Home News Apa Yang Terjadi Jika Samsung Galaxy Note8 Di Bengkokkan & Diuji Gores?

Apa Yang Terjadi Jika Samsung Galaxy Note8 Di Bengkokkan & Diuji Gores?

295
0
SHARE

Apa Yang Terjadi Jika Samsung Galaxy Note8 Di Bengkokkan & Diuji Gores? – Seperti yang sudah mimin kabarkan beberapa waktu lalu, Samsung akhirnya secara resmi menghadirkan Galaxy Note8. Kehadiran dari Galaxy Note series memang sudah sangat dinantikan oleh para penggemarnya.

Apalagi setelah di generasi sebelumnya terjadi kesalahan produksi pada Galaxy Note7 yang kemudian memaksa Samsung untuk menarik peredarannya dari pasaran. Dan secara otomatis, Samsung Galaxy Note series sempat tidak memiliki penerus selama satu tahun.

Di generasi terbarunya ini, Galaxy Note8 nampak lebih memanjang dibandingkan seri Galaxy Note lainnya. Dan mungkin sebagian orang akan mengkhawatirkan soal daya tahan fisiknya, dimana perangkat yang lebih memanjang tentu akan lebih beresiko untuk bengkok.

Namun, kekhawatiran tersebut sudah dijawab dengan video dibawah ini. Video ini dibuat oleh channel JerryRigEverything yang memang sudah sering melakukan pengujian daya tahan fisik dari berbagai smartphone yang beredar dipasaran. Dan pengujian yang biasa dilakukannya adalah uji goresan, uji ketahanan layar terhadap api, “bend test” (dibengkokkan).

Dalam video tersebut terlihat bahwa layar dari Samsung Galaxy Note8 yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 mulai tergores di level 6. Hal yang wajar mengingat perangkat lain yang juga menggunakan Corning Gorilla Glass 5 juga akan tergores di level yang sama.

BACA JUGA : Apakah Layar Gorilla Glass Bisa Pecah?

Perlu kamu tau bahwa maksud dari level yang disebut diatas adalah tingkat kekerasan mineral, dimana semakin tinggi level, maka akan semakin keras mineral tersebut.

Yang menarik, saat dibengkokkan, perangkat tersebut nampak sangat solid dan hampir tak berubah bentuk sedikitpun. Artinya, body dan rangka dari Samsung Galaxy Note8 tergolong sangat kuat.

Perlu kamu tau bahwa sebagian besar hape lain akan sedikit berubah bentuk (bengkok lalu kembali lurus) ketika ia melakukan bend test. Beberapa bahkan ada yang langsung patah.

Sejak posting ini dipublikasikan, Galaxy Note8 sudah memasuki tahap pre-order yang bisa dilakukan di beberapa situs e-commerce terpercaya. Kamu bisa melakukan pre-order di Lazada melalui link ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here