 8 megapixel yang fungsinya adalah untuk menghasilkan efek blur pada background alias Depth of field (DOF), sehingga menjanjikan hasil foto selfie yang menarik.

BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?

Tak lupa, lampu LED softlight juga turut dihadirkan Vivo untuk mendukung pencahayaan dari kamera depan pada perangkat ini. Yang menarik, konon kita bisa mengatur fokus (refocus) hasil jepretan yang kita tangkap, bahkan setelah foto selesai diambil, sehingga kita dapat menambahkan efek blur dimanapun kita mau.

Sementara itu, pada bagian belakangnya Vivo juga telah menyematkan kamera single setup beresolusi 16 megapixel aperture f/2.0 dengan dukungan LED flash dan dapat merekam video 4K.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Hasil Foto Kamera Hape?

Tak hanya dari sisi kamera, Vivo juga memberikan peningkatan pada berbagai sektor lain. Mulai dari sisi dapur pacu yang didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, serta berjalan dengan FunTouch OS 3.0 (berdasarkan Android Marshmallow).

Panel depannya pun juga turut diberi peningkatan. Layar 5.5 inch yang diusungnya kali ini sudah didukung dengan resolusi Full HD, berlapis kaca 2.5D dari Corning Gorilla Glass 5. Sensor sidik jari juga sudah disematkan pada bagian depannya. Dan untuk mendukung aktivitas seharian, baterai berkapasitas 3160 mAh pun sudah disematkan pada perangkat ini. Ia juga sudah menggunakan body berlapis metal untuk menambah kesan premium.

Lalu, kapan ia akan masuk ke Indonesia? Berdasarkan pengamatan mimin, nampaknya Vivo V5 Plus memang bakal dihadirkan disini kira-kira pada akhir Januari 2017 atau awal Februari 2017. Perkiraan ini berdasarkan kabar yang sempat mimin dengar bahwa akan ada sebuah brand asal negeri tirai bambu yang akan melakukan launching hape terbarunya dalam waktu dekat.

Untuk harganya sendiri, memang belum diumumkan. Namun kalau melihat di pasar Malaysia, Vivo V5 Plus dibanderol dengan harga sekitar RM 1799, yang jika dikonversi ke rupiah adalah sekitar Rp 5.410.000. Namun tentu harga akan berbeda-beda untuk tiap negara. Dan perkiraan mimin, Vivo akan melepas smartphone ini di pasar Indonesia dengan banderol harga antara Rp 5.499.000 hingga Rp 5.899.000.

Vivo V5 Lite Juga Diperkenalkan

Selain menghadirkan versi yang lebih tinggi dari V5, Vivo juga turut menghadirkan smartphone spesialis selfie dalam versi yang lebih rendah dan pastinya memiliki banderol harga yang lebih terjangkau, yakni Vivo V5 Lite.

Vivo V5 Lite diperkenalkanMasih mempertahankan LED softlight di bagian depan, kamera selfie dari smartphone ini “hanya” dibekali dengan sensor beresolusi 16 megapixel, aperture f/2.0. Sementara di bagian depannya menggunakan kamera 13 megapixel aperture f/2.2, plus LED flash.

Berbeda dengan kedua saudaranya, smartphone dengan panel layar 5.5 inch beresolusi HD ini tak dibekali dengan sensor sidik jari, namun ia tetap membawa body metal untuk menambah kesan elegan.

BACA JUGA : Bagus Mana, Layar HD, FHD atau QHD?

Di sisi dapur pacu, ia dibekali dengan prosesor Octa-core 64-bit yang tak disebutkan namanya, dukungan RAM 3GB, penyimpanan 32GB, serta berjalan dengan FunTouch OS 3.0 (berdasarkan Android Marshmallow). Sementara di bagian baterai, perangkat ini memiliki kapasitas 3000 mAh. Belum diketahui berapa banderol harga yang dipatok untuk hape yang satu ini. Tapi yang jelas, ia bakal lebih murah dari Vivo V5.

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here