Home News Motorola Resmikan 3 Smartphone Untuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

Motorola Resmikan 3 Smartphone Untuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

287
0
SHARE

Motorola Resmikan 3 Smartphone Untuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya? – Pasar smartphone kelas entry level hingga kelas menengah semakin ramai diisi oleh brand-brand ternama. Setelah beberapa hari lalu Nokia meresmikan kehadiran smartphone nya, kali ini giliran Motorola yang juga meresmikan 3 smartphone sekaligus.

Dimulai dari Moto C Plus, yang merupakan andalan Motorola di kelas entry level. Smartphone dengan bentang layar 5.0 inch beresolusi HD ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6737 Quad-core 1.3GHz, RAM 2GB penyimpanan 16GB plus slot microSD, serta berjalan dengan sistem operasi Android v7.0 Nougat.

Spesifikasi lengkap Moto C Plus IndonesiaDibanderol dengan harga resmi Rp 1.777.000, Moto C Plus bisa dibilang merupakan ancaman bagi smartphone entry level dari brand ternama lain. Pasalnya, selain berbekal kapasitas penyimpanan besar (untuk sekelasnya) dan juga sudah menggunakan versi OS yang lebih baru, ia juga punya fitur andalan lain berupa baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh.

Pada bagian kamera, ia mengandalkan sensor beresolusi 8 megapixel dibagian belakang dengan aperture f/2.2 serta dukungan LED flash, dan sensor beresolusi 2 megapixel dibagian depan dengan aperture f/2.8 serta sudah dilengkapi dengan dukungan LED flash juga.

BACA JUGA : Apa Itu Megapixel Pada Kamera?

Beranjak ke Moto E4 Plus, yang merupakan andalan Motorola di kelas yang sedikit lebih tinggi. Ia memiliki tampilan yang lebih premium berkat penggunaan bahan metal pada body nya.

Spesifikasi lengkap Moto E4 Plus IndonesiaMoto E4 Plus memiliki layar 5.5 inch beresolusi HD. Di sisi performa, ia mendapatkan sedikit peningkatan dibandingkan Moto C Plus. Motorola membekalinya dengan chip MediaTek MT6737 Quad-core 1.3GHz, RAM 3GB, penyimpanan 32GB (tanpa microSD slot), serta berjalan dengan sistem operasi Android v7.1.1 Nougat.

Smartphone yang dibanderol dengan harga resmi Rp 2.333.000 ini sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, dan juga punya baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh. Dibagian belakang, ia punya kamera beresolusi 13 megapixel dengan aperture f/2.0, plus dukungan LED flash, dan juga kamera 5 megapixel dengan aperture f/2.2 pada bagian depan yang juga sudah didukung dengan lampu LED flash.

BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?

Sementara seri tertinggi dari ketiga smartphone tersebut adalah Moto G5s Plus. Fitur utama yang di highlight oleh Motorola dari seri ini adalah dua buah kamera yang masing-masing punya resolusi 13 megapixel dibagian belakangnya.

Spesifikasi lengkap Moto G5s Plus IndonesiaKamera belakang sekunder yang ada di hape ini berfungsi untuk memberikan efek blur buatan pada background objek utama, sehingga konon akan menghasilkan foto yang menawan. Kedua kamera tersebut juga sudah didukung dengan dual LED flash untuk memberikan pencahayaan ekstra.

Moto G5s plus punya bentang layar 5.5 inch beresolusi Full HD. Untuk urusan performa, ia mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0GHz Cortex-A53, RAM 4GB, penyimpanan 32GB (support microSD slot), serta berjalan dengan sistem operasi Android v7.0 Nougat.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Beberapa fitur lain yang turut dibawa serta oleh perangkat ini antara lain adalah baterai 3000 mAh, kamera depan 8 megapixel f/2.0 yang dilengkapi dengan LED Flash, body berlapis metal, konektivitas NFC, dan juga sensor fingerprint scanner.

Ketiga smartphone dari Motorola yang diresmikan tersebut sudah mendukung konektivitas 4G LTE, serta dukungan dual SIM slot. Khusus untuk Moto G5s Plus, Motorola baru akan memasarkannya pada awal bulan Oktober nanti.

Namun konsumen sudah bisa melakukan pre-order yang secara eksklusif dibuka di Lazada (klik disini) dengan penawaran harga spesial Rp 2.999.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here