Home News ASUS Zenfone Max Pro M1 Milikmu Bermasalah di Touchscreen? Jangan Panik, Baca...

ASUS Zenfone Max Pro M1 Milikmu Bermasalah di Touchscreen? Jangan Panik, Baca Ini!

0

ASUS Zenfone Max Pro M1 Milikmu Bermasalah di Touchscreen? Jangan Panik, Baca Ini! – Sejak awal kemunculannya, hape ini sudah mampu menarik perhatian banyak pecinta gadget, hingga kemudian dijadikan incaran oleh banyak orang.

Mimin sendiri pun juga sudah tertarik sejak melakukan pengujian singkat di acara launching nya, dan beruntung, mimin juga sudah memiliki unit ASUS Zenfone Max Pro M1 dan sudah menggunakannya selama beberapa minggu.

Hampir semua hal yang ada di hape ini memang terbilang mengesankan, mengingat harganya yang tergolong terjangkau. Iya, hampir semua, kerena mimin mulai merasakan sesuatu yang bisa dibilang tidak menyenangkan dan cukup mengganggu yakni pada touchscreen nya.

Masalah yang dimaksud adalah ketika harus melakukan multitouch (menyentuh layar dengan lebih dari satu titik / lebih dari satu jari), ternyata hape ini bakal timbul gejala seperti ghost touch atau seperti bergerak dan menggeser-geser sendiri. Kacau lah pokoknya.

Hal tersebut akan sangat terasa mengganggu ketika sedang bermain game, yang mana hal itu bakal mengacaukan kontrol ketika bermain. Tentu amat sangat disayangkan dan bisa dibilang memalukan, mengingat hape ini mengusung jargon “Limitless Gaming”.

Dan ternyata, masalah tersebut tidak cuma mimin saja yang merasakan. Sehingga mimin mulai berpikir, apakah Zenfone Max Pro M1 ini merupakan produk gagal? Atau, adakah cara untuk mengatasinya?

Kalem, Tak Perlu Panik

Karena merasa sangat mengganggu ditambah dengan rasa penasaran yang tinggi, mimin pun kemudian berusaha mencari tau kenapa masalah ini bisa terjadi.

Rumor mengenai Android Oreo 8.1 yang konon memiliki cukup banyak bug, menjadi titik terang dalam pencarian mimin. Dan setelah mencari tau lebih lanjut, benar saja, masalah multitouch ini ternyata memang merupakan salah satu bug bawaan dari Android Oreo 8.1, versi OS yang juga digunakan oleh ASUS Zenfone Max Pro M1.

Sehingga, kesimpulan sementara yang bisa diambil adalah, masalah itu bukan berada di tingkat hardware (perangkat hapenya), melainkan berada di tingkat software (OS Android yang digunakan). Artinya, masih ada harapan bagi Zenfone Max Pro M1 untuk bisa sembuh dari masalah tersebut. Yang bisa kita lakukan? Tentu saja hanya menunggu update software dari ASUS.

Layar Zenfone Max Pro M1 begerak sendiri saat bermainKabar baiknya, konon masalah ini sudah berhasil diatasi oleh Google, dan pada bulan Juni ini bakal melakukan update untuk perbaikan dari masalah mutitouch tersebut, seperti yang bisa kamu baca dalam kutipan judul pada gambar diatas.

Tulisan diatas bersumber dari XDA developer, yang mana sang penulis juga mengutip keterangan update yang diberikan oleh Google. Kalau kamu ingin membaca selengkapnya, mimin akan menyertakan link nya dibawah.

Beberapa update yang diberikan oleh ASUS memang sudah cukup “menjinakkan” masalah ini. Namun mimin tetap sangat berharap agar ASUS bisa memberikan update perbaikan diatas dengan segera, agar para pengguna Zenfone Max Pro M1 benar-benar bisa terbebas dari masalah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here