Cara Mengaktifkan Double Tap To Wake ASUS Zenfone 2

Cara Mengaktifkan Double Tap To Wake ASUS Zenfone 2 – Ukuran layar yang bongsor serta penempatan tombol power yang berada di bagian atas membuat para pengguna ASUS Zenfone 2 merasa sedikit kesulitan untuk meraih tombol tersebut khususnya ketika sedang menggunakan satu tangan. Tentu saja hal ini juga akan menyulitkan pengguna ketika ingin mematikan atau mengaktifkan layar. Untunglah, perangkat smartphone flagship dari ASUS di tahun 2015 ini memiliki satu fitur yang memungkinkan kita untuk mematikan atau mengaktifkan layar tanpa harus menekan tombol power, yakni dengan metode double tap to wake (and sleep).

Fitur ini sangatlah terasa manfaatnya untuk mempermudah pengguna karena kita hanya perlu menyentuh layar 2 kali di area yang sama untuk menyalakan atau mematikan layar. Secara default, biasanya fitur ini sudah bisa langsung dimanfaatkan oleh pengguna. Namun terkadang ada beberapa perangkat yang tidak bisa memanfaatkan fitur ini karena memang belum diaktifkan sehingga pengguna harus melakukan atau merubah beberapa setting untuk mengaktifkannya.

BACA JUGA : 10 Hal tentang Zenfone 2 yang harus kamu tau

Nah jika kamu adalah pengguna ASUS Zenfone 2 dan ingin mengaktifkan fitur ini, maka kamu perlu menyiapkan beberapa cemilan untuk menyimak artikel ini karena disini mimin akan memberitahukan caranya. Langsung aja yuk kita mulai langkah-langkahnya 😀

1. Pertama masuklah ke menu setting di perangkatmu, sedikit scroll kebawah dan temukan menu ZenMotion seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Mengaktifkan double tap to wake

2. Akan muncul 3 buah pilihan disana. Pastikan kamu telah mengaktifkan menu Touch Gesture. Lalu untuk melanjutkan silahkan klik di tulisan Touch Gesture tersebut untuk membuka menu yang lebih detail.

Menyalakan layar Zenfone 2 tanpa menekan tombol

Disini akan terlihat beberapa pilihan tambahan. Sekarang aktifkan atau nyalakan dua fitur yang ditandai pada gambar diatas yakni Screen off di Wakeup mode (untuk mematikan layar dengan double tap) dan juga Screen on di Suspend mode (untuk menyalakan layar dengan double tap).

Jika sudah, sekarang kamu bisa menggunakan fitur tersebut di perangkat Zenfone 2 milikmu! Oia, mimin punya beberapa tips yang mungkin bisa berguna bagi kamu soal fitur ini :

1. Untuk mematikan layar di homepage, pastikan kamu mengetuk di bagian layar yang kosong. Pastikan juga kamu menyentuh menggunakan kulit, bukan kuku.

2. Ketika kamu sedang membuka aplikasi (misalnya bbm), kamu juga bisa mematikan layar dengan metode ini dengan menyentuh bagian paling atas layar atau status bar.

Nah itulah yang bisa mimin bagikan pada posting kali ini. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya, dan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat 😀

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P