Home News Samsung Galaxy Note8 Diperkenalkan, Mengusung Dual Camera

Samsung Galaxy Note8 Diperkenalkan, Mengusung Dual Camera

161
0
SHARE

Samsung Galaxy Note8 Diperkenalkan, Mengusung Dual Camera – Sebuah perangkat yang mungkin amat sangat ditunggu oleh para pecinta Samsung Galaxy Note series akhirnya resmi diperkenalkan pada tanggal 23 Agustus 2017 kemarin.

Iya, rasanya sudah cukup lama memang, mengingat tahun lalu Samsung melakukan kesalahan pada Galaxy Note7, hingga peredarannya ditarik dari pasaran. Dan itu artinya, tak ada seri baru untuk produk Galaxy Note (yang beredar) pada tahun lalu.

Samsung Galaxy Note8 IndonesiaDan sekarang, Samsung Galaxy Note8 hadir tak hanya sebagai pengganti, tapi juga nampak sudah lebih disempurnakan, setidaknya dari sisi fiturnya.

Smartphone semi tablet (phablet) ini hadir dengan layar yang bahkan lebih besar dari pendahulunya, yaitu 6.3 inch. Meski demikian, dimensi fisiknya terlihat dapat di minimalisir berkat bezelnya yang amat tipis (Samsung menyebutnya sebagai infinity display), seperti saudaranya yang juga berada di kelas flagship yaitu Galaxy S8 dan S8+.

Layar tersebut menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi QHD+ yang konon juga sudah mendukung fitur HDR Premium. Dan sudah pasti, ia juga sudah dibekali dengan S-Pen, sebuah aksesori berupa stylus pen yang dapat memaksimalkan fungsi atau fitur dari Galaxy Note8.

Kapan Samsung Galaxy Note8 Masuk ke Indonesia?S-Pen untuk perangkat ini pun sudah mendapatkan berbagai penambahan dan juga peningkatan / penyempurnaan fitur, termasuk juga diantaranya adalah dukungan untuk membuat screen off memo, hingga dapat membuat animasi GIF dengan mudah.

Layarnya yang lebar, bisa kita manfaatkan untuk membuka dan menjalankan dua apps sekaligus. Dan untuk memastikan agar fitur tersebut dapat berjalan dengan baik, Samsung juga sudah membekali Galaxy Note8 dengan prosesor kelas flagship yakni Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 (tergantung tempat pemasaran) yang sama-sama sudah menggunakan teknologi proses fabrikasi 10nm.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note8

Chipset kelas tinggi tersebut juga didukung dengan kapasitas RAM yang besar yakni 6GB. Sistem operasi yang digunakannya adalah Android versi 7.1.1 Nougat, dan tentu saja, sudah mendapatkan kustomisasi khas Samsung.

Salah satu fitur baru yang paling menonjol dari perangkat ini, bisa kita temukan ketika melihat ke bagian belakngnya. Yaps, apalagi kalau bukan soal kamera.

Ia memiliki dua buah kamera dengan kegunaan atau fungsi yang berbeda. Kamera utama memiliki resolusi 12 megapixel dengan ukuran 1.4µm per pixel, aperture f/1.7, akan dapat mengambil gambar dengan sudut normal.

Sementara kamera sekunder akan berfungsi sebagai lensa tele yang dapat mengambil gambar agar nampak lebih dekat (2x optical zoom), beresolusi 12 megapixel dengan aperture f/2.4. Yang menarik, kedua kamera belakang tersebut sudah didukung dengan fitur OIS untuk menstabilkan gambar.

BACA JUGA : Apa Itu OIS Pada Kamera?

Selain itu, pengguna juga dapat mengambil dua foto sekaligus dalam waktu bersamaan, menggunakan kedua kamera belakang tersebut. Sehingga, kita bisa mendapatkan 2 gambar yang berbeda dalam satu kali jepret.

Fitur Samsung Galaxy Note8Samsung juga menambahkan fitur tahan debu dan air baik pada unit smartphone, maupun S-Pen nya, dengan sertifikasi IP68.

Beberapa fitur lain yang juga menjadi highlight dari perangkat ini adalah fitur always-on display, iris scanner, fingerprint scanner, dan juga dukungan wireless charging. Baterai berkapasitas 3300 mAh yang dimilikinya juga bisa diisi dengan menghubungkan kabel USB Type-C, dan sudah mendukung fitur fast charging.

Belum ada pengumuman resmi soal kapan Samsung Galaxy Note8 akan mulai dipasarkan di Indonesia. Namun berdasarkan rumor yang beredar, Samsung Indonesia bakal mulai membuka pre-order untuk perangkat ini pada tanggal 8 September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here