Home News ASUS Zenfone Zoom S & Zenfone Live Resmi Dirilis, Segini Harga Resminya!

ASUS Zenfone Zoom S & Zenfone Live Resmi Dirilis, Segini Harga Resminya!

1562
5

ASUS Zenfone Zoom S & Zenfone Live Resmi Dirilis, Segini Harga Resminya! – Sesuai dengan apa yang sudah dijadwalkan, akhirnya, ASUS secara resmi merilis dua smartphone andalan barunya ke pasar Indonesia, yang tidak lain adalah Zenfone Zoom S dan Zenfone Live.

Zenfinity 2017 Indonesia EventMereka menggelar event bertajuk Zenfinity 2017 yang berlangsung di Jakarta, 16 Mei 2017, sebagai acara seremonial dari perilisan dua smartphone andalan baru yang mempunyai segmen yang cukup tertarget itu.

Event ini turut dihadiri oleh Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Zenfone Zoom S, dan tentu saja, mimin Techijau.com juga turut hadir disana, tapi bukan sebagai Brand Ambassador loh yaa 😛

ASUS juga turut memperkenalkan dua orang gadis cantik sebagai Brand Ambassador untuk Zenfone Live, yaitu Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia. Turut hadir pula Tulus, yang turut menyumbangkan suara emasnya untuk memeriahkan acara yang digelar di area Central Park, Jakarta tersebut.

Antusiasme Para Tamu Undangan

Para tamu undangan, termasuk mimin sendiri sangat antusias untuk menjajal Zenfone Live dan Zenfone Zoom S. Dan yang dari mimin perhatikan, ternyata sebagian besar tamu lelaki nampak lebih tertarik untuk mengutak-atik Zenfone Zoom S, seperti mas-mas blogger yang nampak dalam foto dibawah ini.

Harga resmi ASUS Zenfone Zoom SSementara untuk demo zone dari Zenfone Live sendiri lebih banyak diisi oleh para tamu undangan wanita. Memang, kemampuan dari Zenfone Live yang lebih mengedepankan fitur kamera depan nampaknya lebih cocok untuk pengguna kaum hawa, yang nampak lebih sering narsis ketimbang pengguna kaum adam. Meskipun yaa nggak sedikit juga sih cowok yang doyan narsis. Ehehe..

Zenfone Live tidak mengandalkan “megapixel” besar pada kamera depan, seperti halnya yang dilakukan oleh para kompetitornya karena memang, angka pada megapixel bukanlah patokan atau acuan untuk kualitas dari foto yang akan dihasilkan.

BACA JUGA : Apa Itu Megapixel Pada Kamera?

ASUS lebih memilih untuk menyematkan sensor yang berkualitas, beresolusi 5 megapixel, dengan sensor yang memiliki ukuran 1.4 micron per pixelnya. FYI, kamera ponsel biasa pada umumnya “hanya” memiliki ukuran pixel sekitar 1 hingga 1.2 micron saja.

Ukuran pixelnya yang terbilang besar tersebut akan menambah sensitifitas terhadap cahaya, sehingga akan ada lebih banyak cahaya yang bisa ditangkap. Tak lupa, lampu LED softlight juga sudah disematkan pada bagian depan untuk memberikan pencahayaan yang lebih natural ketika kita mengambil foto selfie di keadaan minim cahaya.

Nama “Live” sendiri dipilih bukan tanpa alasan. Mimin rasa, nama tersebut dipilih karena memang ia mempunyai keistimewaan yang tak hanya mampu “mempercantik” wajah penggunanya saat sedang berfoto selfie saja, tapi juga bisa memanfaatkan fitur BeautyLive yang mampu mendandani wajah secara real time ketika sedang melakukan live streaming video.

Fitur ASUS Zenfone LiveFitur ini punya level dari 1 hingga 10 untuk mendandani wajah, termasuk diantaranya untuk memperhalus kulit, menghilangkan bintik-bintik, hingga membuat wajah nampak lebih cerah. Pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut melalui beberapa platform termasuk diantaranya adalah Facebook, YouTube, Bigo, hingga Seventeen.

Pilihan warna yang girly, serta ukurannya yang compact dengan bentang layar 5.0 inch semakin membuatnya cocok untuk kaum hawa karena desainnya yang stylish sekaligus lebih mudah dibawa-bawa. Harga yang dibanderol untuk satu unit Zenfone Live ZB501KL di Indonesia adalah Rp 1.799.000,-

Cek Harga Zenfone Live

Demo uji Zenfone Zoom S IndonesiaBeralih ke Zenfone Zoom S. Demo area pada acara yang digelar oleh ASUS tersebut memang lebih banyak ditujukan untuk Zenfone Zoom S. Gambar diatas adalah salah satunya, dimana dalam demo tersebut akan menunjukkan bagaimana kamera dari Zenfone Zoom S (sebelah kiri) yang mampu menangkap gambar yang lebih jelas di area gelap.

Semua pengunjung yang datang dipersilakan untuk membandingkan sendiri kemampuan kamera dari hape mereka sendiri dengan Zenfone Zoom S. Nampak terdapat banyak sekali tamu undangan yang antusias untuk melakukan pengujian ini dengan berbagai varian hape, mulai dari yang murah, hingga yang paling mahal di pasaran.

Tampilan kamera Zenfone Zoom SAperture lensa yang besar (f/1.7), dipadukan dengan sensor kamera 12 megapixel dengan ukuran pixel besar (1.4 micron per pixel) membuatnya mampu menangkap gambar di area low light dengan pengoptimalan yang baik.

Kamu bisa lihat sendiri pada gambar diatas, bagaimana Zenfone Zoom S masih bisa “memaksa” untuk menurunkan ISO di angka 50 pada area pencahayaan cukup (agak remang-remang sih sebenernya) di area indoor.

Mimin sendiri cukup penasaran dengan kamera sekunder pada bagian belakang Zenfone Zoom S yang memiliki kemampuan 2.3x optical soom tersebut. Kamu bisa melihat perbandingan singkatnya pada gambar dibawah ini.

Saat dipadukan dengan digital zoom, kamera dari hape ini mampu mengambil gambar hingga 12x zoom yang bisa kamu lihat kemampuannya pada preview gambar diatas. Wah, sepertinya cocok tuh buat yang cuma bisa mengagumi tanpa bisa memiliki, jadi bisa ambil foto si doi dari jauh secara diem-diem. Hihihi 😛

Kemampuan zoom dari kameranya tersebut juga ditunjukkan diluar ruangan, dimana para tamu dipersilakan untuk menguji kamera Zenfone Zoom S untuk mengambil gambar dari jarak jauh dan melihat detailnya.

Uji kemampuan zoomPada gambar diatas nampak jelas perbedaannya, yang mana Zenfone Zoom S (sebelah kiri) mampu mengambil gambar dalam jarak jauh, namum masih dapat diperbesar. Oiya, keduanya itu sudah di zoom sampai ke batas maksimal loh.

Dalam acara yang sama, ASUS juga menghadirkan karya-karya dari fotografer professional yang sudah diberi kesempatan untuk menguji kamera dari Zenfone Zoom S sebelum resmi dirilis. Sayangnya, mimin nggak dapet kesempatan itu, jadi gak bisa pamer foto dari hape ini deh #hiks #AkuRapopo

Pameran foto Zenfone Zoom S IndonesiaNah berdasarkan pengujian pada area demo tersebut, yang mimin lihat sih memang kamera dari hape ini nampak lebih baik dari saudaranya yaitu Zenfone 3 ZE520KL yang mimin gunakan saat ini. Khususnya di area low light, yang mana warna yang dihasilkan masih nampak sangat menarik dan juga lebih cerah.

Pameran karya foto dengan Zenfone Zoom SHal menarik lainnya adalah soal kemampuan fokus dari kameranya, yang mampu membuat beberapa tamu yang menguji sempat mengucap kata “wih” (itu saking kagumnya) ketika pertama kali mencobanya.

Sebagai tambahan, smartphone yang memang ditujukan khusus untuk pecinta fotografi ini juga mengusung baterai super besar yakni 5000mAh, namun tetap terkesan seperti hape normal (nggak tebel banget, diklaim sebagai hape 5.5 inch tertipis dengan baterai 5000 mAh), yang mana hal ini bakal mendukung aktifitas fotografi dengan waktu yang lebih lama.

Cek Harga Zenfone Zoom S ZE553KL

Harga resmi dari Zenfone Zoom S ZE553KL ini, dibanderol di kisaran Rp 5.999.000,- dan sudah tersedia di berbagai retail dan juga toko online.

5 COMMENTS

  1. Untuk uji low lightnya, zenfone zoom s nya emang juara ya…

    Terus pajangan foto pas pameran itu memang luar biasa keren. Kayak gak percaya kalau itu dari kamera smartphone.

    deddyhuang.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here