Home News Akhirnya Kesampaian Juga, Channel Techijau di YouTube!

Akhirnya Kesampaian Juga, Channel Techijau di YouTube!

520
0
SHARE

Akhirnya Kesampaian Juga, Channel Techijau di YouTube! – Oke mimin tau, ini berita nggak penting. Tapi gapapa lah yaa, sesekali isi beritanya dari blog sendiri dong 😀

Jadi sebenernya, jauh sebelum blog Techijau ini lahir dan masih pakai nama Dunia Gadget 558, mimin tuh udah kepikiran untuk bikin video di YouTube untuk membahas review hape. Tapi pada waktu itu (masih jaman 3G HSPA) mimin rasa internet di Indonesia masih terlalu lemot dan berpikir bahwa mungkin hanya akan ada sedikit orang Indonesia yang bakal suka mampir ke YouTube.

Channel youtube reviewer hape IndonesiaSempat beberapa kali juga sih bikin video, tapi kok yaa mimin rasa jelek banget dan nggak layak tayang. Akhirnya, video nya pun nggak jadi di upload. Sayang sama kuota juga sih sebenernya, hihihi 😛

Singkat cerita, akhirnya mimin pun coba memberanikan diri untuk sekali lagi membuat video review hape, waktu itu masih jaman seger-segernya ASUS Zenfone 2 tuh. Dengan ilmu yang amat sangat minim dan beneran belum paham dasar-dasarnya, akhirnya video yang sebenernya juga nggak layak tonton itupun jadi dan nekat mimin upload di YouTube dengan kualitas apa adanya banget.

Iya, itu dibikin dan editnya masih pake Windows Movie Maker doang. Dan setelah bikin video itu, mimin pun nggak upload lagi karena masih merasa belum bisa dan belum pantas untuk merambah ke YouTube setelah melihat hasil video yang jauh dari harapan itu.

Sampai kemudian, ada satu video karya salah satu YouTuber ternama di Indonesia yang bikin mimin termotivasi dan ingin mencoba kembali. Hemm, video apa sih emangnya? Ini dia!

Judulnya “Gapapa Jelek Yang Penting Sombong” karya Chandra Liow. Awalnya mimin bener-bener nggak tau, siapa sih Chandra Loiw ini? Sampai salah satu temen mimin tuh membujuk dan mendorong mimin untuk coba berkarya di YouTube dan merekomendasikan nama beliau (njir, tumben sopan amat?) karena dinilai punya karya yang hebat. Dan iya, memang bener, lalu setelah intip list videonya itu baru deh ketemu video Gapapa Jelek Yang Penting Sombong tersebut.

Bener-bener yaa, video musik itu emang membawa pesan yang dalem banget. Dan bisa bikin mimin yang awalnya minder, nggak berani mencoba “pamer karya” karena masih ecek-ecek, dan banyak mikir soal “harus punya alat ini dan itu” langsung terbakar semangatnya untuk mulai coba berkarya lagi. Gapapa jelek, yang penting sombong!

Niat udah dibulatkan, mimin pun mulai memberanikan diri untuk coba membeli (berlangganan) software Adobe, termasuk di dalamnya ada Photoshop untuk bantu ngeblog dan Premiere Pro untuk edit video. Dan nggak lupa dong, sebelum itu mimin udah coba cari referensi dalam bentuk video tutorial untuk menggunakan software nya, maupun video yang udah jadi untuk memperhatikan dan mempelajari teknik seperti apa yang sekiranya bisa dipakai supaya video nya jadi bagus. Karena memang sebelumnya, mimin sama sekali belum pernah pakai Premiere Pro.

Setidaknya ada 3 nama yang mimin rasa punya karya sangat bagus dan layak dijadikan referensi, yakni ada om GoenRock, Agung Hapsah, dan pastinya Chandra Liow. Dan setelah berjuang melawan segala keterbatasan alat dan keterbatasan pengetahuan soal mengambil serta mengedit video, akhrinya video pertama mimin (setelah blog ini ganti nama jadi Techijau) pun jadi juga! Meskipun yaa masih banyak kurangnya sih, hehehe, ini dia.

Gapapa jelek, yang penting sombong! Kalo nggak nyoba dan nggak belajar, kapan bisanya? Yakan? Semua mastah pasti pernah newbie. Yah, semoga ini awal supaya mimin bisa berkarya lebih banyak dan lebih bagus lagi kedepannya. Jangan lupa di subscribe yaa gaes! 😀

Special thank’s buat Ugik, temen mimin sejak SD yang selalu mendorong buat berkarya di YouTube, “Bebeb yang tertunda” yang memberikan bantuan untuk mempermudah proses pembelian software Adobe nya, serta Chandra Liow atas karyanya yang menginspirasi dan memotivasi.

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here