Home News Akhirnya Tiba, Update Perbaikan Multitouch Zenfone Max Pro M1

Akhirnya Tiba, Update Perbaikan Multitouch Zenfone Max Pro M1

12
0

Akhirnya Tiba, Update Perbaikan Multitouch Zenfone Max Pro M1 -Sebelumnya mungkin kita para pengguna hape ASUS Zenfone Max Pro M1 sudah mengetahui atau merasakan bahwa hape tersebut memiliki sebuah bug ketika melakukan multitouch alias menyentuh layar dengan lebih dari satu jari.

Bug tersebut amat sangat mengganggu khususnya ketika kita menggunakannya untuk bermain game. Dan dari yang sudah pernah mimin jelaskan pada tulisan yang ini, kita juga tau bahwa bug tersebut adalah bawaan dari sistem operasi Android versi 8.1 yang juga digunakan oleh hape ini.

Untungnya, Google sudah selesai untuk memberikan update perbaikan untuk OS Android versi tersebut. Dan ya, tak lama setelahnya, tepatnya pada tanggal 14 Juli 2018 kemarin, ASUS telah resmi merilis update software yang juga membawa perbaikan untuk bug tersebut.

Mengatasi masalah touchscreen Zenfone Max Pro M1Mimin yang juga sudah tidak sabar langsung melakukan update dan kemudian menguji cobanya. Dan hasilnya, gangguan atau gejala “geser-geser sendiri” saat menyentuh layarnya dengan lebih dari satu hari, sudah tidak lagi mimin rasakan.

Jadi bagi kamu yang kemarin merasa jengkel dengan adanya masalah pada touchscreen di hape ini, jangan khawatir. Karena kamu sudah bisa mengatasinya dengan cara melakukan update software hape mu sampai ke versi OPM1.WW_Phone-15.2016.1805.316-20180706.

Kalau kamu tidak tau atau belum tau bagaimana cara melakukan update nya, kamu bisa masuk ke setting – system, lalu pilih system update (pembaruan sistem). Dan perlu digarisbawahi ya, bahwa perbaikan baru akan bisa dirasakan setelah hapemu di update ke versi yang disebutkan diatas.

Karena sejak dilepas ke pasaran, Zenfone Max Pro M1 sudah beberapa kali mendapatkan update alias pembarian system (firmware). Jadi ada kemungkinan bahwa kamu harus melakukan lebih dari satu kali update untuk dapat mencapai versi tersebut.

Dan selalu mimin ingatkan untuk MENGHINDARI update sistem secara berturut-turut dalam waktu berdekatan, jika memang versi firmware di hapemu ketinggalan jauh. Berikan waktu minimal sekitar setengah jam setelah update, baru kemudian lakukan kembali update software (jika masih ada update lanjutan lainnya).

Hal ini untuk menghindari overheat pada hape, yang bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan terjadi. Oke?!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here