Home News ASUS ROG STRIX GL502VM Versi Silver: Pembaruan Warna, dan Performa

ASUS ROG STRIX GL502VM Versi Silver: Pembaruan Warna, dan Performa

69
0
SHARE

ASUS ROG STRIX GL502VM Versi Silver: Pembaruan Warna, dan Performa – Siapa sih yang nggak kenal laptop ASUS ROG? Itu loh, laptop gaming dengan desain futuristik yang sering digunakan oleh para gamer hingga youtuber untuk berbagai urusannya.

Baru-baru ini, ASUS Indonesia secara resmi telah merilis versi baru dari seri ROG STRIX GL502VM yang kini dihadirkan dalam warna silver. Yaps, tak hanya soal warna, tapi laptop gaming yang masuk kategori “terjangkau” ini juga mendapat pembaruan dari sisi performa.

ASUS ROG Strix GL502VM versi silverEh tapi bentar, ngomong-ngomong soal terjangkau, emang harganya berapa sih? Secara resmi, ASUS Indonesia membanderol laptop gaming ini dengan harga Rp 26.299.000.

Yaelah min, dua puluh enam juta kok ya dibilang terjangkau……

Eit, bentar dulu! Jadi, kalian mesti tau dulu, dengan harga segitu, emang fitur apa aja sih yang dibawa oleh ASUS ROG STRIX GL502VM versi silver ini?

Pertama, soal performa. Ia mendapatkan upgrade dari sisi CPU, yang kali ini menggunakan prosesor Intel Core i7-7700HQ (generasi ke-7), lebih update dari versi hitam yang masih menggunakan prosesor generasi ke-6.

Dan itu perlu kalian perhatikan juga ya, dibelakang nama seri prosesornya itu ada kode “HQ”, yang artinya, ia merupakan versi prosesor high performance alias performa tinggi. Jadi yaa beda dengan prosesor Intel Core i7 yang biasa ditemukan di laptop biasa.

Kedua. Untuk memastikan bahwa performa grafisnya bisa berjalan mulus, laptop ini juga sudah dibekali dengan GPU NVIDIA GeForce GTX1060 yang punya 6GB GDDR5 memory VRAM. Nah disini perhatikan lagi yaa, versi GPU nya itu bukanlah versi “M” (mobile) yang biasa ditemukan pada laptop lain pada umumnya. Jadi yaa performanya tentu bakal lebih tinggi.

Lebih lanjut, kartu grafis yang digunakannya ini sudah menggunakan basis arsitektur NVIDIA Pascal (terbaru) yang mampu memberikan performa grafis yang tinggi, namun lebih efisien dalam penggunaan daya (dibanding versi yang lebih lawas) karena dibuat dengan teknologi fabrikasi 16 nanometer FinFET, yang didalamnya terdapat 150 miliar transistor.

Tuh, 150 miliar coy. Ngitungnya aja pegel. Kebayang gak gimana kalo kita bikin sendiri? Dah, gausah dibayangin deh, capek sendiri ntar 😀

Lanjut yang ketiga. Buat memaksimalkan kecepatan, penyimpanan dari laptop ASUS ROG STRIX GL502VM ini juga sudah menggunakan media penyimpanan berbasis NVMe SSD PCIe x4 berkapasitas 256GB, plus, sebuah penyimpanan HDD dengan kapasitas 1TB (1000GB) untuk menampung lebih banyak file.

Keempat, sebagai pendukung, tak lupa ASUS juga menymatkan memory RAM berkapasitas besar yakni 16GB DDR4 2133MHz. Yaps, RAM nya sudah pakai DDR4 yaa, jadi kecepatannya tak perlu diragukan deh.

Kelima, laptop dengan bentang layar 15.6 inch ini sudah menggunakan teknologi IPS display (non-glare) beresolusi Full HD, yang membuat tampilannya nampak tetap tajam meski ukurannya lebih lebar dari laptop standar.

Keenam dan yang paling sitimewa istimewa adalah bobotnya yang tergolong ringan untuk sebuah laptop gaming yakni 2.2kg aja. Jarang-jarang loh ada laptop berperforma sangar yang memiliki bobot seringan ini.

Belum lagi, ketebalannya yang hanya 23.5mm juga menjadikannya sebagai salah satu laptop gaming tertipis di kelasnya. Tenang aja, walaupun tipis, ASUS juga sudah mendesain pendinginannya dengan optimal kok.

Ia memiliki teknologi Hyper cool duo-copper thermal solution, yang bakal membuang panas dari CPU dan GPU yang powerful itu ke bagian belakang laptop.

Sebagai sentuhan akhir, desainnya itu loh gaes. Panel cover di laptop ini menggunakan material aluminium yang akan memberikan kesan mewah. Berikut adalah spesifikasi dari laptop ASUS ROG STRIX GL502VM:

CPU Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
OS Microsoft Windows 10 Home
Memory DDR4 2133MHz 16GB
Storage 2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display 15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics NVidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity 802.11AC+BT
Audio Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight   2.2Kg
Dimension 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 4 cells, 4120mAh
MSRP Rp26.299.000 (free ROG mouse)
Warranty 2 years full global warranty
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here